Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memantulkan Atau Membalik Foto Pada iPhone / iPad

Cara Memantulkan Atau Membalik Foto Pada iPhone / iPad - Kamera depan pada iPhone Anda membalik foto saat Anda menangkapnya. Sangat mengherankan Anda, itu sebenarnya tidak membalik mereka. Jika Anda bertanya-tanya mengapa hal itu terjadi maka Anda harus terus membaca artikel ini. Di sini, di panduan ini, kami berbagi mengapa kamera iPhone Anda membalik gambar, bagaimana Anda dapat mengambil foto selfie tanpa membalik dan juga membalik foto di iPhone yang sudah diambil dan disimpan di Rol Kamera Anda.

Mengapa Gambar Tersebut Dibalik?

Saat Anda membuka kamera depan iPhone untuk mengambil foto selfie Anda melihat gambar cermin. Karena fakta bahwa kita terbiasa melihat diri kita sendiri di cermin maka kamera dirancang untuk menunjukkan kepada kita persis seperti itu. 

Namun, setelah Anda mengetuk tombol ambil, foto tidak terhapus lalu disimpan ke Rol Kamera. Ini berarti bahwa foto yang Anda lihat di Camera Roll adalah pencocokan tepat untuk penampilan Anda saat mengambil foto dan bukan apa yang ditunjukkan aplikasi Kamera.  Meskipun mungkin tampak aneh pada awalnya tetapi setelah Anda memahami hal ini maka Anda akan tahu bahwa selfie Anda sebenarnya tidak dibalik.

Untuk pemahaman yang lebih baik, lihat tangkapan layar di bawah dan amati teks di kaus saya sebelum dan sesudah mengambil foto selfie. 
Cara Memantulkan Atau Membalik Foto Pada iPhone / iPad

Jika kamera iPhone tidak melonggarkan gambar Anda, semua foto narsis Anda akan menjadi gambar cermin dan gambar yang diklik dengan kamera belakang akan menjadi nyata / benar. Yang tentu saja akan sangat aneh. Yang mengatakan, kami sebagai pengguna ingin memiliki foto cermin atau flip dan iOS tidak memiliki pengaturan apa pun untuk menonaktifkan pembalikan foto. Tetapi Anda tidak perlu merasa kecewa karena ada aplikasi yang dapat melakukannya untuk Anda.
 

Flip Photos Di iPhone

Ada dua bagian untuk ini.
  • Mengambil foto atau selfie yang tidak dibalik.
  • Unflip atau flip (seperti biasanya Anda menyebutnya) foto-foto yang sudah diambil.

Inilah solusi untuk keduanya.

Bagaimana Cara Menghentikan Kamera Depan iPhone Dari Flipping Selfie?
  • Untuk mengambil foto mirror, Anda perlu menginstal aplikasi Photo Flipper yang tersedia secara gratis di App Store.
  • Setelah membuka aplikasi, ketuk ikon Kamera dan izinkan untuk mengakses Kamera ponsel Anda. Ketuk tombol ambil untuk mengambil foto selfie. Sejauh ini perilakunya sama seperti Kamera iPhone biasa tetapi inilah tangkapannya.  
    Cara Memantulkan Atau Membalik Foto Pada iPhone / iPad
  • Secara default, foto mirrored (mirip dengan yang Anda lihat sebelum mengambil gambar) akan disimpan ke Camera Roll Anda saat mengambil gambar dengan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga mampu menyelesaikan masalah kedua yang saya cantumkan di atas. Anda dapat membalik / menghapus foto yang sudah ada di iPhone Anda menggunakan aplikasi ini. Untuk melakukannya gunakan langkah-langkah sederhana di bawah ini.
  • Di layar beranda aplikasi, ketuk ikon Galeri dan izinkan aplikasi untuk mengakses Foto Anda.
  • Selanjutnya, pilih album dan foto yang diinginkan untuk dibalik.
  • Geser ke kiri atau kanan untuk flip / lepaskan foto.  
    Cara Memantulkan Atau Membalik Foto Pada iPhone / iPad
  • Setelah membalik, Anda dapat menyimpan gambar dengan mengetuk ikon bagikan di kanan bawah dan pilih Simpan Gambar.

Cermin Foto iPhone yang Ada

Jika Anda ingin membolak foto narsis setelah diambil, Anda dapat menginstal aplikasi Adobe Photoshop Express dari Link ini.
  • Saat membuka aplikasi memberikan izin yang diperlukan.
  • Selanjutnya, pilih foto yang diinginkan dan ketuk pada ikon Crop. 
    Cara Memantulkan Atau Membalik Foto Pada iPhone / iPad
  • Sekarang, ketuk pada tab Rotate dan pilih Flip Horizontal.+
  • Setelah itu, ketuk ikon Bagikan di kanan atas dan pilih Camera Roll.

Gambar yang dicerminkan akan disimpan di aplikasi Foto.

Ini adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membolak atau memantulkan foto iPhone. Jika Anda menemukan informasi di artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya di media sosial dengan teman-teman Anda.

Post a Comment for "Cara Memantulkan Atau Membalik Foto Pada iPhone / iPad"