Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung dengan mudah

Begini Cara memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung dengan mudah - Dalam kehidupan sehari sehari ponsel sepertinya sudah menjadi suatu kebutuhan primer bagi sebagian orang, karna dengan adanya ponsel kita bisa melakukan komunikasi, mendapatkan informasi, berbagi di sosial media, mendengarkan music dan masih banyak lagi yang bisa di lakukan dengan bantuan ponsel.

Begini Cara memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung j2 prime dengan mudah

Dengan banyaknya kebutuhan dari ponsel itu maka sangat memungkinkan suatu saat memori internal yang ada di ponsel itu menjadi penuh, dan akibatnya ponsel menjadi lambat dan mempunyai banyak kendala. Dalam postingan kali ini admin akan membahas tentang Cara memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung dengan tujuan untuk menghemat dan memberi ruang kosong pada memori internal di ponsel samsung. 

Cara memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung dengan mudah

Di dalam postingan ini admin akan membahas dua metode utama untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD Anda tergantung pada perangkat yang Anda miliki dan sistem operasinya. Gunakan metode di bawah yang paling sesuai dengan perangkat Anda.

Memindahkan aplikasi ke kartu SD Anda (Metode satu)
  • Ketuk tombol Menu, lalu Pengaturan

Catatan: jika Anda mengetuk tombol ini di perangkat Anda dan itu membawa aplikasi yang baru-baru ini digunakan daripada menu Pengaturan, Anda perlu menggunakan Metode dua di bawah ini
  • Ketuk Pengelola Aplikasi, pastikan Anda berada di tab Umum di bagian atas jika ada. Anda mungkin perlu menggulir sedikit ke bawah.
  • Ketuk aplikasi yang di kehendaki untuk di pindahkan ke penyimpanan
  •  Ketuk Pindahkan ke Kartu SD.

Jika di Pindahkan ke kartu SD berwarna abu-abu atau tidak tersedia, maka aplikasi tertentu ini tidak dapat dipindahkan.

Memindahkan aplikasi ke kartu SD Anda (Metode dua)
  • Ketuk Aplikasi, lalu Pengaturan
  • Ketuk Manajer Aplikasi (pada beberapa perangkat Anda mungkin perlu mengetuk Aplikasi terlebih dahulu)
  • Ketuk aplikasi yang ingin Anda pindahkan ke penyimpanan (perhatikan: beberapa perangkat akan memungkinkan Anda untuk mengetuk kartu SD di bagian atas untuk melihat aplikasi yang Anda miliki di kartu SD Anda).
  • Ketuk Pindahkan ke Kartu SD.

Jika Pindahkan ke kartu SD berwarna abu-abu atau tidak tersedia, maka aplikasi tertentu ini tidak dapat dipindahkan

Baca Juga:

Cara Menghapus Aplikasi yang Telah Terpasang di Samsung Galaxy Note 9

.
Penyelesaian masalah

Opsi untuk memindahkan berwarna abu-abu / tidak tersedia
Jika opsi Pindah ke kartu SD berwarna abu-abu atau jika aplikasi tidak terdaftar, maka aplikasi tidak dapat ditransfer ke kartu SD.
Beberapa aplikasi sistem tidak dapat dipindahkan dari penyimpanan internal perangkat tanpa mengurangi fungsi perangkat dan beberapa aplikasi tidak dirancang untuk digunakan di luar penyimpanan internal perangkat.

Saya sudah mencoba memindahkan aplikasi ke kartu SD saya tetapi kembali ke penyimpanan perangkat.
Beberapa aplikasi kembali ke penyimpanan perangkat setelah diperbarui. Ini biasanya karena aplikasi menyimpan datanya ke penyimpanan perangkat secara default saat mengunduh atau memperbarui, dan pembaruan mungkin tidak diinstal dengan benar. Jika Anda mengalami kesulitan dengan aplikasi tertentu, kami sarankan untuk menghubungi pengembang secara langsung. 

Post a Comment for "Begini Cara memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung dengan mudah"