Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 3: Cara Reset Ponsel Cina

Cara hard reset Xiaomi Redmi 3: Cara Reset ponsel Cina - Hard reset Xiaomi Redmi 3 adalah cara terbaik untuk memulihkan pengaturan asli ponsel anda. Seperti halnya smartphone Android lainnya, setelah beberapa waktu penggunaan Xiaomi Redmi 3 mulai berjalan lebih lambat, atau terjadi kesalahan di sistem. 

Jika Anda menghadapi salah satu masalah ini, maka hard reset adalah solusi ideal. Setelah Anda melakukan hard reset di Xiaomi Redmi 3, ponsel Anda akan kembali ke pengaturan pabrik, dan itu akan berfungsi seperti baru dibeli di toko. 

Cara hard reset Xiaomi Redmi 3: Cara Reset ponsel Cina

Harap dicatat bahwa setelah hard reset semua data pribadi Anda, termasuk foto, video, kontak, aplikasi, dll, akan dihapus. Oleh karena itu, sebelum melanjutkan ke instruksi tentang cara membuat hard reset keras Xiaomi Redmi 3, Anda harus membuat backup atau mencadangkan data ponsel anda.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 3 melalui Recovery mode

Untuk melakukan Hard Reset Xiaomi Redmi 3 maka anda harus melakukan langkah langkah di bawah ini:
  • Pertama, Anda perlu mematikan smartphone Xiaomi Redmi 3 anda.
  • Lebih lanjut dianjurkan untuk membuka / mengambil kartu SIM dan kartu MicroSD, supaya tidak merusak data pada mereka.
  • Sekarang tekan dan tahan tombol daya hingga Anda merasakan getaran dari smartphone. Kemudian, tekan tombol Volume atas dan tahan selama 10 detik.
  • Anda dapat melepaskan tombol Daya ketika Anda melihat logo Mi di layar ponsel cerdas anda, tetapi anda terus melakukan dengan menahan tombol Volume atas hingga boot recovery mode.
  • Maka Anda harus memilih bahasa Inggris dengan menggunakan tombol volume, dan tekan tombol Power untuk mengkonfirmasi pilihan Anda.
  • Pilihlah item menu "Wipe and Reset". Pilih dengan tombol Volume dan tekan tombol Power untuk konfirmasi.
  • Di jendela baru, Anda harus memilih item menu "Wipe user data".
  • Tekan tombol "Yes", Anda setuju untuk menghapus semua data pengguna.
  • Tunggu hingga proses hard reset  Xiaomi Redmi 3 selesai.
  • Langkah terakhir - pilih "Reboot"

Itu saja! Anda telah berhasil menyelesaikan hard reset  Xiaomi Redmi 3. Anda sekarang dapat mengaktifkan ponsel anda, dan memastikan bahwa semua data, pengaturan dan kesalahan sudah dihapus.

Baca Juga:

Cara screenshot Xiaomi Mi Max 3


Semoga postingan tetang Cara hard reset Xiaomi Redmi 3 bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk anda. Tuangkan pengalaman anda di dalam komentar di bawah ini.

Post a Comment for "Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 3: Cara Reset Ponsel Cina"