Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A52 kurang dari 3 menit

Cara Screenshot samsung Galaxy A52 - Pada artikel ini, Anda akan belajar cara mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy A52. Jika Anda seperti kebanyakan pengguna, Anda mungkin mengambil banyak tangkapan layar di ponsel Anda karena berbagai alasan. Mungkin Anda ingin menunjukkan sesuatu kepada teman Anda, atau mungkin Anda hanya ingin menyimpan sesuatu untuk nanti. Bagaimanapun, mengambil tangkapan layar adalah fitur yang sangat penting yang dimiliki semua ponsel Android, termasuk Galaxy A52.

Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A52 kurang dari 3 menit

Jika Anda baru saja mendapatkan Samsung Galaxy A52 baru, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengambil tangkapan layar. Sebagian besar ponsel Samsung memiliki metode yang sama atau serupa untuk mengambil tangkapan layar.

Jika Anda pernah menggunakan perangkat Galaxy sebelumnya, Anda mungkin sudah familiar dengan artikel ini. Jika tidak, silakan pelajari cara mengambil tangkapan layar Samsung Galaxy A52.
 

Baca Juga: Cara Screenshot Samsung A51 dengan mudah
 

Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A52 untuk dapatkan tangkap layar di samsung Galaxy A52 


1. Cara Tangkapan Layar Galaxy A52 – Screenshot di Samsung Galaxy A52 dengan Tombol Perangkat Keras

Metode pertama untuk mengambil tangkapan layar di Galaxy A52 Anda adalah dengan menggunakan tombol fisik yang terletak di samping ponsel. Ini adalah cara tradisional yang paling banyak digunakan.
Ambil ponsel Anda, tekan tombol daya, dan tombol volume turun secara bersamaan. Jangan lepaskan tombol sampai layar berkedip putih. Ini menunjukkan bahwa tangkapan layar telah diambil. Setelah layar berkedip putih, bilah menu kecil akan muncul di bagian bawah layar. Menu akan memiliki tiga tombol. Tombol pertama adalah mengedit dan memotong gambar. Tombol kedua untuk mengaktifkan Scroll Capture, sedangkan tombol ketiga untuk berbagi gambar di media sosial.

2. Cara Tangkapan Layar Galaxy A52 – Screenshot di Samsung Galaxy A52 dengan Palm Swipe to Capture

Jika karena alasan tertentu metode pertama tidak berfungsi karena tombol rusak atau masalah lain, maka Anda mengambil tangkapan layar di Galaxy A52 Anda menggunakan fitur "Palm Swipe to Capture". Ini adalah solusi Samsung dan tidak memerlukan tombol perangkat keras apa pun.
Untuk mengaktifkan Palm Swipe, ketuk  Settings -> Advanced Features -> Motions and Gestures. Akan ada opsi yang disebut Palm swipe to capture. Ini dinonaktifkan secara default. Ketuk untuk mengaktifkan. Sekarang geser tangan Anda melintasi layar untuk mengambil tangkapan layar. Telepon akan bergetar untuk menunjukkan bahwa tugas telah selesai.

3. Cara Tangkapan Layar Galaxy A52 – Screenshot di Samsung Galaxy A52 dengan Menu Asisten

Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih mudah untuk dikerjakan, Anda dapat mencoba Menu Asisten. Ini adalah pilihan terakhir jika semua kunci perangkat keras Galaxy A52 Anda rusak dan tidak ada yang berfungsi untuk Anda.

Untuk mengaktifkan Menu Asisten, buka Settings > Accessibility > Interaction and dexterity and tap on the Assistant menu, lalu ketuk menu Asisten. Sebuah lingkaran kecil akan muncul. Ketuk lingkaran. Sejumlah opsi akan muncul. Ketuk Tangkapan Layar. Layar akan berkedip putih, menunjukkan bahwa tangkapan layar telah diambil.

Baca Juga: Cara Screenshot di Samsung Galaxy S9
 

Ini adalah beberapa cara Anda dapat mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy A52. Sangat menyenangkan bagi Samsung untuk menyertakan beberapa fitur perangkat lunak untuk dapat mengambil tangkapan layar ketika tombol perangkat keras rusak. Apakah Anda memiliki cara lain untuk mengambil tangkapan layar? Beri tahu kami di bawah ini.

Post a Comment for "Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A52 kurang dari 3 menit"