Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy S9 dan S9 + Dapat Merekam dalam Format HEVC untuk mendapatkan Video Resolusi Tinggi

Samsung Galaxy S9 dan S9 + Dapat Merekam dalam Format HEVC untuk mendapatkan Video Resolusi Tinggi

Samsung Galaxy S9 dan S9 + Dapat Merekam dalam Format HEVC untuk mendapatkan Video Resolusi Tinggi ,- Pada tanggal 25 Februari, Samsung meluncurkan dua perangkat andalan baru Galaxy S9 dan S9 +. Perusahaan membawa penerus perangkat Galaxy S8 tahun terakhir mereka dengan spek lembaran dekoratif yang terlihat bagus, setidaknya di atas kertas. Tapi, pasti ada banyak peningkatan dan kelalaian besar dan kecil yang akan kita temui seiring waktu. Salah satu fitur kecil namun penting di Galaxy S9 adalah dukungan HEVC.

Samsung Galaxy S9 dan S9 + Dapat Merekam dalam Format HEVC untuk mendapatkan Video Resolusi Tinggi


Samsung Galaxy S9 dan S9 + mendukung format Video Codec Efisiensi Tinggi (HEVC) baru, alias H.265, format perekaman video. Format ini memiliki kemampuan kompresi video 2x dibandingkan dengan format H.264 reguler. Berarti bahwa video yang Anda rekam dari duo Galaxy S9 Anda akan memiliki kualitas tinggi dan setengah ukuran.

Bagaimana cara pengguna Format HEVC Video Benefit Galaxy S9?

Sering dikatakan bahwa semakin tinggi kualitas gambar akan memakan lebih banyak ruang disk pada perangkat Anda. Dan karena Galaxy S9 dan S9 + yang baru disebut-sebut memiliki performa kamera yang lebih baik, adalah wajar jika ukuran gambar akan naik. Tetapi format perekaman video HEVC akan membantu menguranginya hingga 50%.

Format ini pertama kali debut di iPhone 8, Apple iPhone 8 Plus, dan iPhone X, dan Samsung Galaxy S9 menjadi smartphone Android pertama yang mengadopsinya. Format HEVC di Galaxy S9 dan S9 + dimungkinkan berkat Exynos 9810 (untuk pasar global) dan chipset Snapdragon 845 (untuk pasar AS).

Meskipun HEVC memiliki kompresi yang lebih baik, ia membutuhkan lebih banyak kekuatan pemrosesan daripada H.264, dan chipset seluler tidak cukup kuat, itulah sebabnya mengapa codec tidak digunakan sampai sekarang.

Bagaimana cara mengaktifkan format HEVC di Galaxy S9 dan S9 + Anda?

Format HEVC di Galaxy S9 / S9 + dapat diaktifkan di menu ‘Ukuran Video’ dalam pengaturan kamera. Format HEVC dimatikan secara default karena alasan yang tidak diketahui.

Baca Juga:

Cara Mengubah dan Menyesuaikan Keyboard Galaxy S8


Samsung Galaxy S9 dan S9 + Fitur dan Ketersediaan India

Untuk diingat, Galaxy S9 dan S9 + memiliki layar 5,7 inci dan Super AMOLED 6,2 inci, masing-masing, dan didukung oleh Exynos 9810 / Snapdragon 845 mobile chipset. Handset ini dilengkapi dengan 4GB / 6GB RAM, 64GB / 256GB ROM, speaker stereo, Android 8.0 Oreo dengan UI Experience, dan air IP68 dan tahan debu.

Untuk fotografi, Galaxy S9 dilengkapi dengan kamera utama tunggal 12MP sedangkan Galaxy S9 + memiliki pengaturan kamera dual-12MP di bagian belakang.

Itulah informasi tentang Samsung Galaxy S9 dan S9 + yang Dapat Merekam dalam Format HEVC untuk mendapatkan Video Resolusi Tinggi, semoga informasi ini bermanfaat. 

Post a Comment for "Samsung Galaxy S9 dan S9 + Dapat Merekam dalam Format HEVC untuk mendapatkan Video Resolusi Tinggi "