Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot di iPhone 11 [Mudah]

Cara Screenshot di iPhone 11 [Mudah] - Ditingkatkan dari iPhone 6s, iPhone 7, atau iPhone 8 ke iPhone 11? Selamat datang di dunia ID Wajah dan navigasi berbasis gerakan. Anda tidak akan melewatkan tombol beranda di iPhone 11 kecuali Anda mencoba mengambil tangkapan layar. Tidak adanya tombol beranda berarti proses pengambilan tangkapan layar pada iPhone 11 berbeda pada iPhone 11 dari iPhone lama.

Cara Screenshot di iPhone 11 [Mudah]

Jika Anda pernah menggunakan iPhone X, iPhone XS, atau bahkan iPhone XR, Anda akan terbiasa dengan prosesnya. Karena iPhone 11 tidak memiliki tombol home, Apple menggunakan kombinasi tombol hardware yang berbeda pada perangkat untuk mengambil screenshot.

Langkah - Langkah untuk Mengambil Screenshot di iPhone 11

Langkah-langkah untuk mengambil tangkapan layar cukup mudah diingat. Yang perlu Anda lakukan adalah:
  • Langkah 1: Tekan tombol Sisi dan tombol Volume Naik

Tekan tombol Volume Naik dan Sisi (sebelumnya dikenal sebagai tombol Tidur / Bangun) secara bersamaan di iPhone 11. Segera setelah Anda melepaskan tombol, tangkapan layar akan diambil. 
Cara Screenshot di iPhone 11 [Mudah]
  • Langkah 2: Edit Screenshot

Anda akan mendengar suara rana kamera yang sudah dikenal dan pratinjau tangkapan layar akan muncul di bagian bawah. Ketuk padanya dan Anda akan melihat opsi untuk membubuhi keterangan dan mengedit tangkapan layar. Anda dapat memotong tangkapan layar dari sini juga. Untuk menonaktifkan suara tangkapan layar, cukup matikan iPhone Anda.
  • Langkah 3: Bagikan Screenshot

Ketuk dan tahan pada pratinjau untuk langsung melompat ke lembar Bagikan dan mengirim tangkapan layar ke aplikasi pilihan Anda. Anda juga dapat mengabaikan pratinjau tangkapan layar. Tangkapan layar akan secara otomatis disimpan di album Screenshot di aplikasi Photos.


Cara Mengambil Screenshot di iPhone 11 Menggunakan Assistive Touch

Jika Anda perlu atau ingin mengambil tangkapan layar hanya dengan satu tangan, Anda dapat melakukannya dengan Assistive Touch.
  • Langkah 1. Aktifkan Assistive Touch

Aktifkan Assistive Touch dengan masuk ke Pengaturan -> Umum -> Aksesibilitas -> Assistive Touch dan aktifkan opsi Assistive Touch. Anda akan melihat tombol semi-transparan ditambahkan ke layar Anda. Ini adalah tombol Assistive Touch.  
Cara Screenshot di iPhone 11 [Mudah]
  • Langkah 2. Kustomisasi Menu Tingkat Atas

Ketuk pada menu Customize Top Level. Lalu ketuk ikon Kustom (ikon dengan bintang) dan pilih Cuplikan layar dari daftar. Tombol tangkapan layar akan ditambahkan ke Menu Sentuh Assistive. Anda juga dapat mengetuk salah satu ikon default untuk menggantinya dengan tombol Screenshot, atau opsi lain dari daftar.
  • Langkah 3. Ambil Screenshot Dengan Sentuhan Asisten

Dengan opsi tangkapan layar ditambahkan ke menu Assistive Touch Anda, kami dapat mengambil tangkapan layar satu tangan kapan saja dengan mengetuk tombol Assistive Touch diikuti oleh tombol tangkapan layar.


Cara Melihat Screenshot di iPhone 11

Anda dapat menemukan semua tangkapan layar di album Layar di dalam aplikasi Foto. Album ini, seperti album Selfies, dibuat secara otomatis. Setiap tangkapan layar yang Anda ambil akan ditambahkan ke album ini secara otomatis. Cukup buka aplikasi Foto, ketuk pada tab Albums, dan Anda akan menemukan album Screenshot dalam daftar.

Post a Comment for "Cara Screenshot di iPhone 11 [Mudah]"