Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Reel Instagram sekarang bisa berdurasi hingga 60 detik, begini caranya

Cara Reel Instagram lebih dari 60 detik - Setelah meningkatkan panjang gulungan dari 15 menjadi 30 detik pada September tahun lalu, Instagram sekarang memungkinkan pembuat konten mengunggah klip hingga 60 detik ke gulungan. Perpanjangan durasi datang pada saat Instagram secara terbuka mengakui bahwa itu bukan lagi aplikasi berbagi foto.


Cara Membuat Reel 60 detik di Instagram
 

Instagram mengumumkan bahwa pencipta sekarang dapat merekam gulungan 60 detik melalui akun Twitter mereka menggunakan meme otak Galaxy sejak tahun 2017. Anda dapat melihat tweet pengumuman di bawah ini, tetapi jujur, tidak banyak yang bisa dilihat di sana.

Reel Instagram sekarang bisa berdurasi hingga 60 detik, begini caranya
 
Baca Juga: Cara Tambahkan Gif ke Instagram Stories dan Direct Message
 

Untuk membuat gulungan lebih dari 30 detik, Anda harus mengatur panjang video sebelum Anda mulai merekamnya. Untuk melakukannya, buka antarmuka perekaman gulungan dengan menggesek ke kanan pada umpan. Kemudian ketuk panah bawah di sisi kiri atau kanan layar untuk melihat semua opsi yang tersedia.
 

Setelah Anda memperluas menu, ketuk opsi "Panjang" dua kali. Jika Anda sudah merekam gulungan pada 30 detik, mengetuk tombol Panjang sekali saja sudah cukup. Seperti yang ditunjukkan di bawah ini, Anda sekarang dapat merekam gulungan Instagram 60 detik. Jika Anda berubah pikiran, Anda selalu dapat mengetuk tombol Durasi lagi untuk beralih antara 15, 30, atau 60 detik.

Sementara gulungan yang memperpanjang durasi video hingga 60 detik adalah kabar baik bagi pembuat konten, TikTok sekarang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video hingga 3 menit.

Baca Juga: Cara download & Menyimpan Reels Instagram di Galeri ponsel anda

Akan menarik untuk melihat apakah Instagram memperpanjang batas panjang untuk video reel lebih jauh dalam beberapa bulan mendatang. Jika Anda suka membuat video pendek, lihat tips dan trik Reel terbaik dan editor video Reel Instagram terbaik untuk Android dan iOS.

Post a Comment for "Reel Instagram sekarang bisa berdurasi hingga 60 detik, begini caranya"