Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Mengunci WhatsApp dengan Pola atau Password di Android

Begini Cara Mengunci WhatsApp dengan Pola atau Password di Android - WhatsApp, dalam beberapa tahun terakhir, telah berkembang sebagai aplikasi olahpesan instan yang paling banyak membantu dan sekaligus banyak digunakan. Dengan miliaran pengguna aktif setiap bulan dari seluruh dunia. Tidak salah mengatakan bahwa WhatsApp bisa menjadi aplikasi pertama yang diunduh orang saat membeli smartphone baru. Alasannya, WhatsApp memiliki banyak hal untuk ditawarkan, Anda dapat mengirim pesan cepat, gambar, video, dan bahkan pesan audio! Tetapi dengan semua fitur luar biasa ini, masalah utama yang muncul di antaranya adalah privasi dan keamanan. 

Begini Cara Mengunci WhatsApp dengan Pola atau Password di Android

Seperti pada zaman sekarang, memiliki keamanan dalam hidup sama pentingnya dengan oksigen untuk mencari nafkah. Tetapi kami tidak berbicara tentang privasi yang Anda dapatkan di dalam WhatsApp Anda, karena untuk itu WhatsApp telah membuat Anda tercakup di dalamnya. Tapi, anda pasti membutuhkan keamanan privasi sebelum Anda membuka WhatsApp Anda. Karena ada kalanya seseorang mengambil ponsel Anda dan Anda tidak ingin mereka membaca obrolan WhatsApp Anda karena alasan apa pun. 

Jadi, jika Anda adalah seseorang yang ingin melindungi pesan penting atau data pribadi di WhatsApp agar tidak bocor. Maka cukup ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini.

Begini Cara Mengunci WhatsApp dengan Pola atau Password di Android

Cara mengunci WhatsApp Dengan Pola / Pattern
Begini Cara Mengunci WhatsApp dengan Pola atau Password di Android
  • Pasang dan buka aplikasi AppLock dari Google Play Store.
  • Setelah dibuka, gambar pola pembuka kunci untuk aplikasi. Lalu tambahkan akun email keamanan.
  • Sekarang di bawah kategori “General” cari WhatsApp dan ketuk di atasnya. Setujui izin dengan mengaktifkan tombol “Permit usage access”.
  • etelah selesai, Anda akan melihat, WhatsApp Anda sekarang memiliki tanda kunci di samping namanya. Dan begitulah Anda selesai. Sekarang, kapan pun Anda harus membuka WhatsApp, buat pola yang sama seperti yang Anda lakukan di langkah kedua.

Meskipun jika Anda ingin mengubah pola, Anda dapat melakukannya dengan mengetuk opsi “Protect” dari sisi kanan. Lalu ketuk “Pattern lock”. Sekarang klik “Change unlock pattern” dan gambar yang baru. Pastikan saja untuk menghubungkan setidaknya 4 titik. Ini adalah bagaimana Anda dapat mengunci pola WhatsApp.

Cara mengunci WhatsApp Dengan Password
Begini Cara Mengunci WhatsApp dengan Pola atau Password di Android
Jika Anda tidak ingin menyimpan pola sebagai kunci keamanan Anda. Dan Anda lebih percaya pada kata sandi maka jangan khawatir kami telah membuat Anda tertutup bahkan untuk ini.
  • Pasang dan buka aplikasi AppLock dari Google Play Store.
  • Setelah dibuka, gambar pola pembuka kunci untuk aplikasi. Lalu tambahkan akun email keamanan.
  • Sekarang di bawah kategori “General”, cari WhatsApp dan ketuk di atasnya. Setujui izin dengan mengaktifkan tombol “Permit usage access”.
  • Setelah selesai, Anda akan melihat, WhatsApp Anda sekarang memiliki tanda kunci di samping namanya. Tapi, secara default, aplikasi membuat pola membuka kunci. Jadi, sekarang untuk kata sandi, Anda harus pergi ke opsi  “Protect” dari sisi kanan. Ketuk “Unlock Settings” dan kemudian klik “Password”. Sekarang, masukkan kata sandi dan kata sandi baru Anda akan disimpan. Itulah sekarang kapan pun Anda ingin membuka WhatsApp cukup masukkan kata sandi yang telah Anda simpan sebelumnya.

Jadi, berikut adalah langkah-langkah di mana Anda dapat mengunci WhatsApp dengan Pola atau Kata Sandi tanpa repot. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan "Fingerprint Lock” yang dapat Anda gunakan hanya jika Anda memiliki sensor sidik jari di perangkat Anda. Sekarang ada juga fitur lain yang juga mudah yang dapat Anda jelajahi setelah Anda mengunduh aplikasi ini. Jadi, sekarang dengan langkah-langkah yang disebutkan, buat WhatsApp Anda aman dari pengintaian dan hilangkan stres dari bahu Anda.

Baca Juga:

Cara Mengubah Kode Keamanan Whatsapp Anda


Jadi, jika Anda menemukan artikel ini bermanfaat atau menarik, bagikan di media sosial dengan teman-teman Anda. Dan sebutkan pandangan Anda di kotak komentar di bawah ini.

Post a Comment for "Begini Cara Mengunci WhatsApp dengan Pola atau Password di Android"