Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Tambahkan Gif ke Instagram Stories dan Direct Message

Cara Tambahkan Gif ke Instagram Stories dan Direct Message -  Gif animasi adalah animasi kecil yang banyak digunakan di web untuk memberi energi pada konten. Saat ini, ada banyak gif yang tersedia, dengan tema dan konten yang sangat bervariasi.

Jika Anda tertarik untuk menganimasikan cerita Anda, teruslah membaca. Dalam artikel hari ini kami memberi tahu Anda cara menggunakan gif di cerita Instagram.

Cara Tambahkan Gif ke Instagram Stories dan Direct Message

Cara Gunakan gif di cerita Instagram

Untuk beberapa waktu sekarang, aplikasi telah memungkinkan pengguna untuk memberikan sentuhan khusus pada cerita mereka, menambahkan gif dinamis dan animasi.

Mempelajari cara memasang gif di cerita Instagram, seperti yang akan Anda lihat di bawah, sangat mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana ini.
 

Baca Juga: Cara menggunakan fitur dan stiker Music Instagram

Cara menempatkan gif di cerita Instagram

  • Pertama, akses akun Anda di aplikasi.
  • Setelah masuk, klik ikon untuk membuat cerita baru.
  • Pasang latar belakang dan teks, seperti yang Anda lakukan pada kesempatan lain.
  • Setelah semuanya siap, klik ikon untuk menambahkan stiker, yang muncul di bagian atas layar (yang menunjukkan wajah tersenyum).
  • Selanjutnya, Anda harus memilih stiker «gif» dan mengkliknya.
  • Layar baru akan terbuka di mana banyak gif akan muncul untuk dipilih. Anda dapat memilih salah satu dari katalog atau menggunakan bilah pencarian di bagian atas untuk menemukan gif pada topik tertentu.
  • Kemudian, yang harus Anda lakukan adalah membagikan cerita Anda dan… kita akan mempelajari cara memasang gif di cerita Instagram!


Cara Mengirim Gif melalui Instagram Direct

Sekarang setelah kita mengetahui cara kerja gif di cerita Instagram, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengirim jenis animasi ini secara langsung atau pribadi. Ini sangat sederhana!

  • Setelah masuk ke akun Anda, klik ikon "kirim pesan pribadi" yang terletak di kanan atas layar (yang menunjukkan ikon pesawat kertas).
  • Selanjutnya, pilih orang yang ingin Anda kirimi pesan pribadi baru.
  • Begitu berada di dalam percakapan, di bagian bawah layar, Anda akan melihat bilah tempat Anda biasanya menulis teks. Temukan, di area kanan bilah, ikon dengan simbol wajah tersenyum dan klik di atasnya.
  • Segera setelah itu, beberapa gif akan muncul di layar dan bilah pencarian untuk menemukan animasi berdasarkan tema.

Cerdik! Sekarang anda sudah tahu cara mengirim gif melalui Instagram langsung.

Cara Temukan gif terbaik untuk Instagram

Sekarang Anda adalah penggemar jenis animasi ini dan Anda tahu cara mengirim gif melalui Instagram langsung, Anda mungkin ingin mempelajari cara menemukan gif yang lebih baik untuk Instagram. Gambar animasi yang berbeda dan sesuatu yang lebih personal.

Dalam hal ini, kami menyarankan, daripada mencari di aplikasi itu sendiri, Anda membuat gif animasi Anda sendiri. Untuk membuat animasi Anda sendiri, cukup buka profil artis terverifikasi di Giphy dan unggah kreasi Anda.  Sebaliknya, jika Anda tertarik untuk mengunggah animasi ke feed Instagram Anda, kami akan menjelaskan cara melakukannya dengan trik sederhana ini.

Baca juga: Cara melihat semua Instagram Story di peta lokasi secara kronologis

Cara Unggah gif ke Instagram

Seperti yang Anda ketahui, mengunggah gif ke umpan adalah sesuatu yang tidak dapat dilakukan saat ini. Namun, ada beberapa trik Instagram lain untuk mendapatkannya. Jika Anda sudah gila mencoba menemukan cara untuk menambahkan gif ke feed Anda, jangan khawatir, di sini kami memberikan solusinya.

Sebagai aturan umum, ketika Anda mengunggah gambar dalam format gif ke umpan Instagram Anda, itu dilakukan seperti foto biasa, yaitu tanpa animasi. Oleh karena itu, untuk mempertahankan gerakan dan animasinya, perlu diubah menjadi video terlebih dahulu. Kami memberi tahu Anda cara melakukannya langkah demi langkah.

  • Pertama, kita harus mengonversi gif animasi kita menjadi video. Untuk ini kita dapat mengakses situs web Cloudconvert.
  • Setelah berada di web, kita harus mengklik «pilih file» dan, kemudian, pilih gambar animasi dari komputer, ponsel, atau bahkan dari URL.
  • Setelah Anda mengunggahnya, klik "konversi" dan konversi akan dimulai.
  • Selanjutnya, kita harus mengklik tombol yang bertuliskan "unduh" untuk mengunduh video.
  •  Sekarang setelah gif kami diubah menjadi video, kami dapat mengunggahnya ke umpan Instagram kami seperti file lainnya.


Seperti yang Anda lihat, berbagi animasi di feed Instagram tidak rumit. Anda hanya perlu mengetahui trik Instagram yang tepat untuk mendapatkannya.


Baca juga: Cara Menghapus Stories Dari Arsip Instagram Anda

 

Singkatnya, saat ini, menggunakan gambar animasi adalah sesuatu yang sangat sederhana, terutama karena Instagram menambahkan kemungkinan untuk mencari dan memasukkan gif ke dalam cerita Instagram.

Post a Comment for "Cara Tambahkan Gif ke Instagram Stories dan Direct Message"