Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat GIF dari video di Android dengan mudah

Cara Membuat GIF dari video di Android dengan mudah - Dengan kemampuan untuk membuat panggilan telepon gratis dan bahkan panggilan video, interaksi manusia telah dibawa ke tingkat yang sama sekali baru. Namun, kami kembali ke lingkaran penuh dalam hal komunikasi, datang jauh dari tanda dan bahasa piktografik ke Emojis dan Bitmojis. Dan tambahan terbaru untuk tren komunikasi non-verbal ini yang tampaknya menyapu pengguna di semua platform tampaknya adalah format gambar yang sudah berumur beberapa dekade yang disebut GIF.

Cara membuat GIF dari video di Android dengan mudah

Pengguna lebih suka GIF karena gaya gambar bergerak mereka menawarkan konten yang lebih komunikatif daripada Emoji sederhana saat dikompresi membuatnya mudah digunakan saat mengirim pesan teks. 

Meskipun ada ratusan ribu GIF yang sudah terintegrasi ke dalam aplikasi papan ketik populer seperti Google's Gboard sendiri, mengapa tidak membuat GIF yang mudah dibagikan yang jauh lebih personal. Anda juga bisa melihat Cara mengirim Gambar Gif Animasi Melalui Whatsapp.

Cara mengkonversi video ke GIF di Android untuk WhatsApp, Facebook, dan Instagram
  • Unduh aplikasi GIPHY dari Google Play Store
  • Setelah diinstal, buka aplikasi GIPHY di perangkat Android Anda.
  • Tekan ikon + di bagian tengah layar dan pilih cara untuk membuat GIF.  
    Cara membuat GIF dari video di Android dengan mudah
  • Anda dapat menggunakan aplikasi GIPHY untuk Merekam Video dan membuat GIF, atau Pilih Dari Perangkat untuk membuat GIF media yang tersimpan di ponsel Anda.
  • Aplikasi GIPHY memungkinkan Anda merekam panjang GIF hingga 15 detik, dan Anda dapat menggunakan panel geser Durasi untuk mengurangi panjangnya.
  • Menggunakan Start Time, Anda dapat memilih dari mana GIF mulai diputar dan tekan Next saat siap.  
    Cara membuat GIF dari video di Android dengan mudah
  • Pada layar berikutnya, Anda dapat menekan tombol "Aa" di bagian bawah untuk menambahkan teks ke layar.
  • Tombol-tombol di sudut kanan atas layar memungkinkan Anda untuk menambahkan efek dan mengubah font teks.
  • Pada layar berikutnya, Anda dapat memilih untuk meminimalkan atau memaksimalkan ukuran teks dengan menggunakan gerakan cubit. Anda dapat meletakkan jari Anda pada teks dan memindahkannya
  • Tekan tombol Berikutnya dan tunggu sementara GIPHY memproses gambar untuk membuat GIF Anda.



GIF Anda yang baru dibuat akan disimpan dalam folder GIPHY di aplikasi Galeri, dan anda sekarang siap untuk dibagikannya dengan dunia, sebagaimana anda bisa Menggunakan GIF, Foto, atau Video sebagai Pesan Status whatsapp Anda.

Post a Comment for "Cara membuat GIF dari video di Android dengan mudah"