Teknologi

Blog Tentang Teknologi dan Informasi

Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Foto di Smartphone Xiaomi

Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Foto di Smartphone Xiaomi - Ini adalah cara mudah untuk menyembunyikan dan memperlihatkan foto atau file apa pun pada smartphone Xiaomi dan juga cara melihat dan membawanya kembali ke galeri seperti dulu. Anda perlu menggunakan kata sandi jika Anda ingin akses ke area penyimpanan tersembunyi.

Memiliki foto atau file yang perlu dirahasiakan? Meskipun kami bukan tokoh pubis tetapi kami juga memiliki batas-batas pribadi tentang hal itu - apa pun itu dapat dilihat dan tidak, seperti misalnya ketika kami memiliki proyek rahasia dalam karya dan ada file (bukan hanya foto) yang masih harus dirahasiakan sebelumnya itu diterbitkan setelah semua, lalu menyembunyikannya adalah cara yang sangat wajar untuk dilakukan.

Fitur ini juga tersedia dan dapat diterapkan untuk jenis smartphone Xiaomi lainnya, tidak terbatas pada redmi Note 3 dan dapat digunakan oleh smartphone dari MIUI 7, MIUI 8, atau sebelumnya. Pada awal penggunaan fitur ini akan meminta kami untuk memasukkan nomor 4-digit yang kami gunakan sebagai kata sandi utama yang sering digunakan untuk memberikan izin untuk hal-hal sensitif seperti data pengguna pribadi, ketika kami ingin mendaftar sidik jari, dll .

Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Foto di Smartphone Xiaomi

Dan berikut adalah langkah-langkah atau cara mudah untuk menyembunyikan (hidden) dan memunculkan file di Xiaomi Smartphone

Cara menyembunyikan gambar atau file di Ponsel Xiaomi

# 1 Pilih gambar atau file yang ingin Anda sembunyikan
Pilih gambar atau file yang ingin Anda sembunyikan dengan menandainya dengan cara serupa jika Anda ingin mengirim atau memindahkan satu atau lebih gambar. Sampai menu pemilihan muncul.

# 2 Pilih 'Sembunyikan' pada opsi yang muncul
Pilih> Lainnya> Sembunyikan sampai Anda diminta memasukkan kata sandi utama (4-digit) yang Anda atur untuk mengunci telepon.

# 3 Masukkan kata sandi master 4-digit
Masukkan kata sandi empat digit yang digunakan untuk memberikan akses ke informasi sensitif seperti saat Anda akan menambahkan sidik jari baru, atau mengubah kata sandi, dll. Kata sandi ini biasanya dilakukan pada saat kami mengaktifkan smartphone untuk pertama kalinya .

# 4 Buat pola (pola-kunci)
Setelah memasukkan kata sandi empat digit Anda akan diminta untuk membuat pola (Pola-kunci) digunakan untuk mengunci akses ke file-file tersembunyi yang disimpan ke (untuk penggunaan pertama biasanya diminta dua kali untuk mengkonfirmasi penggunaan pola baru ).
catatan: Langkah 3 & 4 hanya perlu dilakukan selama upaya pertama, untuk file proses bersembunyi berikutnya secara otomatis akan hilang dan disimpan dalam folder tersembunyi.

# 5 Selesai!
Setelah semua proses selesai maka file tidak akan terlihat lagi di galeri, begitu juga ketika Anda mencari file dari explorer, itu tidak akan ditemukan.

Cara Melihat dan Menampilkan File atau foto yang telah disembunyikan

Selain membawa kembali ke galeri seperti sebelumnya, itu juga dapat digunakan untuk memeriksa dan melihat file atau foto yang telah disembunyikan. Inilah langkah-langkahnya:

# 1 Buka halaman Album
Posisikan layar pada album yang terletak di> Galeri kemudian geser ke> Album

# 2 Seret atau Tarik ke bawah jari Anda dari atas ke bawah
Tarik ke bawah atau seret jari atau jempol Anda pada layar dari folder atas sampai kunci pola muncul. Jangan mulai menyeret terlalu tinggi karena jika terlalu tinggi maka Anda hanya akan membuka jendela notifikasi, daripada folder file tersembunyi.

# 3 Masukkan kunci Pola atau kunci pola
Masukkan pola yang telah dibuat sebelumnya, tepatnya pada saat kami membuat file atau foto tersembunyi dan Anda akan memasuki album folder Tersembunyi.
Catatan:    Jika Anda hanya ingin memeriksa foto atau file yang telah disembunyikan, tutorialnya berhenti di sini, tetapi jika Anda ingin mengembalikan file ke tempat asalnya (unhide) maka Anda harus melanjutkan ke langkah # 4.

# 4 Pilih atau tandai file
Pilih atau tandai file atau foto yang ingin Anda tampilkan lagi ke galeri.

# 5 Pilih Unhide & Destination Folder
Pilih> Unhide di menu yang muncul lalu pilih folder tempat Anda ingin memindahkan gambar atau file. Jika Anda ingin menyimpan di folder baru, Anda juga dapat membuat folder langsung dari menu itu dengan memilih> Buat album setelah memilih Unhide.

Selesai !!! Semua file yang Anda sembunyikan sekarang telah dikembalikan ke tempat asalnya dan dapat diperiksa kembali di galeri, bukan di album tersembunyi.

Baca Juga:

Cara Hiden File di Ponsel Xiaomi Redmi & Mi - Xiaomi MIUI 8 / MIUI 9

.
Semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda yang mencari informasi tentang cara menyembunyikan file atau foto pada smartphone Xiaomi dan juga untuk mengakses dan memulihkan (menampilkan) ke tempat asalnya.

Jika ada masalah seperti yang dijelaskan di atas Anda dapat langsung menghubungi kami di kolom komentar di bawah ini, semoga kami membantu Anda semaksimal mungkin, Terima kasih!
Labels: Xiaomi

Thanks for reading Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Foto di Smartphone Xiaomi . Please share...!

0 Comment for "Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Foto di Smartphone Xiaomi "

Back To Top