Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di semua Oppo [Mudah & Cepat]

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Semua Oppo - Apabila kita mempunyai ponsel memang keamanan sangat diperlukan, kemanan tersebut degan tujuan supaya privasi kita sebagai pengguna bisa terjaga.  Kita bisa menjaga privasi kita dengan cara menggunakan keamanan seperti kunci untuk berbagai fitur dari mulai home hingga setiap aplikasi. Tetapi apabila di ponsel tersebut tidak ada fitur kunci atau lock aplikasi maka anda bisa menjaga privasi anda dengan cara menyembunyikan-nya. 

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di semua Oppo [Mudah & Cepat]


Di dalam postingan kali ini admin akan berbagi trik dengan kalian para pengguna smartphhone Oppo, yaitu tentang cara menyembunyikan aplikasi di oppo. Trik menjaga privasi ini sangat penting sekali karena kejahatan dengan menggunakan perangkat elektronik semakin besar, entah pelaku itu dari teman sendiri atau bisa jadi  dari orang lain yang tidak kita kenali. Peristiwa yang paling sering terjadi adalah seperti pembajakan, perilaku tema yang usil dan masih banyak lagi jenis kejahatan lainnya..

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Oppo semua type

Dengan anda menyembunyikan aplikasi – aplikasi yang di miliki kemungkinan bisa menjadikan handphone anda akan aman. Di dalam perangkat Oppo sendiri, sebenarnya sudah banyak sekali fitur fitur yang pasti sangat berguna untuk pengguna.

Apabila kita berbicara tentang masalah keamanan, smartphone Oppo mempunyai fitur private terhadap hal tertentu seperti kontak, file dan aplikasi sesuai dengan keinginan. Apabila kalian para pengguna smartphone oppo berikut ini cara untuk menyembunyikan aplikasi pada hp oppo semua type.

1. Melalui Private Protection di Oppo
  • Pertama, buka security centre, lalu kalian pilih privacy permission dan di lanjut privacy protection
  • Setlah itu kalian akan disuruh isi sandi, silahkan isi sandi sesuai yang di kehendaki, bila sudah nanti akan muncul menu privacy protection dan langsung saja kalian pilih private application
  • Kalian pilih aplikasi mana yang akan disembunyikan, bila sudah sekarang kalian aktifkan menu advance hiding jika ada notif permission klik OK saja
  • Selesai, dengan mengikuti langkah tersebut secara berututan maka sekarang kalian sudah menyembunyikan aplikasi sesuai dengan keinginan kalian sendiri. 

Apabila kalian ingin mengembalikan-nya, maka ikutilah berikut caranya.
  • Kalian Buka pusat keamanan, kemudian kalian pilih privacy permission dan ketuk 4 kali pada layar yang ada gambar kunci
  • Kemudian kalian buka akses melalui menu private application


2. Melalui Pusat Keamanan di Oppo
  • Buka menu setting di oppo dan langkah selanjutnya terbagi 2 yaitu : Kalian bisa dari Pusat keamanan menuju izin privasi terakhir enkripsi aplikasi., atau juga kalian bisa dari Pengelolaan telepon lalu izin privasi terakhir enkripsi aplikasi.
  • Setelah kalian melakukan klik enkripsi aplikasi, sekarang silahkan pilih aplikasi yang akan disembunyikan dengan cara kalian tekan aktifkan enkripsi pada aplikasi terpilih.
  • Kemudian kalian Masukan kode rahasia dan masukan pertanyaan untuk menyelesaikan proses enkripsi.
  • Selesai enkripsi aplikasi,  sekarang kalian menuju pengaturan > keamanan lalu kunci aplikasi masukan kode enkripsi.
  • Sekarang silahkan Tekan aplikasi terpilih, dan aktifkan mulai verifikasi kode sandi dan aktifkan lagi fitur sembunyikan ikon layar utama.
  • Nanti akan ada notifikasi untuk membuat nomor akses, ini bertujuan untuk mengakses aplikasi yang telah disembunyikan.
  • Ketika kalian membuat nomor akses, maka kalian perlu menggunakan # di awal dan akhir dan tengahnya berupa nomor.
  • Untuk mengakses nya kembali, tekan aplikasi telpon dan masukan deh nomor akses tadi.

Itu langkah – langkah secara detail  yang perlu kalian terapkan, memang langkahnya cukup ribet dan panjang, sebab ponsel oppo hampir setiap versi memiliki setting yang berbeda – beda. 

Mungkin hanya itu postingan dari admin tentang cara menyembunyikan aplikasi di oppo dengan mudah dan cepat tanpa aplikasi. Untuk tips ini admin sarankan kalian harus berhati – hati karena trik ini ada banyak yang berhubungan dengan sandi yang tentunya harus anda ingat.

Sekianlah artikel dan ulasan yang bisa admin berikan semoga bisa di mengerti dan bermanfaat untuk kalian semuanya. Kalian juga bisa  membaca postingan admin tentang Cara Ganti Font Oppo supaya lebih menarik

Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Aplikasi Di semua Oppo [Mudah & Cepat]"