Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara menyematkan tweet di timeline Twitter

Cara pin tweet di timeline Twitter -  Jutaan tweet yang diterbitkan setiap hari di Twitter membuat publikasi apa pun memiliki pandangan yang sangat singkat, bahkan di dalam profil Anda sendiri. Jadi mengatur tweet di timeline diperlukan pada kesempatan tertentu, karena ini adalah cara yang pasti untuk "menjaga" pesan yang ada di postingan. Namun, bagaimana melakukannya? Haruskah Anda menggunakan program atau ekstensi aplikasi apa pun?

Begini Cara menyematkan tweet di timeline Twitter

Jawaban atas pertanyaan di atas adalah tidak. Untuk mengatur tweet apa pun dalam timeline platform, Anda cukup menggunakan opsi yang tersedia di publikasi yang bersangkutan. Dengan ini Anda akan mendapatkan pos untuk tinggal di tempat tertentu. Itu akan tetap ada bahkan jika Anda terus memposting di siang hari dan bahkan segera setelah melakukan tindakan itu. Teruslah membaca posting ini untuk mengetahui lebih banyak tentangnya dan mempelajari cara melakukannya. Baca Juga: Cara Menambahkan Lokasi Anda di Tweet dengan mudah

Cara Menyematkan dan melepas sematan tweet

Karena Anda tidak memerlukan program atau ekstensi tambahan apa pun ke Twitter untuk memposting tweet di timeline, langkah pertama adalah memasukkan akun Anda ke dalam platform. Maka Anda harus memutuskan apakah Anda ingin mem-bookmark posting yang sudah Anda buat atau yang baru. Jika pilihan Anda adalah yang kedua, Anda harus menulis dan memublikasikan tweet yang dimaksud. Kemudian ikuti instruksi yang diuraikan di bawah ini:

  1. Klik ikon panah yang terletak di sudut kanan atas tweet.
  2. Pilih "Sematkan di profil Anda" dari daftar alternatif.
  3. Konfirmasikan keputusan Anda dengan menekan "Set" lagi.
  4. Sekarang Anda dapat melihat tweet Anda di awal timeline Anda. Untuk memastikannya, buka profil Anda.


Dengan langkah-langkah sederhana ini Anda akan dapat menandai publikasi yang Anda inginkan. Jika Anda ingin memperbaiki tweet yang telah diterbitkan, yang harus Anda lakukan adalah mencarinya dalam kronologi Anda dan ulangi proses yang disebutkan di atas.

Sekarang, jika karena alasan apa pun Anda menandai tweet secara tidak sengaja dan Anda ingin membalikkan tindakan ini, Anda dapat melakukannya dalam langkah-langkah sederhana. Untuk ini, Anda harus mencari di antara tweet yang diposting di dinding Anda, yang ingin Anda hapus. Kemudian klik tanda panah di pojok kanan atas publikasi untuk menampilkan menu opsi.

Selanjutnya, Anda akan melihat opsi "Unfix from profile". Klik dan konfirmasi keputusan Anda di jendela berikutnya yang akan terbuka. Dengan ini, publikasi akan kembali ke tempat asalnya, sesuai dengan tanggal diterbitkannya.

Cara Sematkan tweet dari pengguna lain

Sayangnya ini adalah opsi yang tidak tersedia. Hanya pemilik setiap akun yang dapat memposting tweet mereka sendiri. Jadi, Anda harus mengharapkan profil yang Anda ikuti untuk berhati-hati dengan informasi mereka seperti Anda. Jika tidak, Anda harus mencari timeline mereka sampai Anda menemukan konten yang Anda inginkan.

Apa itu tweet yang disematkan?

Meskipun definisi "Tweet yang Disematkan" akan tampak jelas pada saat ini, penting untuk mengklarifikasi tentang apa ini. Tweet yang disorot atau ditandai di awal profil Twitter adalah kiriman khusus. Ini biasanya digunakan untuk menyematkan konten penting agar tidak hilang di timeline.

Mengapa menyematkan tweet itu penting

Sebelumnya, menemukan publikasi di timeline Twitter adalah tantangan nyata, terutama di akun yang memiliki manajemen informasi dan kekuatan yang kuat, seperti stasiun televisi nasional atau surat kabar. Itulah sebabnya jejaring sosial menerapkan opsi pengaturan tweet di timeline untuk menawarkan penggunanya kemungkinan menandai pesan penting di profil mereka.

Dalam hal ini, pentingnya fungsi ini terletak pada menyorot tweet yang paling penting. Entah karena sedang tren atau karena mewakili topik yang tidak ingin Anda lewatkan di timeline Twitter Anda.  Baca Juga: Cara Membuat Thread di Twitter

Post a Comment for "Begini Cara menyematkan tweet di timeline Twitter"