Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Remote Mi untuk Mengontrol TV, AC, dan Perangkat Lain di Redmi 6 Pro

Cara Menggunakan Remote Mi untuk Mengontrol TV, AC, dan Perangkat Lain di Redmi 6 Pro - Xiaomi selalu menyertakan sesuatu yang unik di smartphone mereka yang menarik bagi massa. Blaster inframerah atau IR adalah salah satu fitur yang termasuk dalam sebagian besar perangkat Xiaomi. Keajaiban anggaran terbaru perusahaan, Redmi 6 Pro, tidak terkecuali pada peraturan ini dan dilengkapi dengan IR blaster. Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara menggunakan Mi Remote di Redmi 6 Pro untuk Mengontrol TV, AC, dan perangkat lain.

Cara Menggunakan Remote Mi untuk Mengontrol TV, AC, dan Perangkat Lain di Redmi 6 Pro


IR blaster memungkinkan Anda untuk mengontrol peralatan rumah dan elektronik lainnya di sekitar Anda yang dapat dikontrol melalui remote control. Fitur ini mungkin tidak tampak berguna tetapi setelah Anda terbiasa, tidak ada jalan kembali.

Selain termasuk blaster IR, Xiaomi telah berusaha keras untuk mendukung berbagai perangkat dari berbagai merek menggunakan aplikasi Mi Remote-nya. Ini memastikan bahwa apa pun TV atau Kotak Pengaturan atau AC yang Anda miliki di rumah dan kantor Anda, Anda akan dapat mengendalikannya. Dan jika TV Anda atau perangkat lain tidak didukung oleh Mi Remote, masukkan Xiaomi umpan balik dan mereka akan menambahkannya ke aplikasi.

Perhatikan bahwa Redmi 6 Pro adalah satu-satunya perangkat dalam seri Redmi 6 yang menampilkan IR blaster kali ini. Ini berarti Redmi 6A dan Redmi 6 biasa tidak menampilkan IR blaster.

Cara Menggunakan Mi Remote di Redmi 6 Pro untuk Mengontrol TV, AC, dan Perangkat Lain

Langkah 1: Aplikasi Mi Remote sudah dimuatkan pada Redmi 6 Pro Anda dan Anda harus menemukannya di dalam folder Tools di layar beranda. Harap dicatat, bahwa ketika mengatur remote baru untuk perangkat, Anda harus memiliki akses ke internet karena aplikasi akan mengunduh basis data perangkat yang digunakannya.

Langkah 2: Ketuk opsi Tambahkan jarak jauh dan pilih kategori perangkat yang ingin Anda tambahkan. 
Cara Menggunakan Remote Mi untuk Mengontrol TV, AC, dan Perangkat Lain di Redmi 6 Pro

Langkah 3: Setelah Anda memilih kategori yang sesuai, pilih pabrikan dan terakhir model perangkat. Jika Anda tidak dapat menemukannya dengan segera, pastikan untuk mencarinya.

Langkah 4: Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengarahkan telepon ke perangkat (TV dalam kasus saya) dan tekan tombol Power on. Terkadang, aplikasi mungkin bertanya apakah TV Anda sudah dihidupkan. Dalam pengalaman saya, simpan TV Anda dalam keadaan mati. Saat Anda menekan tombol ini, aplikasi akan secara otomatis menggilir berbagai kode IR.  
Cara Menggunakan Remote Mi untuk Mengontrol TV, AC, dan Perangkat Lain di Redmi 6 Pro

Langkah 5: Jika TV membalas, Tekan Ya di bawah pertanyaan 'Apakah perangkat merespons'. Saya telah memperhatikan bahwa beberapa pembaruan terakhir, sebagian besar langkah tambahan yaitu menunjuk ke perangkat beberapa kali telah dihapus. Namun, jika ada masalah, mungkin Anda diminta untuk melakukan beberapa langkah tambahan.

Langkah 6: Pada akhirnya, Anda dapat menyimpan nama perangkat dengan nama dan lokasi seperti Ruang Tamu, Kantor, dan sebagainya.

Catatan: Saya perhatikan bahwa ketika Anda mengonfigurasi TV di Aplikasi, Anda mendapatkan tombol tambahan di kiri atas. Ketika Anda mengetuknya, itu akan meminta Anda untuk menambahkan Set Top Box, membuatnya lebih mudah untuk beralih antara TV dan pengaturan kotak remote.

Apa yang membuat aplikasi Mi Jauh lebih baik adalah dapat memprioritaskan daftar remote yang ditambahkan ke sana tergantung pada lokasi Anda. Jadi, jika Anda berada di rumah Anda, daftar itu akan secara otomatis mengatur dirinya sendiri untuk mendaftarkan perangkat-perangkat itu terlebih dahulu yang ada di rumah Anda. Ini terjadi secara otomatis tanpa campur tangan pengguna atau masukan tambahan apa pun.

Baca Juga:

Cara screenshot Xiaomi Redmi 6, Redmi 6A dan Redmi 6 Pro


Jika Anda menghadapi masalah apa pun saat mengatur Mi Remote di Redmi 6 Pro, berikan komentar dan kami akan membantu Anda.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Remote Mi untuk Mengontrol TV, AC, dan Perangkat Lain di Redmi 6 Pro"