Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Iklan di Layar Utama Android anda

Cara Menghilangkan Iklan di Layar Utama Android anda - Iklan yang tampil di layar awal dan layar kunci smartphone OS Android Anda adalah karena beberapa perangkat lunak yang tidak diinginkan, spyware, malware, virus, atau program serupa lainnya. Program-program ini diinstal pada smartphone Anda ketika Anda menjelajahi situs web yang rusak di internet. 

Cara Menghilangkan Iklan di Layar Utama Android anda

Ada banyak situs web di Google yang berisi program-program yang rusak ini dan ketika Anda mengetuk di mana saja di situs web ini, Anda menerima banyak pop ups, dan setelah proses satu kali lagi, pemasangan otomatis dimulai. Pop ups ini memasang perangkat lunak berbahaya di ponsel Anda yang menampilkan iklan ini. Kami telah memecahkan masalah ini dan di bawah ini kami memberikan panduan langkah demi langkah yang hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk menyingkirkannya.

Cara Menghilangkan Iklan di Layar Utama Android Saya

Kami sedang menjelaskan proses lengkap dalam langkah-langkah, menjaga ponsel yang terpengaruh di tangan Anda dan mengikuti langkah-langkah yang diberikan:
  • Aktifkan data internet di ponsel Anda dan masuk ke pengaturan
  • Sekarang, di versi Android yang lebih lama, buka Pengaturan> Aplikasi. Di beberapa smartphone, akan ada opsi Pengaturan> Manajer Aplikasi dan di perangkat lainnya Anda akan menemukan opsi Pengaturan> Aplikasi yang Diinstal
  • Sekarang ketuk Diunduh, yang menampilkan daftar lengkap aplikasi yang diunduh, seperti yang ditunjukkan di bawah ini:  
    Cara Menghilangkan Iklan di Layar Utama Android anda
  • Dalam aplikasi unduhan ini, setidaknya satu aplikasi rusak yang menunjukkan iklan yang tidak diinginkan ini, sekarang kita harus menangkap aplikasi penipu itu, untuk ini Anda harus menemukan aplikasi yang dicurigai berdasarkan namanya dalam daftar
  • Ada cara sederhana untuk menemukan aplikasi itu, cukup cari aplikasi itu setelah masalah ini dimulai
  • Jika Anda dapat menemukan aplikasi mencurigakan tersebut (aplikasi apa pun dengan nama yang tidak Anda instal atau setelah menginstal masalah apa yang dimulai), nonaktifkan atau copot pemasangannya dan buka layar beranda dan layar kunci untuk memeriksa iklan
  • Jika tidak ada opsi "Nonaktifkan" dalam pengaturan, Anda dapat memaksa menghentikan dan menghapus cache aplikasi. Jika aplikasi itu rusak, Anda tidak akan menerima iklan di layar utama dan layar kunci.
  • Jika Anda tidak yakin aplikasi mana yang menyebabkan iklan ini, nonaktifkan semua aplikasi yang diunduh di ponsel Anda dan aktifkan aplikasi yang diperlukan satu per satu dan periksa iklan setelah setiap langkah
  • Setelah mengaktifkan aplikasi yang rusak, iklan akan mulai dan Anda akan menangkap aplikasi penipu itu
  • Saat Anda menemukan aplikasi yang rusak itu, uninstal segera untuk menghilangkan iklan secara permanen

Dalam sebagian besar kasus, jenis aplikasi ini ada di ponsel Anda dengan nama seperti: “Penganalisis Sistem”, “Layanan Google Play” untuk membingungkan diri sendiri. Jadi tugas Anda adalah mencari tahu dan menghapus aplikasi itu. Kadang-kadang tidak mungkin bagi seseorang untuk menemukan aplikasi yang rusak seperti itu, dalam hal ini hanya ada satu cara untuk menghilangkan masalah ini, dan cara ini adalah Factory Reset. Ambil backup lengkap ponsel Anda di PC atau penyimpanan cloud seperti Google Drive, dan format telepon Anda.

Yang Harus Anda Ingat

Dalam sebagian besar kasus, jenis perangkat lunak berbahaya ini dipasang di ponsel cerdas dari situs web yang tidak aman. Ketika Anda menjelajah internet, ada kemungkinan yang sangat tinggi untuk berinteraksi dengan situs web jahat. Ketika Anda mengetuk di mana saja di situs web ini, Anda mendapatkan jendela pop-up dan pesan di layar seperti: "Perangkat Anda terlalu lambat, klik di sini untuk membuatnya cepat". Jika Anda mengetuk pesan, perangkat lunak akan diinstal pada perangkat yang menyebabkan kegiatan yang tidak diinginkan ini. Jadi tutup tab browser saat Anda mendapatkan munculan atau pemberitahuan semacam itu dari situs web apa pun.

Hal kedua yang ingin kami sampaikan kepada Anda bahwa Anda harus memiliki aplikasi antivirus berkinerja tinggi pada ponsel cerdas Anda. Aplikasi antivirus ini menjaga perangkat Anda aman dari ancaman online dan offline. Juga terus Setelan> Privasi> Sumber Tidak Dikenal tidak dicentang sehingga aplikasi apa pun dari luar app store tidak dapat dipasang di perangkat.

Baca Juga:

Cara menghilangkan iklan di xiaomi MIUI 9/10


Itulah postingan tentang Cara Menghentikan Iklan di Layar Utama Android anda, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk anda.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Iklan di Layar Utama Android anda"