Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara melakukan panggilan WhatsApp di PC ternyata bisa

Cara Video call di Whatsapp PC komputer -  Bagaimana cara melakukan panggilan WhatsApp di PC? WhatsApp menambahkan fitur baru untuk melakukan panggilan langsung dari PC Windows 10 atau MacBook Anda.

Cara Melakukan Panggilan WhatsApp di PC

Meskipun WhatsApp terkenal dengan layanan perpesanannya, fitur panggilannya juga semakin populer dalam beberapa tahun terakhir.  Perusahaan milik Facebook ini meluncurkan panggilan suara pada tahun 2015, dan smartphone Android dan iOS adalah yang pertama menampilkan fitur ini.  Sejak itu, pengguna di seluruh dunia telah melakukan jutaan panggilan, dan baru-baru ini WhatsApp telah memecahkan rekornya sendiri dengan lebih dari 1,4 miliar panggilan suara dan video yang dilakukan pada Malam Tahun Baru 2020, terbanyak dalam satu hari.

Cara melakukan panggilan WhatsApp di PC ternyata bisa

Sekarang tampaknya fitur ini akan semakin berguna, karena WhatsApp telah mengkonfirmasi bahwa ia akan membawa panggilan suara dan video ke aplikasi desktopnya. Itu berarti pengguna Windows 10 dan Apple Mac sekarang dapat menelepon teman secara gratis di mana saja di dunia tanpa mengambil ponsel cerdas mereka.

 

Baca Juga: Solusi Whatsapp tidak bisa melakukan video call di ponsel android
 

WhatsApp mengklaim bahwa untuk membuat panggilan desktop lebih berguna, telah memastikan bahwa mereka bekerja dengan lancar dalam orientasi potret dan lanskap, muncul di jendela terpisah yang dapat diubah ukurannya di layar komputer, dan selalu di atas sehingga Jangan lewatkan obrolan video di tab browser atau setumpuk jendela yang terbuka.

Perusahaan juga ingin menunjukkan bahwa semua panggilan suara dan video yang dilakukan melalui desktop dienkripsi ujung-ke-ujung. Ini berarti bahwa WhatsApp, atau siapa pun, tidak dapat mendengar atau melihat apa yang dikatakan, apakah itu dipanggil dari telepon atau dari komputer.

Fase awal peluncuran ini akan dimulai dengan panggilan satu-ke-satu sederhana dari desktop ke pengguna lain, meskipun WhatsApp mengatakan akan memperluas fitur ini untuk menyertakan panggilan suara dan video grup di masa depan, memungkinkan lebih banyak orang untuk bergabung percakapan.

Dalam sebuah posting blog, WhatsApp mengatakan: "Selama setahun terakhir kami telah melihat peningkatan yang signifikan pada orang yang saling menelepon di WhatsApp, seringkali untuk percakapan panjang."

“Malam tahun baru lalu, kami memecahkan rekor untuk panggilan yang dilakukan dalam satu hari, dengan 1,4 miliar panggilan suara dan video.

Dengan begitu banyak orang yang masih terpisah dari orang yang mereka cintai dan beradaptasi dengan cara kerja baru, kami ingin percakapan di WhatsApp terasa sedekat mungkin dengan orang tersebut, di mana pun Anda berada di dunia atau teknologi yang Anda gunakan. ».
"Kami berharap orang-orang menikmati panggilan pribadi dan aman di meja dengan teman dan keluarga mereka."

Bagaimana Cara Melakukan Panggilan Video WhatsApp di PC?

Inilah yang Anda butuhkan untuk melakukan panggilan desktop di WhatsApp:

  • PC dengan Windows 10 64-bit versi 1903 dan yang lebih baru
  • Mac dengan macOS 10.13 dan yang lebih baru
  • Perangkat output audio dan mikrofon untuk panggilan suara dan video.
  • Kamera untuk panggilan video.
  • Koneksi internet aktif di komputer dan ponsel Anda. Panggilan tidak akan melalui telepon Anda, tetapi harus tersambung untuk membuat panggilan.


CATATAN: Untuk memberikan izin kepada WhatsApp untuk mengakses mikrofon dan kamera komputer Anda. WhatsApp memerlukan akses ke mikrofon komputer Anda untuk panggilan dan kamera untuk panggilan video.


Baca juga: Cara Membuat Panggilan Grup Di WhatsApp
 

Saya harap Anda telah belajar cara melakukan Panggilan di Whatsapp Web PC Komputer dan dapat menikmati percakapan panjang dengan teman-teman dari layar yang lebih besar.

Post a Comment for "Cara melakukan panggilan WhatsApp di PC ternyata bisa"