Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membalikkan Warna Layar di iPhone dan iPad / invert colors di iphone

Cara invert colors di iphone - Apakah Anda ingin membalikkan layar iPhone atau iPad? Anda dapat membalikkan warna layar iPhone atau iPad dengan mudah melalui opsi Aksesibilitas. Ini bisa sangat berguna bagi banyak pengguna untuk berbagai tujuan, apakah itu untuk meninjau hal-hal di layar dalam cahaya sekitar yang rendah, karena beberapa buta warna atau kesulitan visual lainnya, atau mungkin hanya preferensi umum. 

Sebenarnya ada dua cara untuk membalikkan warna layar, satu disebut 'smart invert' yang akan membalikkan semua yang ada di layar kecuali media dan gambar, dan yang lainnya adalah pengaturan 'classic invert' yang akan membalikkan semua yang ada di layar. layar.

Cara Membalikkan Warna Layar di iPhone dan iPad / invert colors di iphone

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Dark mode iPhone 11 

Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara membalikkan layar iPhone dan iPad, dan cara menonaktifkan pengaturan inversi layar jika diaktifkan.

Cara membalikkan warna layar di iPhone dan iPad

  1. Buka aplikasi pengaturan
  2. Buka "Accessibility" (atau versi iOS yang lebih lama pergi ke "General" dan kemudian "Accessibility")
  3. Buka "Screen Adaptations"
  4. Pilih  "Invert Colors" 
  5. Pilih salah satu opsi inversi layar dengan mengubah pengaturan inversi ke posisi ON:( “Smart Invert”: Membalikkan warna layar untuk tampilan, kecuali untuk gambar dan media. "Classic Invert" - Membalikkan semua warna di layar, termasuk gambar dan media )
  6. Keluar dari Pengaturan setelah selesai

Layar iPhone atau iPad akan segera dibalik dan akan tetap seperti itu sampai pengaturan pembalikan layar diubah atau dinonaktifkan.

Beberapa pengguna telah menggunakan fitur "Smart Invert" sebagai semacam tema mode gelap untuk versi iOS sebelum iOS 13 dan iPadOS 13, tetapi itu tidak lagi diperlukan dengan dimasukkannya tema mode gelap baru.

Cara menonaktifkan inversi layar di iPhone dan iPad

  1. Buka aplikasi pengaturan
  2. Pergi ke "General" dan "Accessibility"
  3. Buka "Screen Adaptations"
  4. Pilih  "Invert Colors"
  5. Pindahkan sakelar di sebelah salah satu pengaturan Balikkan ke posisi OFF

Pembalikan layar akan segera mati dan layar akan kembali ke pengaturan warna tampilan normal saat dinonaktifkan.

Perlu dicatat bahwa membalikkan layar dengan cara ini benar-benar membalikkan warna pada layar, jadi tidak sama dengan mengaktifkan mode gelap di iPhone atau menggunakan mode gelap di iPad. Di versi iOS sebelumnya, beberapa orang menggunakan fitur Balikkan sebagai cara untuk mencapai efek seperti antarmuka, tetapi itu tidak lagi diperlukan dengan mode gelap sebagai fitur resmi. Faktanya, jika Anda menggunakan Pembalikan Layar saat mode gelap diaktifkan, Anda akan mencapai efek sebaliknya dan elemen antarmuka akan bersinar lagi, seperti antarmuka default mode terang.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Notifikasi Dari Layar Kunci iPhone

Pembalikan layar dapat menjadi opsi aksesibilitas, tetapi juga memiliki kegunaan praktis untuk alasan lain, seperti membuat konten lebih mudah dilihat dalam gelap untuk beberapa pengguna, atau banyak alasan lainnya juga. Baik Anda menggunakannya untuk tujuan aksesibilitas untuk membuat konten layar lebih mudah dilihat dan dibaca, atau Anda menggunakannya untuk alasan lain sepenuhnya, sekarang Anda tahu cara membalikkan layar di iPhone, iPad, atau iPod touch.

Apakah Anda menggunakan fitur pembalikan layar iPhone dan iPad? Apa yang Anda pikirkan? Beri tahu kami pemikiran dan pengalaman Anda di komentar di bawah!

Post a Comment for "Cara Membalikkan Warna Layar di iPhone dan iPad / invert colors di iphone"