Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menonaktifkan / Mengaktifkan Opsi Pengembang Di Android

Cara Menonaktifkan / Mengaktifkan Opsi Pengembang Di Android - Perangkat Android hadir dengan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman dan kegunaan yang luar biasa. Tetapi untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang perangkat Anda dan memungkinkannya melakukan lebih dari biasanya, ada opsi pengembang yang tersedia di semua perangkat Android. Anda dapat mengaktifkan opsi pengembang di Android untuk memungkinkan debugging melalui USB, melihat laporan bug, penggunaan CPU atau bahkan membuat perubahan tertentu untuk meningkatkan kinerja perangkat Anda.

Cara  Menonaktifkan / Mengaktifkan Opsi Pengembang Di Android

Namun, opsi mode pengembang tidak tersedia atau Anda tidak akan dapat melihatnya tanpa menyalakannya. Versi Android sebelum 4.0 memiliki opsi pengembang yang tersedia tepat di dalam menu Pengaturan. Tetapi pada Android versi 4.0 dan setelah itu Anda harus mengikuti langkah-langkah tertentu untuk mengaktifkan opsi pengembang. Di sini kita akan membagikan langkah-langkah itu dengan Anda.

Jadi mari kita cari tahu langkah-langkah untuk mengaktifkan opsi pengembang di perangkat Android. Kami juga telah membahas metode untuk menonaktifkannya jika diperlukan nanti.

Cara  Menonaktifkan / Mengaktifkan Opsi Pengembang Di Android

Cara Aktifkan Opsi Pengembang Di Perangkat Android
  • Buka Pengaturan dari menu atau cukup ketuk ikon pengaturan di kanan atas panel notifikasi.
  • Sekarang gulir ke bawah ke About Phone di menu dan ketuk di atasnya. 
    Cara  Menonaktifkan / Mengaktifkan Opsi Pengembang Di Android
  • Di dalamnya, Anda akan melihat informasi Perangkat Lunak memilihnya. 
    Cara  Menonaktifkan / Mengaktifkan Opsi Pengembang Di Android
  • Setelah Anda masuk ke dalam informasi Perangkat Lunak, cari nomor Build. Sekarang ketuk nomor build ini 7 kali. Setelah 3 ketukan pertama, Anda akan melihat hitungan mundur yang tersisa untuk opsi pengembang diaktifkan. Setelah selesai mengetuk 7 kali, perangkat akan meminta kata sandi atau pola yang mungkin Anda tetapkan sebagai keamanan. Setelah ini, Anda akan dapat melihat pesan "Mode pengembang telah diaktifkan".   
    Cara  Menonaktifkan / Mengaktifkan Opsi Pengembang Di Android
  • Untuk mengakses opsi pengembang, cukup buka menu pengaturan dan gulir ke bawah. Sekarang di sana Anda akan dapat melihat opsi Pengembang, ketuk di atasnya untuk membuka dan Anda akan dapat melihat berbagai opsi yang tersedia di dalam menu itu. 
    Cara  Menonaktifkan / Mengaktifkan Opsi Pengembang Di Android


Cara Menonaktifkan Opsi Pengembang

Setelah Anda selesai menggunakan opsi pengembang, Anda dapat mematikannya hanya dengan mengganti sakelar sakelar ON ke OFF di dalam opsi pengembang di menu pengaturan. Buka Pengaturan> Opsi pengembang. Dan kemudian putar sakelar sakelar ON ke OFF, kembali ke menu pengaturan dan itu tidak akan ada lagi.  
Cara  Menonaktifkan / Mengaktifkan Opsi Pengembang Di Android

Baca Juga:

Cara Menghilangkan Iklan di Layar Utama Android anda


Ini adalah cara paling sederhana untuk Menonaktifkan dan mengaktifkan opsi pengembang pada perangkat Android dan bahkan menonaktifkannya. Kami telah menggunakan Samsung Galaxy S8 dalam metode ini untuk mengaktifkan opsi pengembang. Semua perangkat Android lainnya seperti HTC, Sony, LG dll.

Akan memiliki metode yang sama tetapi istilah seperti Tentang ponsel mungkin berbeda. Singkatnya, cobalah untuk mencari nomor Bangun di pengaturan dan ketuk 7 kali, yang akan memungkinkan mode pengembang pada perangkat Android Anda dengan mudah.

Post a Comment for "Cara Menonaktifkan / Mengaktifkan Opsi Pengembang Di Android"