Teknologi

Blog Tentang Teknologi dan Informasi

Cara Nonaktifkan infinite scroll Twitter di browser

Cara Nonaktifkan infinite scroll Twitter di browser - Twitter, seperti banyak layanan media sosial, memiliki garis waktu atau umpan. Umpan ini memuat konten yang lebih lama secara default, semakin Anda gulir ke bawah. Anda pada dasarnya memiliki umpan yang tidak pernah berakhir seperti Facebook dan Reddit. Sulit untuk benar-benar berhenti menjelajah Twitter karena selalu ada hal lain untuk dibaca.

Cara Nonaktifkan infinite scroll Twitter di browser

Pada aplikasi Twitter iOS dan Android, umpan juga akan dimuat ulang ketika ada konten baru yang membuat ponsel Anda semakin sulit dihilangkan. Anda dapat menonaktifkan pembaruan otomatis di Twitter iOS dan aplikasi Android. Di browser desktop Anda, Anda dapat menggunakan ekstensi / add-on untuk menonaktifkan perilaku gulir tak terbatas Twitter.

Cara Nonaktifkan gulir tak terbatas / infinite scroll Twitter

Untuk menonaktifkan gulir tak terbatas Twitter, Anda perlu menginstal ekstensi / add-on yang disebut Twitter Infinite Scroll Disabler yang memiliki nama yang hampir deskriptif seperti yang Anda minta. Ini tersedia untuk Chrome, dan untuk Firefox.

Instal dan ketika Anda mencapai akhir betapapun banyak tweet yang dimuat sejauh ini di timeline Anda, Anda akan melihat opsi ‘Tampilkan lebih lanjut’. Klik itu, dan lebih banyak tweet akan dimuat.

Twitter untuk web tidak secara otomatis memuat tweet baru. Anda masih harus mengetuk tombol koma untuk memuat tweet baru. Twitter Infinite Scroll Disabler cukup membatasi ketika tidak menampilkan tweet. Itu tidak berhenti di tweet yang mungkin telah dimuat. 

Sebaliknya, ia menarik garis di tweet yang terlihat. Ini berarti bahwa jika Anda menggulir lebih jauh ke bawah, setiap tweet yang tidak sesuai di dalam jendela browser akan disembunyikan sampai Anda mengklik ‘Tampilkan Selengkapnya’. Dalam beberapa kasus, itu akan menampilkan lebih banyak tweet misalnya, ketika tweet tampaknya memiliki media yang terpasang dan cenderung mengambil lebih banyak ruang di layar.

Twitter Infinite Scroll Disabler baru dikembangkan sehingga belum memiliki opsi untuk mengubah berapa banyak tweet yang dimuat secara default. Belum ada dukungan pintasan keyboard untuk memuat tweet yang lebih lama. Itu juga tidak memiliki opsi sakelar untuk mengaktifkan / menonaktifkannya dengan cepat yang mungkin berguna. Twitter adalah platform media sosial tetapi tidak selalu membuang waktu. Sering kali ini adalah tempat yang baik untuk mengikuti topik yang sedang tren yang mengapa beralih on / off dapat berguna.


Twitter Infinite Scroll Disabler tersedia untuk Chrome yang artinya jika Anda menjalankan Edge baru berdasarkan Chromium, Anda juga harus dapat menginstal ekstensi di dalamnya. Ekstensi tidak tersedia untuk Safari di macOS.
Labels: Twitter

Thanks for reading Cara Nonaktifkan infinite scroll Twitter di browser. Please share...!

0 Comment for "Cara Nonaktifkan infinite scroll Twitter di browser"

Back To Top