Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Aktifkan Mode Gelap di Messages Android

Cara Aktifkan Mode Gelap di Messages Android - Baru-baru ini, aplikasi Messages Google telah menjadi roda penggerak penting dalam ekosistem Android. Itu karena, untuk saat ini, ini adalah satu-satunya aplikasi SMS yang mendukung RCS Universal Profile untuk percakapan gaya iMessage. Bahkan lebih baik, Google hanya memberikannya fitur yang sangat dicari yaitu mode gelap.

Cara Aktifkan Mode Gelap di Messages Android

Karena begitu banyak ponsel menggunakan tampilan OLED, mode gelap dapat menghemat masa pakai baterai, karena layar ini mengonsumsi lebih sedikit daya saat menampilkan warna gelap karena setiap piksel memancarkan lebih sedikit cahaya. Tampaknya Google tidak akan pernah memberi kami tema hitam seluruh sistem yang sebenarnya. Namun, hal terbaik berikutnya adalah menambahkan fitur ke masing-masing aplikasi, dan karena penggunaannya yang tinggi, salah satu aplikasi yang lebih penting untuk memasukkan fitur ini adalah Pesan (sebelumnya Pesan Android).

Cara Aktifkan Mode Gelap di Messages Android

  • Langkah 1.Perbarui (Atau Instal) Messages 

Jika ponsel Anda tidak dimuat sebelumnya dengan aplikasi Pesan Google, Anda harus menginstalnya dari Play Store. Bahkan jika ponsel Anda dilengkapi dengan Pesan, pastikan itu mutakhir. Aplikasi ini gratis dan merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk pesan teks, karena salah satu dari sedikit yang mendukung pesan RCS.

Play Store Link: Android Messages (free)

Cara Aktifkan Mode Gelap di Messages Android

  • Langkah 2. Aktifkan Mode Gelap

Sekarang, mengaktifkan mode gelap akan sangat mudah. Buka aplikasi dan pilih tiga titik vertikal di sudut kanan atas. Pilih opsi "Aktifkan mode gelap" dan warna akan berubah, dengan teks menjadi putih dan latar belakang beralih ke abu-abu gelap, sempurna untuk panel OLED Anda.  
Cara Aktifkan Mode Gelap di Messages Android


Baca Juga : Cara membuat GIF dari video di Android dengan mudah

Messages  bukan satu-satunya aplikasi Google yang menerima perlakuan mode gelap baru-baru ini. Lainnya, seperti aplikasi Telepon dan aplikasi Kontak juga memiliki mode gelap, jadi tetap waspada untuk panduan mode gelap di masa depan. Anda juga bisa membaca artikela lainnta tentang cara Menonaktifkan / Mengaktifkan Opsi Pengembang Di Android.

Itulah postingan tentang Cara Aktifkan Mode Gelap di Messages Android, semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi terbaik untuk anda.

Post a Comment for "Cara Aktifkan Mode Gelap di Messages Android"