Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Tayangan Live Video di Instagram Begini cara mudahnya

Live Video Instagram - Instagram membuat pernyataan tentang di luncurkannya fitur Instagram Live tepatnya di umukan pada  akhir tahun lalu, sekarang Live Video Instagram sudah dirilis secara global. Dengan adanya fitur baru Instagram ini maka memungkinkan kita untuk membuat tayangan langsung dari aplikasi Instagram. Ini hampir sama dengan fitur yang ada di live video di Facebook, Dengan adnaya fitur Live Video di instagram maka follower akan bisa langsung bergabung dan memberi komentar.

Seiring kemajuan tekhnologi memang Interaksi langsung melalui video semakin populer. Baik itu berbentuk dengan group video call di aplikasi chatting, atau dengan melakukan siaran langsung seperti fitur Live Video ini.

Membuat Tayangan Live Video di Instagram Begini cara mudahnya

Apabila anda penasaran dan ingin tahu tentang bagaimana cara membuat live video Instagram, maka simak dengan seksama ulasan admin  di bawah ini supaya kamu bisa berbagi momen seru bersama follower-mu.

Cara Mulai membuat Video Live di Instagram
  • Kalian Buka aplikasi Instagram.
  • Silahkan kalian Geser layar (swipe) ke kanan atau tekan tombol kamera  di pojok kiri atas.
  • Di bawah tombol rekam (lingkaran di bagian bawah tengah) ada beberapa pilihan, anda cari tulisan ' LIVE' dengan cara Geser/swipe ke kanan kemudain anda pilih ‘LIVE‘ (tekan tombolnya langsung juga bisa).
  • Silahkan Tekan tombol ‘Start Live Video‘ untuk mulai merekam video Live anda di instagram.


Apabila anda masih bingung silahkan lihat gambar di bawah ini supaya lebih jelas.
Membuat Tayangan Live Video di Instagram Begini cara mudahnya
Membuat Tayangan Live Video di Instagram Begini cara mudahnya

Pada saat anda menayangkan Video Live,  Instagram akan memberitahu semua follower-mu. Kamu juga di sana bisa melihat siapa saja yang sudah bergabung menonton dan memberi komentar di bagian bawah layar( ini hampir sama dengan fitur Cara live di Facebook)

Apabila anda sudah selesai mebuat tayangan Live Video Instagram, silahkan tekan tombol ‘END‘ yang ada di bagian kanan atas layar. Nantinya akan ada konfirmasi untuk tindakan tersebut beserta laporan siapa saja yang sudah menonton tayangan Video Live di instagram tersebut.

Sedangkan apabila anda ingin melihat live video teman atau orang yang kamu ikuti, kamu bisa lihat di jajaran foto profil Instagram Stories. nanti disana kamu akan melihat profil dengan tulisan LIVE (berarti orang tersebt sedang membuat tayangan Live).


Mungkin hanya itu informasi yang bisa admin bagikan tentang cara Membuat Tayangan Live Video di Instagram, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi terbaik untuk anda yang membutuhkannya.

Post a Comment for "Membuat Tayangan Live Video di Instagram Begini cara mudahnya"