Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Dark mode iPhone 11

Cara Mengaktifkan Dark mode iPhone 11 - Apple telah membawa mode Night Shift ke iPhone jauh sebelum mereka akhirnya memperkenalkan fitur Dark Mode untuk pertama kalinya di iPhone 11. Keduanya merupakan fitur yang ramah mata dan dapat sedikit mengurangi penggunaan baterai. Jika Anda telah mencoba fitur Night Shift sebelumnya, menyalakan Mode Gelap di iPhone 11 tidak menjadi masalah sama sekali. Namun, jika Anda tidak tahu cara mengaktifkannya, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Dark mode iPhone 11

Night Shift vs Dark Mode - Apa Yang Berbeda

Night Shift dan Mode Gelap dirancang untuk menyaring lampu biru keluar. Jenis warna terang ini dapat menyebabkan kelelahan, ketegangan mata, dan penglihatan buram. Ketika Anda mengaktifkan mode Night Shift, layar secara otomatis akan berubah menjadi kuning-ish, yang lebih lembut bagi mata Anda. Sementara, ketika Anda mengaktifkan Mode Gelap, itu akan membalik latar belakang dan warna teks layar iPhone Anda. Latar belakang akan muncul dalam warna hitam, bukan putih.

Selain itu, Night Shift direkomendasikan untuk digunakan pada malam hari sebelum Anda tidur, sementara Dark Mode dapat digunakan sepanjang hari. Padahal, Anda juga dapat mengaktifkan kedua fitur secara bersamaan.


Cara Mengaktifkan Mode Gelap / Dark mode Pada Seri iPhone 11
Cara Mengaktifkan Mode Gelap Dark mode iPhone 11

Ada dua metode untuk mengaktifkan Mode Gelap di iPhone 11 dan keduanya cukup sederhana dan mudah.

1. Cara Mengaktifkan Mode Gelap Di iPhone 11 Melalui Pengaturan

Mode Gelap terletak di bagian Tampilan & Kecerahan Pengaturan iPhone 11 Anda. Karena itu, dari layar beranda ketuk ikon roda gigi untuk membuka layar Pengaturan. Di sini, sedikit gulir ke bawah untuk menemukan Tampilan & Kecerahan, lalu ketuk. Pilih Gelap untuk mengaktifkan Mode Gelap dan pilih Cahaya ketika Anda ingin beralih ke mode normal.

Anda dapat mengatur jadwal Mode Gelap di iPhone 11 menjadi matahari terbenam secara otomatis. Untuk melakukannya, aktifkan tombol di sebelah bagian Otomatis untuk mengaktifkannya. Ketuk Opsi di bawah bagian Otomatis jika Anda ingin menyesuaikan jadwal.

2. Cara Mengaktifkan Mode Gelap Pada iPhone 11 Dari Control Center

Cara tercepat untuk mengaktifkan Mode Gelap di iPhone 11 adalah dari Control Center. Geser ke bawah dari layar atas untuk menampilkan Pusat Kontrol. Tekan kontrol kecerahan dengan lembut. Ketuk ikon Mode Gelap.

Mengaktifkan Mode Gelap dari Pusat Kontrol lebih cepat. Anda dapat dengan mudah mematikan dan menghidupkan fitur dalam waktu singkat. Namun, jika Anda telah mengatur fitur untuk menghidupkan dan mematikan secara otomatis, Anda bahkan tidak perlu melakukan apa pun setiap hari.


Demikian informasi yang bisa admin bagikan tentang cara aktifkan Mode Gelap iPhone 11, semoga postingan ini bermanfaat utnuk anda, terimakasih.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Mode Gelap Dark mode iPhone 11"