Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Factory Reset iPhone atau iPad dengan mudah

Cara Factory Reset iPhone atau iPad dengan mudah - Jika iPhone Anda mulai melambat atau membeku, mungkin sudah saatnya untuk menghapusnya. Sebelum Anda mengatur ulang perangkat ke pabrik, ada beberapa hal yang harus Anda coba terlebih dahulu. Restart iPhone Anda (mematikannya kembali lagi) bisa menyelesaikan banyak masalah Anda dan menghemat Anda harus melakukan reset pabrik penuh. Ada alasan mengapa ini disebut soft reboot, karena Anda tidak akan kehilangan data dan aplikasi apa pun dengan melakukan ini. Jika Anda sudah mencoba booting ulang lunak dan masih mengalami masalah, reset pabrik penuh adalah pilihan terbaik Anda berikutnya.

Factory reset iPhone atau iPad Anda sepenuhnya menghapus semua data. Itu berarti aplikasi, foto, musik, semuanya! Sebagai hasilnya, Anda ingin mencadangkan data berharga ini sebelum menekan tombol hapus. Jika Anda menjual iPhone atau memberikannya, reset pabrik adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa tidak meneruskan data sensitif Anda. itu juga memberi pembeli bahwa perasaan telepon baru, karena pertama kali mereka menyalakannya akan berperilaku seperti iPhone baru.
Cara Factory Reset iPhone atau iPad dengan mudah

Setelah Anda yakin bahwa Factory reset adalah pilihan terbaik untuk Anda, lanjutkan menggunakan metode berikut.

Cara Membuat Backup data Anda sebelum melakukan Factory Reset iPhone 

Ada dua cara Anda dapat membuat cadangan iPhone atau iPad - baik melalui iCloud atau iTunes, atau di perangkat iOS itu sendiri. Kedua metode ini cukup mudah dilakukan dan Apple iOS membuat semuanya cukup intuitif. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat cadangan di perangkat Anda.

  • Navigasikan ke menu iCloud di perangkat Anda, itu ada di bawah Pengaturan> iCloud, lalu tekan Cadangan.
  • Anda akan dapat melihat kapan cadangan terakhir itu. Perangkat Apple melakukan ini secara teratur ketika terhubung ke Wi-Fi.
  • Ketuk Cadangkan Sekarang untuk membuat cadangan data Anda yang terbaru.

Untuk membuat cadangan menggunakan iCloud dengan iTunes dari PC atau Mac, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Hubungkan iPhone atau iPad Anda ke PC atau Mac Anda menggunakan kabel pengisian daya.
  • Klik ikon iPhone atau iPad di iTunes dan ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pencadangan.


Baca Juga : Cara melakukan Hard Reset iPad Pro

Cara melakukan Factory Reset iPhone atau iPad

Sekarang karena data Anda dicadangkan, Anda dapat melakukan reset pabrik dari iPhone atau iPad Anda tanpa harus khawatir kehilangan foto atau pesan pribadi berharga Anda. Ini adalah point of no return, jadi sangat penting untuk memastikan Anda belum melewatkan tahap cadangan tutorial ini. Untuk sepenuhnya menghapus iPhone atau iPad Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka Pengaturan> Umum, Atur Ulang, lalu ketuk Hapus Semua Konten dan Pengaturan.
  • Anda harus mengetikkan kode sandi Anda untuk mengonfirmasi bahwa Andalah yang ingin melakukan pengaturan ulang pabrik.
  • Pada versi terbaru iOS, Anda akan sering mendapat peringatan yang meminta Anda untuk mencadangkan lagi. Jika Anda ingin memastikan, Anda dapat mengetuk Cadangkan lalu Hapus. Jika Anda baru saja mencadangkan, Anda dapat langsung menuju Erase.
  • Selanjutnya Anda harus memasukkan ID Apple dan Kata Sandi untuk mengonfirmasi pengaturan ulang pabrik.
  •  Anda juga dapat melakukan ini melalui iTunes jika Anda telah menghubungkan perangkat Anda ke komputer Anda melalui kabel pengisian daya. 
    Cara Factory Reset iPhone atau iPad dengan mudah

IPhone atau iPad Anda sekarang akan menghapus semua pembaruan data dan perangkat lunak dan reboot sebagai ponsel atau tablet baru, hanya pada hari Anda mengeluarkannya. Sekarang dapat dijual, didaur ulang, atau diberikan, atau Anda dapat mengembalikan cadangan yang baru saja Anda buat jika Anda melakukan pengaturan ulang pabrik untuk mengatasi masalah kinerja.

Baca Juga : Cara Restart iPhone yang Tidak Aktif/ Layar hitam

Apakah Anda pernah melakukan reset pabrik perangkat iOS? Bagikan kiat Anda dengan pembaca kami di bagian komentar di bawah.

Post a Comment for "Cara Factory Reset iPhone atau iPad dengan mudah"