Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ok Google kirim pesan whatsapp, begini langkahnya

Ok Google kirim pesan whatsapp - Whatsapp adalah salah satu media sosial yang sekarang ini hampir semua orang menggunakannya. Fungsi dari wahtsapp sendiri bisa kita gunakan untuk berbagi  informasi tentang chating, kirim file, share lokasi, telhone bahkan Video call dengan kontak yang kita tuju.

Tetapi apakah kalian sudah tahu bahwa sekarang ini Google sudah mengumumkan bahwa layanan Google Assistant telah mengintegrasikan dengan WhatsApp. Dengan integrasi tersebut maka sekarang ini para pengguna WhatsApp akan lebih mudah untuk berkirim pesan melalui perintah suara.

Cara Ok Google kirim pesan whatsapp, begini langkahnya

Google Asisstant memang sebelumnya hanya mendukung aplikasi untuk berkirim pesan lewat perintah suara, tetapi seperti yang sudah admin sebutkan tadi dengan kemampuan sekarang Google Assistant bisa kirim pesan melalui suara maka jelas ini menambah daftar kemampuan yang dimiliki Google Asisstant.


Apabila anda penasaran dan inigin menggunakan fitur ini sebenarnya sangatlah mudah, karena pengguna cukup mengucapkan perintah ke Google Assistant untuk supaya melakukan semua tugas berkirim pesan lewat WhatsApp. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa perintah yang dapat digunakan.

Cara kirim pesan Watsapp dengan ok google
  1. Pengguna harus mengaktifkan Google Assistant dengan cara mengucapkan 'Hey Google' atau 'Ok Google'.
  2. Apabila sudah aktif, kemudian pengguna tinggal memberikan sebuah intruksi selanjutnya, seperti 'Send Message on WhatsApp' atau 'Send a WhatsApp Message'.
  3. Kemudain pengguna ucapkan kontak yang ingin pengguna tuju beserta isi dari pesan yang akan dikirimkan.
  4. Setelah semua benar, maka pengguna tersebut tinggal mengonfirmasi perintah tersebut.
  5. Pengguna juga dapat melakukan hal lain yang di kehendaki, seperti berkirim pesan suara atau panggilan video.
  6. Untuk melakukan itu semua, pengguna tinggal mengganti perintahnya dengan kata 'Send voice message' atau 'Hey Google, WhatsApp video (kontak yang dituju)'.



Itulah informasi yang bisa admin berikan tentang Cara Ok Google kirim pesan whatsapp, semoga semua informasi yang sudah admin berikan bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi terbaik untuk anda, terima kasih.

Post a Comment for "Cara Ok Google kirim pesan whatsapp, begini langkahnya"