Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menggunakan Mode Gelap di iPhone di iOS 13 [ Dark Mode ]

Mode Gelap di iPhone - Setelah bertahun-tahun mengantisipasi untuk tema gelap sistem-lebar, Apple telah membawa Mode Gelap ke iPhone dengan iOS 13. Baca terus bagaimana menggunakan fitur secara manual atau dengan beralih otomatis antara Mode Cahaya dan Gelap.

Mode Gelap di iOS 13 menawarkan tema gelap yang cantik di seluruh sistem operasi. Apakah Anda ingin menggunakannya di malam hari untuk pengalaman menonton yang lebih baik atau lebih suka menggunakannya setiap saat, mudah untuk menyesuaikan tema gelap dengan preferensi Anda.

iOS 13 saat ini hanya tersedia sebagai beta pengembang, tetapi Apple mengatakan beta publik akan tiba pada bulan Juli. Ingatlah bahwa tidak ideal untuk menjalankan beta di iPhone utama Anda karena akan ada berbagai bug, ketidakstabilan, dan masalah seperti daya tahan baterai yang menurun.

Jika Anda tidak memiliki akses ke program beta pengembang dan akan menunggu sampai beta publik atau rilis resmi jatuh, lihat langsung kami dengan Mode Gelap di iOS 13 untuk mengetahui tampilannya di seluruh sistem.


Saat Anda menginstal iOS 13 untuk pertama kalinya, itu akan menanyakan apakah Anda ingin menggunakan Mode Gelap saat Anda menyelesaikan proses instalasi. Jika Anda tidak memilihnya atau ingin mengubah pengaturan Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara menggunakan Mode Gelap di iPhone di iOS 13
  1. Buka Pengaturan
  2. Geser ke bawah dan ketuk Tampilan & Kecerahan
  3. Di bagian atas layar Anda pilih Gelap
  4. Gunakan sakelar di sebelah Otomatis jika Anda ingin beralih di antara tema gelap dan terang secara otomatis

Anda juga dapat dengan cepat mengaktifkan dan menonaktifkan Mode Gelap di sudut kiri bawah Control Center.

Beginilah prosesnya: 
Cara menggunakan Mode Gelap di iPhone di iOS 13 [ Dark Mode ]

Setelah beralih ke Mode Gelap, Anda dapat memilih apakah Anda ingin menggunakannya secara manual atau mengubahnya menjadi otomatis. 
Cara menggunakan Mode Gelap di iPhone di iOS 13 [ Dark Mode ]

Seperti yang ditunjukkan di atas, Anda dapat mengatur penampilan Anda secara otomatis di iOS 13 berdasarkan matahari terbenam ke matahari terbit yang akan beralih antara Mode Terang dan Gelap berdasarkan waktu, atau mengatur jadwal kustom Anda sendiri.


Anda juga dapat dengan cepat beralih antara Mode Terang dan Gelap di Pusat Kontrol. 
Cara menggunakan Mode Gelap di iPhone di iOS 13 [ Dark Mode ]

Cukup tekan dengan kuat pada slider kecerahan dan Anda akan menemukan sakelar Cahaya dan Gelap di sudut kiri bawah.

Untuk bantuan lebih lanjut dalam memanfaatkan perangkat Apple Anda, lihat panduan cara kami.

Post a Comment for "Cara menggunakan Mode Gelap di iPhone di iOS 13 [ Dark Mode ]"