Teknologi

Blog Tentang Teknologi dan Informasi

Cara Mendapatkan Fitur kunci sidik jari di Whatsapp: Cara melindungi obrolan WhatsApp dengan sidik jari

Cara Mendapatkan Fitur kunci sidik jari di Whatsapp: Cara melindungi obrolan WhatsApp dengan sidik jari - WhatsApp adalah layanan pesan instan yang paling banyak digunakan secara global, dan platform milik Facebook berusaha untuk terus menambahkan fitur-fitur baru agar relevan dengan lebih dari miliar pengguna aktif harian. 

Yang terbaru dalam seri ini adalah fitur kunci sidik jari baru yang telah dinodai oleh WABetainfo, yang menyimpan jejak pada fitur WhatsApp yang akan datang ketika mereka berada dalam tahap pengujian. 

Cara Mendapatkan Fitur kunci sidik jari di Whatsapp: Cara melindungi obrolan WhatsApp dengan sidik jari

Bagi mereka yang tidak mengetahui fitur otentikasi di WhatsApp harus tahu bahwa ini akan menjadi fitur asli yang dibangun di dalam aplikasi dan akan lebih aman daripada menggunakan kunci sidik jari pihak ketiga untuk menjaga obrolan WhatsApp Anda tetap aman.

WhatsApp beta untuk Android 2.19.3: Fitur Otentikasi Sidik Jari

  • Fitur otentikasi WhatsApp baru yang terlihat dalam versi WhatsApp beta untuk Android 2.19.3 saat ini tersedia untuk pengguna tertentu. Perlu juga dicatat bahwa kunci sidik jari akan tersedia untuk pengguna Android terlebih dahulu.
  • Kunci sidik jari baru di WhatsApp akan tersedia dalam pengaturan Privasi di bawah tab otentikasi, yang juga akan menjadi tambahan baru. Fitur baru akan menempatkan kunci otentik pada seluruh aplikasi dan bukan hanya obrolan spesifik.
  • Untuk mengaktifkan otentikasi sidik jari, pengguna harus mendaftarkan sidik jari mereka pada perangkat. WhatsApp juga akan memiliki opsi bagi pengguna untuk memilih kredensial perangkat jika sidik jari terdaftar.
  • Setelah diaktifkan, pengguna dapat membuka obrolan WhatsApp hanya dengan mengotentikasi aplikasi dengan bantuan sidik jari.


WABetainfo melaporkan bahwa WhatsApp juga bekerja untuk mengintegrasikan ID Wajah dan ID Sentuh ke versi iOS-nya. Namun, fitur ini sedang dalam pengembangan dan akan membutuhkan waktu untuk tersedia bagi semua pengguna. Menimbang bahwa iPhone terbaru - iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR tidak mendukung otentikasi sidik jari, kita dapat mengharapkan ID Wajah sebagai metode otentikasi WhatsApp default.

Baca Juga:

Cara Mengunci WhatsApp dengan Pola atau Password di Android


Fitur sidik jari baru diharapkan dapat menambah lapisan keamanan ke obrolan WhatsApp. Aplikasi milik Facebook menggunakan enkripsi ujung ke ujung untuk melindungi obrolan.
Labels: Whatsapp

Thanks for reading Cara Mendapatkan Fitur kunci sidik jari di Whatsapp: Cara melindungi obrolan WhatsApp dengan sidik jari. Please share...!

0 Comment for "Cara Mendapatkan Fitur kunci sidik jari di Whatsapp: Cara melindungi obrolan WhatsApp dengan sidik jari"

Back To Top