Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Telepon dan 'Video Call' di Facebook Messenger Bakal Dikunci, ini penjelasannya

Baru baru ini admin mendapat kabar bahwa Facebook dikabarkan sedang melakukan pengujian fitur penguncian end-to-end encryption pada panggilan telepon di aplikasi Messenger. Nantinya Fitur enkripsi ini digunakan untuk tujuan supaya panggilan telepon tidak mudah diretas oleh hacker. 

Telepon dan 'Video Call' di Facebook Messenger Bakal Dikunci, ini penjelasannya

Fitur tersebut nantinya akan hadir pada layanan panggilan telepon dan video yang mengaktifkan mode 'pembicaraan rahasia'. Enkripsi adalah salah satu proses penguncian suatu pesan  dengan menggunakan kode tertentu.


Nantinya dalam proses pengiriman pesan akan disebut proses encoding di mana pada  proses ini tekniknya adalah akan mengacak isi pesan supaya isi pesan sulit dibaca ketika pesan dicuri ketika dalam proses pengiriman ke penerima. Apabila pesan sudah sampai ke penerima, maka nantinya isi pesan akan di tata ulang lewat proses decoding. Proses ini yang nantinya akan merangkai ulang isi pesan seperti saat dikirim, sehingga isi pesan yang di kirim akan sama dengan isis pesan yang di terima dan bisa dimengerti oleh penerima.


Menurut informasi bahwa sekarang ini "Facebook Messenger sedang menguji panggilan Video/Audio melalui Percakapan Rahasia," tulis Wong.  Wong juga mengunggah sebuah gambar yang isinya memperlihatkan tampilan Messenger yang bertuliskan "Secret Conversation" (pembicaraan rahasia). Di bawah gambar tersebut juga tertera penjelasan bahwa percakapan tersebut telah terenkripsi.

Sekedar informasi bahwa sekarang ini dari seluruh aplikasi milik Facebook, hanya aplikasi  WhatsApp yang sudah dilengkapi dengan standar end-to-end encryption pada pesan teks dan panggilan telepon. Sementara itu untuk layanan Messenger hanya baru menerapkan enkripsi pada pesan teks yang akan mengaktifkan pada mode 'rahasia' dan Messenger tersebut belum menerapkan enkripsi untuk panggilan telepon layaknya WhatsApp.

Untuk Supaya kalian bisa menggunakan mode rahasia, kalian cukup klik foto profil pada Messenger dan kemudian silahkan pilih aktifkan Secret Conversations. Maka dengan teknik tersebut maka enkripsi akan memastikan bahwa hanya pemilik akun dan juga orang yang menerima pesan yang dapat membaca pesan tersebut.


Itulah informasi yang bisa admin bagikan tentang Telepon dan 'Video Call' di Facebook Messenger Bakal Dikunci untu menjadikan mode pembicaraan rahasia, semoga informasi ini bermanfaat unutk anda, terima kasih.

Post a Comment for "Telepon dan 'Video Call' di Facebook Messenger Bakal Dikunci, ini penjelasannya"