Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Berbagi Tweet dari Twitter ke instagram Stories ternyata mudah

Cara Berbagi Tweet dari Twitter ke instagram Stories - Ketika Anda mulai menggunakan jejaring sosial yang berbeda secara intensif, hal pertama yang Anda lakukan adalah mencari semua opsi integrasi yang mungkin ada. Untuk menghindari harus bekerja dua kali dan mempercepat publikasi konten di semuanya. Oleh karena itu, kami akan memberi tahu Anda cara kerja opsi baru yang memungkinkan Anda mempublikasikan tweet di cerita Instagram tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Cara Berbagi Tweet dari Twitter ke instagram Stories ternyata mudah

Integrasi Cerita Twitter dan Instagram

Pada akhir tahun lalu, Twitter mulai menguji fungsi baru di mana tweet yang diterbitkan dalam platform dapat dibagikan di jaringan lain, tepatnya di Instagram Stories. Berkat itu, banyak pengguna dapat melakukan sesuatu yang selama ini mereka lakukan melalui penggunaan alat pihak ketiga atau melalui metode yang lebih rumit dan kurang menarik karena berbagai alasan. Meskipun ya, ini adalah opsi yang hanya tersedia untuk pengguna iOS.


Nah, opsi yang memanfaatkan opsi berbagi sistem operasi Apple itu kini menjangkau semua orang yang menggunakan aplikasi Twitter di iPhone atau iPad mereka. Jadi sekarang Anda dapat mulai menggunakan opsi yang menghindari ketergantungan pada aplikasi pihak ketiga dan meningkatkan aspek seperti keterbacaan tweet itu sendiri.


Satu-satunya masalah, meskipun juga memiliki detail lain yang dapat dipoles untuk meningkatkan integrasi, adalah bahwa itu masih bukan solusi interaktif yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pengguna dari Instagram Stories ke Twitter. Namun, ini adalah peningkatan penting bagi semua orang yang menggunakan jejaring sosial secara intensif dan berbagai opsi untuk mempublikasikan konten, terutama Twitter dan Instagram.


Baca Juga: Cara Menambahkan Lokasi Anda di Twitter

Persyaratan untuk membagikan tweet di Instagram Stories

 

Sebelum melihat prosesnya, yang telah kami peringatkan Anda sangat mudah untuk dilakukan, beberapa catatan mengenai siapa yang dapat menggunakan fungsi baru ini:

  • Hal pertama adalah hanya tersedia untuk pengguna iOS iOS
  • Untuk mengaksesnya Anda harus pergi ke menu berbagi sistem operasi Apple
  • Pengguna Android tidak memiliki opsi ini tersedia melalui berbagi
Oleh karena itu, untuk memanfaatkan fitur tersebut, Anda harus memperbarui aplikasi Twitter untuk iOS dan iPadOS ke versi terbaru. Dari sini, prosesnya sesederhana yang Anda lihat di bawah.

Cara memposting tweet ke Instagram Stories secara langsung

Cara Berbagi Tweet dari Twitter ke instagram Stories ternyata mudah

Untuk memublikasikan tweet langsung di Instagram Stories, proses atau langkah-langkah untuk mengikutinya sesederhana yang bisa Anda baca di bawah ini:

  • Hal pertama adalah pergi ke aplikasi Twitter Anda di perangkat iOS atau iPad OS
  • Publikasikan atau pilih tweet yang dipublikasikan di jejaring sosial tersebut yang ingin Anda bawa ke Instagram untuk dibagikan melalui cerita mereka
  • Saat Anda memilikinya, ketuk ikon yang memberikan akses ke menu berbagi iOS dan iPadOS
  • Di jendela mengambang baru yang muncul, Anda akan melihat opsi yang disebut cerita Instagram
  • Ketuk dan jika ini pertama kalinya akan menanyakan apakah Anda ingin membuka aplikasi Instagram
  • Saat Anda menjawab ya, tweet akan terlihat sama seperti saat Anda memasang stiker atau stiker untuk dibagikan kepada pengguna lain
  • Ubah ukuran, posisi, rotasi, tambahkan elemen umum seperti yang dapat Anda tambahkan di cerita lain dan klik Kirim ke
  • Anda dapat membagikan tweet itu dalam sebuah cerita dengan satu orang, grup, atau semua pengikut atau pengguna Anda yang dapat menjangkau profil Anda
  • Siap, cerita Anda sudah akan dipublikasikan dengan tweet yang sebelumnya Anda publikasikan di Twitter atau lihat di jaringan burung biru

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Bookmark di Twitter / Menggunakan, Melihat, Menghapus  Bookmark

Batasan berbagi Tweet di Instagram Stories

Cara Berbagi Tweet dari Twitter ke instagram Stories ternyata mudah
Publikasi tweet di Instagram Stories secara langsung, memanfaatkan opsi baru yang disertakan oleh Twitter dalam aplikasinya untuk perangkat iOS dan iPadOS, adalah bahwa Stories tidak interaktif.


Dengan kata lain, apa yang sebenarnya dibagikan adalah gambar. Jadi seolah-olah Anda mengambil tangkapan layar, memotongnya sehingga hanya tweet yang muncul dan Anda memberikannya untuk membuat cerita baru, tambahkan tangkapan layar dan hanya itu.


Meski begitu, memfasilitasi proses ini melalui tindakan dalam menu berbagi bermanfaat bagi pengguna karena menghemat serangkaian tindakan ekstra dan waktu yang diperlukan untuk melakukannya. Akan sangat ideal jika Anda dapat melakukan seperti ketika Anda membagikan kiriman Instagram di Twitter dan memiliki tautan yang melaluinya mereka yang membaca atau melihat konten Anda di jaringan burung biru dapat menjangkau profil Instagram Anda. Tapi tentu saja, itu tidak mungkin karena menambahkan tautan dalam cerita terbatas pada pengguna yang memenuhi persyaratan memiliki 10.000 pengguna yang mengikuti mereka.

Cara Berbagi Tweet di Instagram jika Anda menggunakan Android
 

Sebelum kami memberi tahu Anda bahwa opsi untuk membagikan tweet di Instagram Stories ini adalah sesuatu yang saat ini hanya tersedia untuk pengguna iOS. Karena itu, jika Anda menggunakan Android, jika Anda menginginkan opsi serupa, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.


Misalnya, Twimmage adalah salah satu aplikasi ini. Ini tersedia untuk Android dan juga untuk iOS. Setelah diinstal pada perangkat Anda, Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah sederhana ini:

  • Pilih tweet yang ingin Anda bagikan di Instagram
  • Tekan menu share Android dan pilih aplikasi Twimmage
  • Sekarang Anda akan memiliki serangkaian opsi yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pesan, jadi Anda hanya perlu melakukan apa yang menurut Anda tepat dan hanya itu.

 

Baca juga: Cara Membuat Tweet Di Twitter Dari 140 Ke 280 Karakter
 

Ini adalah salah satu opsi, tetapi ada lebih banyak lagi jika Anda menggunakan sistem operasi Google. Jadi ini hanya masalah melihat mana yang paling menarik minat Anda. Tetapi kenyataannya adalah bahwa mereka adalah opsi yang sangat berguna yang membantu Anda untuk hadir di jaringan yang berbeda dengan cara yang lebih nyaman dan tanpa perlu menginvestasikan lebih banyak waktu. Meskipun itu akan tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan yang kurang lebih menarik minat Anda.

Post a Comment for "Cara Berbagi Tweet dari Twitter ke instagram Stories ternyata mudah"