Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara memasang kontrol orang tua di iphone

Cara memasang kontrol orang tua di iphone - Memantau lokasi, waktu layar, dan aplikasi yang digunakan anak di bawah umur di Google dari iPhone Anda dimungkinkan. Anda juga dapat menetapkan batas untuk semua ini dari ponsel Anda sendiri, kami memberi tahu Anda caranya.

Begini Cara memasang kontrol orang tua di iphone

Google memiliki beberapa alat untuk manajemen kontrol orang tua di berbagai aplikasi seperti YouTube misalnya. Tetapi jika Anda ingin memantau aktivitas anak Anda saat menjelajahi ponselnya melalui Google, opsi terbaik adalah Family Link. Family Link adalah aplikasi yang dibuat oleh Google, sehingga orang dewasa, orang tua atau wali, dapat mengontrol perangkat anak-anak mereka atau anak di bawah umur dari jarak jauh. Familly Link dapat digunakan di perangkat iPhone dengan iOS 9 dan seterusnya.

 

Baca Juga: Cara Aktifkan mode PiP YouTube Iphone
 

Sistem kontrol orang tua Family Link bekerja dengan menautkan akun Google atau Gmail yang telah dikonfigurasi anak Anda di ponsel Android mereka, jadi jika Anda mengubah email atau akun, Anda harus mengonfigurasi semuanya lagi.


Apa yang dapat Anda pantau dan kendalikan dengan Google Family Link di iPhone anak di bawah umur?


Dengan Family Link, Anda dapat memantau waktu yang dihabiskan anak Anda di depan layar ponselnya, jika hanya di perangkat Android, dan berapa banyak waktu yang mereka habiskan dengan aplikasi dan Anda dapat mengatur batas waktu atau bahkan memblokir aplikasi.

Selain itu, Anda dapat menetapkan batasan pada apa yang dapat Anda lihat di Google Play Store dan pencarian Google, memblokir hasil untuk orang dewasa dan juga, Anda dapat memeriksa izin untuk aplikasi yang diinstal, seperti lokasi, kontak, akses ke mikrofon, atau ke kamera.

Fungsi terpenting lainnya adalah Anda dapat mengetahui lokasi anak di bawah umur setiap saat dan Anda dapat mengatur ulang kata sandi akun Google anak di bawah umur dan melihat semua perangkat tempat mereka menggunakan akun Google mereka.


Cara mengaktifkan dan mengonfigurasi kontrol orang tua untuk Google Family Link


Hal pertama yang Anda perlukan untuk memantau dan membatasi aktivitas anak di bawah umur di Google, adalah memiliki perangkat anak Anda, yang keduanya memiliki akun Google atau Gmail dan menginstal aplikasi Family Link di kedua ponsel, iPhone dan Android mereka. Sekarang Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

  1. Instal aplikasi Family Link for Parents di ponsel Anda, untuk mereka unduh dari App Store. Ketika dia bertanya siapa yang akan menggunakan perangkat, klik "Ayah, Ibu atau Wali"
  2. Anda harus memiliki di sebelah telepon anak di bawah umur yang ingin Anda pantau, klik Berikutnya, konfigurasikan akun Anda sebagai administrator keluarga. Aplikasi akan mendeteksi akun yang telah Anda tautkan ke iPhone Anda dan klik Selesai.
  3. Aplikasi akan menanyakan apakah anak di bawah umur memiliki akun Google, jika mereka sudah memiliki akun yang digunakan di ponselnya sendiri, klik Ya untuk menautkannya ke Family Link.
  4. Selanjutnya, Anda akan diperlihatkan layar dengan kode sembilan digit yang harus Anda masukkan di ponsel anak di bawah umur untuk menautkan akun mereka ke Family Link Anda.
  5. Di ponsel anak Anda, unduh aplikasi Google Family Link untuk anak-anak dan remaja yang dapat Anda unduh di Google Play. Kemudian login dengan akun anak atau remaja yang akan ditambahkan.
  6. Aplikasi akan menanyakan apakah Anda ingin menambahkan ke grup keluarga, untuk melakukannya, klik tombol Gabung di sudut kanan bawah layar. Untuk melanjutkan, klik Next, konfirmasi dan klik Allow.
  7. Aplikasi akan memperingatkan Anda bahwa itu adalah aplikasi pihak ketiga, klik Aktifkan untuk mengonfirmasi. Sekarang beri nama perangkat untuk mengidentifikasinya, dan Anda akan menyelesaikan konfigurasi pada perangkat anak. Sekarang, telusuri opsi manajemen yang ditawarkan oleh aplikasi dan Anda hanya perlu mengeklik Konfigurasi untuk melihat opsinya.

 

Baca Juga: Cara menggunakan ChatGPT dengan Siri di iPhone

Cerdik! Anda hanya perlu menetapkan izin dan batas waktu dan aplikasi yang dapat diakses anak di bawah umur di Google dari perangkat mereka, lokasi, dan waktu di layar.

Post a Comment for "Begini Cara memasang kontrol orang tua di iphone"