Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidupkan atau Mematikan Lokasi GPS di Samsung dengan mudah

Cara Menghidupkan atau Mematikan GPS di Samsung - Aplikasi seluler apa pun memanfaatkan fitur GPS di ponsel pintar kami untuk memberikan layanan yang lebih personal bagi kami, terutama aplikasi peta, aplikasi cuaca di ponsel kami. 

Cara Menghidupkan atau Mematikan Lokasi GPS di Samsung dengan mudah

Dalam panduan ini admin akan berbagi tentang bagaimana fitur layanan lokasi atau GPS dapat membantu meningkatkan pengalaman ponsel atau aplikasi pintar. Tanpa fitur ini, banyak aplikasi akan lumpuh. Hanya ketika Anda mengizinkan Google Maps untuk mengakses informasi lokasi Anda, Anda bisa mendapatkan informasi lalu lintas waktu nyata, Anda dapat dengan mudah menemukan tempat-tempat terdekat di peta, Anda dapat melakukan perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lain mengikuti panduan Google Maps, membagikan lokasi Anda informasi di peta dengan teman atau keluarga Anda, membantu orang menemukan Anda atau membantu Anda menemukan orang lain. 

Anda dapat melihat panduan langkah demi langkah ini untuk berbagi informasi lokasi Anda dengan aplikasi WeChat di ponsel. Hari ini kita akan berbicara tentang layanan lokasi pada ponsel cerdas Samsung, cara mengaktifkan atau menonaktifkan layanan lokasi pada ponsel Samsung. Ingat pelacakan GPS, lokasi atau akses ke info lokasi Anda dapat digunakan untuk tujuan ilegal, jadi hanya berikan aplikasi yang Anda percayai izin untuk mengakses info lokasi Anda, hanya bagikan lokasi Anda atau data lokasi saat ini dengan keluarga Anda dan tutup teman.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Layanan Satelit GPS atau Lokasi di Ponsel Samsung

Ketuk Aplikasi di ponsel Samsung Anda. Pilih dan buka Aplikasi pengaturan dari daftar aplikasi yang ada di ponsel Anda. Anda kemudian dapat menemukan layanan Lokasi dari layar pengaturan. Perhatikan bahwa model telepon yang berbeda mungkin berbeda dalam penampilan.
Cara Menghidupkan atau Mematikan Lokasi GPS di Samsung dengan mudah

Sekarang layar Layanan lokasi terbuka, Anda dapat menemukan opsi Gunakan satelit GPS dari sana. Sentuh kotak centang di sebelahnya untuk mengaktifkan GPS di ponsel Anda. Beberapa model Samsung mungkin memiliki opsi tambahan. Misalnya, jika Anda menggunakan Samsung Galaxy S4, Anda harus mengaktifkan Akses lokasi saya dari layar pengaturan Layanan lokasi, lalu setujui dengan Izin lokasi untuk menggunakan fitur ini, setelah itu, Anda memiliki 2 opsi untuk:
  • Gunakan satelit GPS: Mengizinkan aplikasi menggunakan GPS untuk menentukan lokasi Anda. Opsi ini memungkinkan Anda menemukan lokasi secara akurat ke permukaan jalan. Untuk menghemat daya, batalkan pilihan opsi ini saat tidak digunakan. Selain masalah pengurasan baterai, ini juga lebih terkait dengan privasi. Anda dapat menghidupkan / mematikan fitur ini dari pintasan yang disediakan di Panel Pemberitahuan, lihat cara lain untuk mengaktifkan GPS pada ponsel cerdas Samsung di bawah ini.
  • Menggunakan jaringan nirkabel: Lokasi ditentukan oleh Wi-Fi dan / atau jaringan seluler.
Cara Menghidupkan atau Mematikan Lokasi GPS di Samsung dengan mudah



Cara lain untuk menghidupkan atau mematikan lokasi GPS pada ponsel pintar Samsung

Kecuali metode di atas untuk menghidupkan atau mematikan layanan lokasi di ponsel Samsung Anda, Anda juga dapat mengikuti tip kecil ini untuk mengaktifkan atau menonaktifkan lokasi GPS di ponsel Samsung dengan cepat. Dari layar beranda ponsel Anda, ketuk dan seret bilah Pemberitahuan ke bawah. Anda harus melihat ikon GPS atau Lokasi tepat di sebelah ikon Wi-fi. Anda dapat mengetuk ikon GPS atau lokasi untuk menghidupkan atau mematikan fitur dengan cepat. Secara default lokasi GPS dinonaktifkan, ikon GPS atau lokasi berwarna abu-abu. Ikon akan berubah menjadi hijau ketika lokasi GPS aktif.
Cara Menghidupkan atau Mematikan Lokasi GPS di Samsung dengan mudah

Itulah ulasan singkat tentang Cara Menghidupkan atau Mematikan Lokasi GPS di Samsung dengan mudah, semoga postingan ini bisa dimengerti dan bisa mejadi referensi terbaik untuk anda, terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menghidupkan atau Mematikan Lokasi GPS di Samsung dengan mudah"