Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu iCloud dan Bagaimana cara membuat akun iCloud di iphone?

Apa itu iCloud dan Bagaimana cara membuat akun  iCloud di iphone? - Layanan iCloud Apple telah ada selama beberapa tahun, tetapi banyak pengguna iPhone, iPad, dan iPod touch tidak begitu memahaminya. Dengan meluangkan waktu beberapa menit saja untuk menyiapkan layanan di perangkat seluler Anda dan komputer maka Anda dapat menghemat banyak waktu dan upaya di masa depan.
Apa itu iCloud dan Bagaimana cara membuat akun  iCloud di iphone?

iCloud hanyalah layanan yang membuat semua perangkat Anda tetap sinkron. Dengan kata lain, Anda dapat berbagi informasi antara iPhone, iPad, iPod touch, dan komputer. Informasi pada setiap perangkat diperbarui secara otomatis untuk memastikan informasi terbaru tersedia di semua perangkat. Layanan ini gratis, beroperasi secara nirkabel, dan berjalan di latar belakang, tanpa tindakan khusus yang diperlukan oleh pengguna. Misalnya, Anda mungkin keluar dengan teman dan mengambil beberapa foto di iPhone Anda. Foto-foto itu tersedia secara otomatis di perangkat lain yang Anda sambungkan ke iCloud. Tidak perlu mentransfer foto secara manual dari iPhone ke komputer Anda. Foto-foto tersedia secara otomatis di komputer Anda.

Selain menyinkronkan foto di beberapa perangkat, iCloud juga menyinkronkan informasi lain seperti: Pembelian iTunes, Kontak, Kalender, Catatan, dokumen, Pengingat, dan bookmark Safari. Ini memberikan kemampuan untuk membuat cadangan perangkat Anda dan menemukan perangkat yang hilang. iCloud bekerja dengan menyimpan informasi Anda dengan aman di server jarak jauh. Kemampuan penyimpanan online ini juga dikenal sebagai penyimpanan "cloud". Dengan menyimpan informasi Anda secara online dengan aman, Anda dapat mengakses informasi ini dari perangkat apa pun, kapan saja.
 

Cara Buat sebuah akun
Sebelum menggunakan iCloud, Anda harus terlebih dahulu membuat akun gratis. Biasanya, akun iCloud Anda bisa sama dengan ID Apple Anda. Jika ini terdengar agak membingungkan, ID Apple Anda adalah alamat email yang Anda gunakan saat mendaftar untuk iTunes. Anda menggunakan ID Apple dan kata sandi untuk mengunduh aplikasi atau musik. Untuk mempermudah, Anda juga dapat menggunakan ID Apple yang sama saat membuat akun iCloud. Namun, jika Anda memiliki lebih dari satu orang yang membagikan ID Apple, Anda mungkin ingin membuat akun iCloud terpisah. 

Setup pada Perangkat iOS
Sebagai bagian dari proses pengaturan untuk perangkat baru, Anda diminta untuk memasukkan ID Apple dan mengatur iCloud. Anda mungkin memiliki akun iCloud aktif dan tidak menyadarinya. Bahkan jika Anda memilih untuk tidak mengaktifkan iCloud sebagai bagian dari pengaturan perangkat awal Anda, Anda dapat mengaktifkannya kapan saja dengan membuka aplikasi Pengaturan pada perangkat iOS Anda dan memilih iCloud.
Apa itu iCloud dan Bagaimana cara membuat akun  iCloud di iphone?

Jika iCloud tidak diaktifkan, Anda akan diminta untuk memasukkan ID Apple dan kata sandi Anda.
Apa itu iCloud dan Bagaimana cara membuat akun  iCloud di iphone?

Setelah masuk, Anda akan melihat opsi untuk mengaktifkan sinkronisasi berbagai jenis informasi. Atur kontrol slider ke ON untuk setiap item yang ingin Anda sinkronkan antar perangkat. 
Apa itu iCloud dan Bagaimana cara membuat akun  iCloud di iphone?


Setup pada Komputer
Pada Mac, pilih iCloud di System Preferences dan masuk dengan ID Apple dan kata sandi Anda.

Jika Anda memiliki PC, Anda harus mengunduh panel kontrol iCloud dari situs web Apple. Setelah diinstal pada PC Anda, buka Control Panel, lalu buka iCloud dan masuk dengan ID dan kata sandi Apple Anda.
 

Post a Comment for "Apa itu iCloud dan Bagaimana cara membuat akun iCloud di iphone?"