Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Tersembunyi Oppo yang wajib kita ketahui

Fitur Tersembunyi Oppo yang wajib kita ketahui - Ponsel Oppo adalah salah satu merk smarphone pabrikan yang memilih untuk menjalankan versi Android custom yang biasa kita sebut ColorOS. Apabila kita lihat memang ada yang berbeda disini, khususnya apabila kita bandingkan dengan sistem operasi Google versi asli, ibarat inovasi, di satu sisi bisa jadi akan sangat cepat, atau bisa jadi sisi lain menjadi sebaliknya..

Fitur Tersembunyi Oppo yang wajib kita ketahui

Apabila kalian sudah sering menggunakan Oppo, pastinya kalian sudah mengetahui fitur fitur yang ada di dalam oppo dan mungkin juga kalian sudah menguasai fitur fitur yang dianggap penting. Tetapi memang ada sebagian penggna yang masih bingung dengan fitur fitur yang ada di dalam smartphone oppo ini, terutama apabila fitur tersebut terbilang tersembunyi.

Dalam postingan kali ini admin akan menjekaskan beberapa fitur OPPO, terutama Oppo F11 sebagai alat uji dengan Versi Clolor OS terbaru.  Untuk lebih jelasnya silahkan simak beberapa Fitur yang terbilang tersembunyi oleh sebagian para pengguna, dengan harapan apabila kalian semua menguasai semua fitur termasuk fitur tersembunyi di Oppo maka kalian bisa memaksimalkan kinerja ponsel Oppo tersebut.

Fitur Tersembunyi Oppo yang wajib kita ketahui

Mode diam

Berbeda dengan beberapa ponsel Android lain, ketika anda menurunkan volume pada perangkat Oppo maka tidak akan membuat ponsel Anda bergetar. Jadi apabila kalian ingin membuat ponsel Oppo F11 Anda bergetar, maka Anda harus mengakses ke pusat kontrol, caranya dalah dengan melakukan swipe home screen ke bawah. Apabila kalian sudah menemukan pusat kontrol, maka sekarang kalian tekan ikon Senyap atau Mute untuk supaya bisa mendapatkan getaran dari setiap notifikasi.

Kids Space Oppo

Kids Space adalah versi terkunciyang ada di sistem operasi Oppo yang hanya bisa di akses ke aplikasi yang telah anda beri otorisasi dan tidak dapat keluar dari fitur tersebut tanpa PIN. Seperti namanya, fitur ini adalah ruang aman yang akan memungkinkan anda untuk menyerahkan ponsel kepada anak tanpa harus khawatir bahwa mereka secara tidak sengaja mengirim pesan yang berisikan bahasa planet ke seluruh daftar kontak Anda. Selain untuk  mengunci aplikasi mana yang dapat diakses anak-anak Anda di ponsel, fitur Kids Space juga akan memungkinkan Anda untuk membatasi waktu dalam penggunaan ponsel tersebut

Untuk Supaya bisa mengakses fitur ini, kalian harus masuk ke menu Setting atau Pengaturan, lalu pilih Security atau Keamanan, dan klik Kid Space.  
Fitur Tersembunyi Oppo yang wajib kita ketahui

“Screen-Off” Gestures
ColorOS gesture akan memungkinkan Anda untuk bisa menjalankan aplikasi atau melakukan tindakan tertentu dengan cara men-swipe saat ponsel dalam posisi tidur. Kalian bisa mengaktifkannya dengan mengikuti instruksi ini:

Buka Pengaturan > pilih Convenience Aid > lalu ketuk Gesture & Motion > Screen-Off Gestures
Apabila Secara default, maka Anda dapat mengaktifkan opsi tersebut dengan cara sebagai berikut:
  • Ketuk dua kali untuk menghidupkan layar Oppo
  • Gambar O untuk mengakses kamera
  • Gambar V untuk menghidupkan lampu senter
  • Kontrol Musik dengan bentuk gambar  II berfungsi untuk menghentikan sementara/memutar trek atau menggambar < atau > untuk mengganti trek saat layar mati
Kalian juga dapat menambahkan suatu gerakan khusus untuk bisa menjalankan aplikasi apa pun yang Anda suka. 

Fitur Tersembunyi Oppo yang wajib kita ketahui


OPPO Share

Apabila kalian memiliki teman atau anggota keluarga yang memiliki ponsel Oppo dan kalian  ingin saling berbagi gambar dan dokumen lain, ,maka kalian bisa menggunakan fitur bernama Oppo Share yang akan memungkinkan Anda untuk melakukan semua itu dengan praktis.
  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah silahkan kalian mengakses pusat kontrol. Di Oppo F11, langkah tersebut bisa dilakukan dengan cara swipe layar ke bawah.
  • Setelah kalian menemukan pusat kontrol, silahkan kalian tekan ikon Oppo Share untuk mengakses fitur yang kalian maksud. Pastikan teman atau keluarga  kalian yang memiliki perangkat Oppo melakukan hal yang sama.
  • Langkah berikutnya, apabila kalian ingin meneirim foto maka masuk ke menu Photos, cari file yang ingin Anda kirim, klik kirim.
  • Kemudian kalian Pilih ponsel yang ingin kalian tuju. tetapi sebelumnya kalian harus pastikan pemilik sesama Oppo telah mengaktifkan fitur serupa.


Kloning aplikasi

ColorOS akan memungkinkan kalian untuk menduplikasi aplikasi tertentu sehingga kalian memiliki dua aplikasi sekaligus di ponsel Anda. Tetapi memang Tidak semua aplikasi bisa  mendukung ini, kecuali BBM, WhatsApp, Facebook, Instagram, Facebook Messenger, Line dan Skype yang kami temukan di Oppo F11.

Untuk bisa menggunakan kloning aplikasi, caranya adalah kalian silahkan buka Pengaturan dan ketuk Clone Apps. Di sini kalian akan menemukan aplikasi yang sudah Anda instal bisa dikloning atau tidak. 
Fitur Tersembunyi Oppo yang wajib kita ketahui

Mungkin hanya itu postingan dari admin tentang Fitur Tersembunyi Oppo yang wajib kita ketahui, kalian juga bisa membaca postingan admin lainnya tentang Cara menyembunyikan aplikasi di Semua ponsel Oppo

Semoga artikel ini bisa di mengerti dan postingan ini bisa bermanfaat untuk kalian yang membutuhkannya.

Post a Comment for "Fitur Tersembunyi Oppo yang wajib kita ketahui"