Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Browser Opera GX gaming sekarang tersedia di macOS

Browser Opera GX gaming  - Dengan peluncuran Google Stadia dan perkembangan dalam teknologi browser, Anda mungkin berpikir bahwa pembuat browser seperti Mozilla dan Opera akan melompat ke kereta streaming game. Masa depan yang indah itu mungkin masih jauh dan, sampai saat itu, browser dan game akan ada secara terpisah dan kadang-kadang dalam persaingan untuk sumber daya komputer. Terlepas dari situasi itu, Opera ingin melukis dirinya sebagai pengembang browser yang ramah-game, itulah sebabnya ia menciptakan “browser gaming” Opera GX yang sekarang tersedia di akses awal pada macOS.

Browser Opera GX gaming sekarang tersedia di macOS

Mac tidak selalu dianggap sebagai komputer game, meskipun mereka memiliki kapasitas perangkat keras untuk itu. Bahkan survei Opera sendiri menunjukkan bahwa hanya 14% gamer yang melakukannya di MacOS. Itu mungkin perlahan berubah, terutama, dengan kedatangan Apple Arcade. Dan dengan naiknya macOS sebagai OS gaming, maka, juga, muncul kebutuhan untuk memastikan game ini berjalan dengan lancar.

Di sebelah gim, peramban web sering memiliki reputasi sebagai sumber daya terbesar di komputer. Itu menjadi lebih jelas ketika Anda memiliki gim daring yang banyak sumber daya berjalan bersamaan dengan peramban Anda. Kedua kelas perangkat lunak ini bersaing tidak hanya untuk siklus CPU tetapi terutama untuk RAM dan bandwidth jaringan.

Itulah sebabnya Opera menciptakan apa yang disebutnya browser gaming tetapi sebenarnya lebih merupakan browser yang ramah gaming. Untuk lebih jelasnya, ini bukan browser tempat Anda bermain game (kecuali jika itu adalah game browser). Alih-alih, ini adalah rasa khusus Opera dengan kontrol untuk membatasi penggunaan sumber daya komputer browser untuk memberi jalan pada permainan. Ini bukan solusi lengkap, karena tidak mengontrol bagaimana program lain mungkin menggunakan sumber daya di latar belakang tetapi setidaknya menjaga babi sumber daya terbesar tetap ada.

Opera GX juga menawarkan fitur-fitur lain yang mungkin disukai gamer PC. Mereka dapat, misalnya, tema browser mereka untuk mencocokkan permainan favorit mereka atau memutar video gameplay YouTube di atas game melalui fungsi gambar-dalam-gambar, meskipun yang terakhir masih ditandai segera hadir. Faktanya, Opera GX masih dalam tahap beta dan Opera tidak memiliki target pasti kapan periode akses awal ini akan berakhir.

Post a Comment for "Browser Opera GX gaming sekarang tersedia di macOS"