Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Twitter mendesain ulang aplikasi selulernya untuk menjadikan Spaces sebagai tab utama

Tab Space Di Twitter - Twitter memperbarui aplikasinya untuk menjadikan fitur ruang obrolan audio, Twitter Spaces, sebagai bagian utama dari pengalaman pengguna. Hari ini, perusahaan akan mulai menerapkan tab khusus untuk Twitter Spaces di bilah navigasi utama aplikasi selulernya, awalnya di iOS untuk pengguna tertentu. Fungsi tersebut akan membuat ruang Twitter memenangkan tempat tengah di bar ini, antara ikon kaca pembesar pencarian dan ikon lonceng notifikasi. Karena Spaces tidak menggantikan tab lain, itu berarti bilah navigasi sekarang harus mengakomodasi lima ikon, bukan hanya empat.

Tidak semua orang akan langsung melihat pembaruan. Sebagai gantinya, hanya sekitar 500 orang dari Spaces beta asli yang akan melihat tab penemuan Spaces baru, demikian namanya, untuk pertama kalinya saat diluncurkan hari ini.

Twitter mendesain ulang aplikasi selulernya untuk menjadikan Spaces sebagai tab utama

Twitter mengatakan bahwa tab tersebut akan menampilkan ruang yang dihosting oleh orang yang Anda ikuti, tetapi ini tidak akan muncul seperti hari ini di baris Armada di bagian atas timeline. Sebagai gantinya, tab penemuan akan menampilkan slot dalam format yang lebih visual, mirip dengan kartu promo yang muncul saat Anda men-tweet tentang slot yang akan datang. Baca Juga: Cara Akses Draf Anda di Twitter

Perusahaan mengatakan kepada TechCrunch bahwa sementara ruang bisa menyenangkan, ia memahami bahwa acara langsung sulit ditemukan dan dilacak, mengingat belum ada tempat khusus di mana ruang dapat ditemukan. Tab baru bertujuan untuk mengubah itu.

Di dalam tab, pengguna akan dapat melihat ruang aktif secara lebih rinci, termasuk nama ruang, tuan rumah, dan orang yang mereka kenal yang berpartisipasi. Tab ini juga akan memungkinkan pengguna untuk mengelola pengingat untuk ruang terjadwal sehingga Anda diberi tahu ketika mereka akan memulai dan memberikan umpan balik di Twitter tentang ruang yang ingin Anda lihat lebih banyak.

Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong menemukan rencana Twitter untuk mengubah aplikasinya untuk menyertakan Spaces di bilah navigasi bulan lalu.

Saat ini, hanya pengguna Twitter dengan setidaknya 600 pengikut yang diberikan kemampuan untuk menghosting Spaces, dan Twitter memberi tahu kami bahwa jumlah tersebut tidak berubah dengan peluncuran tab tersebut. Namun, perusahaan masih memiliki rencana besar untuk produk Spaces, termasuk tidak hanya ruang terjadwal yang sekarang lebih mudah ditemukan dengan fitur penemuan ini, tetapi juga hal-hal seperti acara dengan tiket, acara yang diselenggarakan bersama, peningkatan aksesibilitas, dan banyak lagi.

Menempatkan Spasi langsung di bilah navigasi merupakan dorongan besar untuk ruang obrolan audio Twitter, yang sebelumnya cukup mudah diabaikan bagi mereka yang tidak tertarik dengan Clubhouse pesaing Twitter. Itu juga datang pada saat Clubhouse memperluas akses ke aplikasi audio sosialnya sendiri. Setelah debut Android-nya, Clubhouse mengatakan bahwa 2 juta pengguna Android telah bergabung dengan platformnya.

Twitter, sementara itu, belum merilis berapa banyak pengguna yang telah mencoba Spaces pada saat ini, baik sebagai tuan rumah atau sebagai pengguna akhir.

Bersamaan dengan peluncuran hari ini, Twitter juga akan mulai meluncurkan fitur Spaces lain yang sebelumnya sedang diuji - menampilkan cincin ungu di sekitar gambar profil seseorang dari timeline startup. Baca juga: Cara Menonaktifkan Pemberitahuan di Twitter

Foto profil saat ini dapat disorot dengan cincin biru yang membawa Anda ke Armada pengguna saat diketuk, tetapi cincin ungu baru akan menunjukkan bahwa mereka secara aktif menggunakan Spaces saat ini. Anda kemudian dapat mengetuk gambar profil mereka untuk bergabung dengan mereka. Fitur ini memudahkan untuk menemukan spasi saat menggulir timeline Twitter seperti biasa.

Setelah tab Spaces baru diuji dengan kumpulan uji beta asli, itu akan mulai diluncurkan ke lebih banyak orang, kata Twitter.

Post a Comment for "Twitter mendesain ulang aplikasi selulernya untuk menjadikan Spaces sebagai tab utama"