Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan USB OTG Oppo Di Semua Tipe

Cara menggunakan otg di oppo - Ketika kita mempunya ponsel, pastinya aksesoris atau peralatan tambahan sering kali dibutuhkan pada waktu – waktu tertentu. Semua aksesoris tersebut tentunya mempunyai  fungsi dan tujuan tertentu.

Cara Menggunakan USB OTG Oppo  Di Semua Tipe

OTG adalah salah satu aksesories handphone yang sering kita jumpai dan pastinya dengan adanya OTG tersebut ini sangat membantu kita, oleh karena itu khusus dalam pertemuan kali ini admin akan membahasnya tentang cara menggunakan usb otg oppo dengan mudah.

Apabila kalian sering melakukan transfer data dari handphone ke flashdisk ataupun sebaliknya, pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan peralatan tambahan yaitu OTG ini. Karena fungsi dari OTG adalah untuk menghubungkan antara handphone dengan flashdisk atau perangkat lainnya.


Cara Menggunakan OTG Oppo di semua tipe

Sebenarnya penggunaan otg bisa digunakan untuk berbagai macam merk handphone yang ada di dunia ini. Karena memang Port yang ada pada otg dirancang sesuai port yang ada di handphone. Dan pada postingan kali ini admin khususkan pada handphone Oppo, jadi apabila kalian pengguna merk OPPO bisa simak ulasan kali ini.

Berikut ini adalah langkah – langkah untuk menggunakan USB OTG OPPO:
  1. Sebelum kita bisa menghubungkan OTG dan flashdisk ke handphone OPPO kita, maka kita harus mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu
  2. Silakan kalian buka menu setting, kemudian anda scroll dan ketuk menu more setting/additional setting.
  3. Ketika sudah ada didalam bagian more setting ini, silahkan anda aktifkan Enable OTG Connection 
    Cara Menggunakan USB OTG Oppo  Di Semua Tipe
  4. Setelah itu, bari kita bisa mulai menghubungkan OTG ke handphone OPPO kita dan nantinya flashdisk bisa dihubungkan melalui OTG tersebut.
  5. Apabila sudah dihubungkan, maka kalian akan melihat pemberitahuan kalau drive terhubung dengan baik.
  6. Data yang masuk tersebut sekrang kita lihat melalui aplikasi File Manager pada handphone OPPO kita.
  7. Apabila sudah terbuka, silahkan anda sort menjadi semua file.
  8. Setelah di sort menjadi All File, maka kalian akan melihat beberapa menu dari internal yaitu microSD dan tambahan Flashdrive yang tadi.
  9. Apabila anda ingin cek datanya atau sekadar melihat, maka anda cukup ketuk saja ikon flashdrive yang baru tersebut.
  10. Apabila kalian ingin transfer data, langkahnya mudah sekali karena anda tinggal copy dan pilih tempat yang akan dilakukan transfer nantinya.

Itulah cara mudah untuk mengoperasikan OTG ke handphone OPPO yang kita miliki. Tentunya ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan adanya aksesoris OTG ini. Yang pastinya dengan adanya OTG maka kita bisa melakukan transfer data dengan mudah dari perangkat flashdisk menuju handphone.


Anda perlu diingat bahwa apabila kita ingin menggunakan peralatan OTG yang satu ini, maka anda harus pastikan pada port handphone sudah tersedia untuk port converter pada OTG. Dengan begitu, maka proses penghubungan antara OTG dengan handphone akan dapat berjalan dengan lancar. 

Post a Comment for "Cara Menggunakan USB OTG Oppo Di Semua Tipe"