Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menonaktifkan Update Aplikasi Otomatis di Ponsel Xiaomi

Cara Menonaktifkan Update Aplikasi Otomatis di Ponsel Xiaomi - Saya sangat tidak menyukai pemberitahuan pada ponsel xiaomi saya, saya sangat membenci mereka sehingga saya telah mematikan hampir setiap pemberitahuan. Itu menjadikan hanya ada segelintir aplikasi yang mendapatkan ke istimewaan di ponsel anda. 

Cara Menonaktifkan Update Aplikasi Otomatis di Ponsel Xiaomi

Apabila Anda memiliki smartphone Xiaomi, Anda juga mungkin menyadari betapa menyebalkannya melihat pemberitahuan aplikasi diperbarui secara otomatis di latar belakang. Meskipun anda telah mematikan Update otomatis dari Play Store, Xiaomi yang berbasis smartphone dari MIUI juga memiliki toko aplikasi sendiri yang menjadi alasan di balik aplikasi yang diperbarui di latar belakang.

Dalam postingan kali ini admin akan membahas tentang Cara mematikan Update aplikasi otomatis di Play Store dan Cara mematikan Update otomatis di MI app store.

Cara mematikan Update aplikasi otomatis di Play Store.

Menonaktifkan pembaruan otomatis di Play Store cukup mudah.
Cukup buka Play Store, untuk pergi ke pengaturan aplikasi, cari opsi ‘Auto-update apps‘, ketuk dan pilih ‘Do not auto-update apps‘.

Apabila anda hanya melakukan hal ini tidak akan cukup jika ingin benar-benar menghindari notifikasi aplikasi Anda diperbarui di latar belakang. Jadi pastikan anda untuk melakukan langkah sederhana ke app store MIUI juga

Cara mematikan Update otomatis di MI app store

Untuk mematikan update otomatis di MI app store anda cukup melakukan langkah berikut ini.
Buka MIUI app store, cari ‘Tools‘ di sisi kanan bawah. dan kemudian matikan tombol toggle untuk Automatic updates (seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah). 
Cara Menonaktifkan Update Aplikasi Otomatis di Ponsel Xiaomi

Melakukan semua langkah tadi tidak hanya akan menyelamatkan anda dari notifikasi aplikasi yang mengganggu tetapi juga akan menghemat banyak data apabila anda menggunakan paket Wi-Fi terbatas. Apabila anda memiliki paket Wi-Fi tanpa batas juga, saya tidak akan merekomendasikan opsi Automatic updates untuk diaktifkan, karena tidak setiap update ditujukan untuk keperluan anda, mungkin update tersebut hanya dilakukan untuk menambahkan bahasa baru yang tidak akan berguna bagi anda. 

Baca Juga:

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi


Di sini saya sudah melakukan Cara Menonaktifkan Update Aplikasi Otomatis di Ponsel Xiaomi, Apakah anda mungkin juga tertarik untuk mematikan iklan di aplikasi Xioami juga? silahkan tuangkan alasan dan pengalaman anda di dalam komentar di bawah ini.

Post a Comment for "Cara Menonaktifkan Update Aplikasi Otomatis di Ponsel Xiaomi"