Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Orang ke Grup WhatsApp Dengan Cara Berbagi Tautan ( Via Invite Link )

Cara Menambahkan Orang ke Grup WhatsApp Dengan Cara Berbagi Tautan - Menambahkan orang ke grup WhatsApp bisa jadi sulit jika Anda ingin menambah banyak anggota. Karena Anda harus menambahkannya ke kontak Anda terlebih dahulu kemudian lanjutkan. Selain itu, Anda tidak dapat menambahkan anggota jika Anda bukan admin Grup. 

Cara Menambahkan Orang ke Grup WhatsApp Dengan Cara Berbagi Tautan ( Via Invite Link )

Tetapi semua itu dapat dibuat lebih mudah dan mungkin dengan tautan undangan grup. Di sini, di artikel ini, kami akan membagikan bagaimana Anda dapat membuat dan membagikan tautan undangan grup WhatsApp di Android dan iPhone.

Cara Tambahkan Anggota Dengan Tautan Undangan Grup WhatsApp

  1. Langkah pertama tetap sama dengan metode di atas. Anda harus pergi ke Info Grup WhatsApp.
  2. Sekarang pilih Undang ke Grup melalui Tautan di iPhone sementara Undang melalui tautan di Android. 
    Cara Menambahkan Orang ke Grup WhatsApp Dengan Cara Berbagi Tautan ( Via Invite Link )
  3. Pada layar berikutnya, Anda akan dapat melihat tautan undangan grup. Dengan menggunakan tautan ini, siapa pun dapat bergabung. Jadi, pastikan untuk menggunakannya dengan bijak sehingga orang yang tidak perlu tidak bergabung dengan grup.
  4. Sekarang, ada beberapa opsi di mana Anda dapat memilih untuk membagikan tautan (Share Link) melalui FB messenger, Email, WhatsApp, Twitter, dll. Atau Anda cukup menyalin tautan menggunakan opsi Copy Link dan mengirim ke orang yang diinginkan. Pengguna Android juga memiliki opsi langsung - Kirim tautan melalui WhatsApp, untuk dibagikan langsung di WhatsApp. 
    Cara Menambahkan Orang ke Grup WhatsApp Dengan Cara Berbagi Tautan ( Via Invite Link )
  5. Untuk saat ini, saya akan memilih untuk mengirim tautan melalui WhatsApp di Android. Jika Anda menggunakan iPhone maka Anda dapat memilih Bagikan Tautan lalu pilih WhatsApp.
  6. Selanjutnya, pilih kontak yang ingin Anda kirimi tautan Undangan Grup dan ketuk Kirim (iPhone) atau ikon panah kanan (Android) di sudut kanan bawah dan lanjutkan dengan mengonfirmasi jika diminta.

Itu dia, tautan undangan grup dikirim. Sekarang penerima dapat mengklik tautan itu atau tombol Gabung Grup di bawahnya dan konfirmasikan dengan memilih Gabung Grup lagi.
Cara Menambahkan Orang ke Grup WhatsApp Dengan Cara Berbagi Tautan ( Via Invite Link )
Dengan cara ini maka pengguna akan ditambahkan ke grup. Sekarang, Anda mungkin berpikir bahwa apa gunanya menggunakan tautan undangan ketika Anda dapat langsung menambahkan orang ke grup. Inilah keuntungan yang akan Anda dapatkan.


Manfaat Menggunakan Tautan Undangan Grup WhatsApp
  1. Ini benar-benar nyaman dan hemat waktu. Dengan tautan, Anda dapat menambahkan anggota ke grup WhatsApp tanpa menambahkannya ke kontak telepon Anda. Karena Anda dapat membagikan tautan dengan orang yang diinginkan di platform apa pun seperti Email, Gmail, dll.
  2. Dimungkinkan untuk menambahkan seseorang ke grup tanpa menjadi admin. Karena yang Anda butuhkan hanyalah tautan undangan dan kemudian Anda dapat membaginya dengan orang yang ingin Anda tambahkan.
  3. Ini juga dapat digunakan oleh admin untuk membiarkan orang lain dalam grup menambah anggota tetapi pada saat yang sama tidak memberi mereka hak admin lainnya seperti menghentikan orang lain dari mengubah info grup atau mengirim pesan, menghapus anggota dari grup, menambahkan admin dan lebih banyak.

Sekarang dengan pro datang kontra juga. Tautan undangan juga dapat digunakan untuk bergabung dengan grup tanpa izin admin. Jika seseorang mendapat akses untuk mengundang tautan maka mereka dapat dengan mudah bergabung dengan grup tanpa memerlukan persetujuan. Hal ini dapat menyebabkan banyak anggota spam di grup dan hal-hal dapat keluar dari kendali. Karena itu, Anda dapat menghentikannya dengan mencabut tautan. Begini caranya.

Bagaimana Cara Mencabut Tautan Undangan Grup?

Harap perhatikan bahwa hanya admin grup yang dapat mencabut tautan.
  1. Buka layar Info Grup dan ketuk pada Invite via link. 
    Cara Menambahkan Orang ke Grup WhatsApp Dengan Cara Berbagi Tautan ( Via Invite Link )
  2. Setelah itu, pilih Cabut tautan dan konfirmasi.

Tautan undangan sebelumnya akan dibatalkan dan tidak lagi berfungsi untuk bergabung dengan grup. Jika seseorang mencoba tautan yang dicabut untuk bisa bergabung dengan grup maka mereka akan mendapatkan pesan berikut - "Anda tidak dapat bergabung dengan grup ini karena tautan undangan ini telah dicabut." 
Cara Menambahkan Orang ke Grup WhatsApp Dengan Cara Berbagi Tautan ( Via Invite Link )


Tautan undangan grup di WhatsApp benar-benar penyelamat dalam hal menambah anggota massal. Selain itu, memungkinkan penambahan peserta tanpa admin dan tanpa menambahkan mereka ke daftar kontak. Jika tautan grup ada di tangan yang salah maka Anda juga memiliki opsi untuk mencabut dan memblokir tautan itu.


Jika tutorial ini menjawab pertanyaan Anda maka jangan lupa untuk membagikannya di media sosial dan beri tahu kami jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut dalam komentar di bawah.

Post a Comment for "Cara Menambahkan Orang ke Grup WhatsApp Dengan Cara Berbagi Tautan ( Via Invite Link )"