Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anti Bullying || Cara Kerja Instagram Anti Bullying (Restrict dan Comment warning)

Anti Bullying - Baru baru ini admin mendapat kabar bahwa instagram baru saja meluncurkan dua fitur terbaru untuk mencegah perundungan (bullying). Kedua fitur instagram tersebut adalah ‘Restrict’ dan ‘Comment warning’.

Anti Bullying || Cara Kerja Instagram Anti Bullying ( Restrict dan Comment warning)

Fungsi dari Fitur baru ini adalah untuk menyaring semua komentar yang berisi serangan atas penampilan atau karakter seseorang, serta ancaman terhadap kesejahteraan hidup atau kesehatan seseorang. Kerberadaan Filter anti-bullying ini secara  otomatis terpasang bagi pengguna Instagram di seluruh dunia dan semua itu dapat kita atur melalui pilihan Comment Controls.

Dengan adanya fitur ‘Restrict’, maka kalian akan dapat melindungi akun kalian dari perundungan tanpa ada notifikasi pada pelaku. Apabila kalian me-‘restrict’, maka nantinya hanya Anda dan mereka yang bisa melihat komentar pada unggahan Anda, kecuali jika  Anda menyetujui komentar Anda,” tulis CEO Facebook Sheryl Sandberg di akun Instagramnya, Selasa (9/7).

Dengan adanya fitur ‘Comment warning’ maka ini akan membuat orang tahu apakah komentar mereka sudah cenderung ofensif sebelum mereka unggah. Uji coba fitu ini menunjukkan bahwa hal itu akan mendorong orang untuk membatalkan komentar dan membagikan sesuatu yang bersifat menyakitkan,” lanjutnya.


Menurut Sherly Sandberg Fitur ini terinspirasi oleh pengguna Instagram yang berusia muda. Karena mereka merasa ragu untuk memblokir, unfollow, atau melaporkan pelaku perundungan karena merasa khawatir akan membuat situasi akan menjadi lebih buruk.

Itulah informasi tentang Cara Kerja Instagram Anti Bullying ( Restrict dan Comment warning), semoga informasi ini bisa bermanfaat dan kalian selalu ber hati hati dalam menggunakan sosial Media.

Post a Comment for "Anti Bullying || Cara Kerja Instagram Anti Bullying (Restrict dan Comment warning)"