Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Seseorang Telah Memblokir Anda Di WhatsApp

Cara Mengetahui Seseorang Telah Memblokir Anda Di WhatsApp - Apakah Anda ingin tahu apakah seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp? Anda mungkin mendapatkan keraguan ini jika ada kontak Anda yang tidak membalas pesan Anda cukup lama. Sayangnya, aplikasi perpesanan populer yang dimiliki Facebook tidak mengungkapkan informasi itu kepada Anda secara langsung.

Namun, Anda dapat mengetahui apakah seseorang telah menghapus atau memblokir Anda di WhatsApp dengan mengikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini.

Cara Mengetahui Seseorang Telah Memblokir Anda Di WhatsApp

Cara Mengetahui Seseorang Telah Memblokir Anda Di WhatsApp

Langkah 1: Periksa apakah Pesan Disampaikan (Jumlah tanda centang)

Pertama, Anda perlu mencari tahu apakah pesan Anda telah dikirimkan ke kontak Anda atau tidak. Misalnya, jika kontak Anda tidak memiliki paket data, maka pesan tidak akan dikirimkan hingga terhubung ke jaringan Wi-Fi. Berdasarkan jumlah dan warna centang, Anda akan tahu jika pesan WhatsApp telah terkirim atau tidak. 
Cara Mengetahui Seseorang Telah Memblokir Anda Di WhatsApp
  • Tanda centang satu (Gray) - Pesan yang dikirim dari ponsel Anda, tetapi tidak dikirim ke penerima.
  • Tanda centang dua (Gray) - Pesan dikirim ke penerima, tetapi belum dibaca.
  • Tanda centang dua (Blue) - Pesan terkirim dan dibaca oleh penerima.
Selanjutnya, Anda perlu memahami apa jenis kesempatan, Anda akan mendapatkan satu tanda centang untuk pesan Anda:
  • Internet tidak berfungsi / Cakupan jaringan buruk
  • Kontak Anda telah mengubah nomor ponsel / ponsel
  • Ponsel dimatikan / hilang / rusak

Oleh karena itu, Anda tidak dapat memutuskan apakah seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp berdasarkan jumlah kutu. Sekarang, mari kita lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Temukan "Terakhir Dilihat" Info Kontak Anda

Ketika Anda membuka jendela obrolan salah satu kontak Anda di WhatsApp, Anda akan melihat teks seperti "terakhir dilihat X pada 10.50 AM" di mana X mewakili hari / tanggal terakhir yang digunakan kontak Anda untuk mengakses WhatsApp.
Cara Mengetahui Seseorang Telah Memblokir Anda Di WhatsApp
Anda tidak dapat melihat informasi terakhir yang dilihat dari kontak Anda pada kontak WhatsApp di bawah skenario berikut:

  • Baik Anda atau kontak Anda telah menetapkan nilai untuk Terakhir dilihat oleh Tidak seorang pun di pengaturan privasi untuk WhatsApp.
  • Kontak Anda telah menetapkan nilai untuk Terakhir dilihat ke Kontak saya dan Anda tidak ditambahkan ke daftar kontaknya.
  • Nomor Anda telah diblokir / dihapus oleh kontak Anda di WhatsApp.
Anggaplah Anda hanya mendapatkan satu tanda centang untuk pesan yang dikirim ke kontak Anda. Sekarang, jika Anda cukup beruntung untuk melihat info terakhir yang dilihat untuk kontak Anda, maka catat saja waktu itu (Hari-hari ini banyak orang menyembunyikan status terakhir mereka yang terlihat). Kemudian, cari tahu cap waktu dari pesan yang Anda kirim sebelumnya. Selanjutnya, Anda perlu membandingkan kedua cap waktu.

Jika info yang terakhir dilihat menunjukkan waktu yang lebih baru daripada waktu pengiriman pesan, maka kemungkinan besar kontak Anda telah memblokir Anda di WhatsApp. Karena, bahkan jika kontak Anda belum membaca pesan Anda, Anda seharusnya mendapatkan tanda centang ganda untuk pesan Anda, bukan satu tanda centang.

Langkah 3: Periksa Gambar Profil Kontak Anda

Anda tidak dapat melihat info yang dilihat terakhir dari kontak yang dicurigai? Jangan khawatir Mari kita periksa opsi gambar profil. Sekarang, jika seseorang memblokir Anda di WhatsApp, Anda tidak akan dapat melihat pembaruan gambar profil dari kontak itu. Misalnya kontak Anda mungkin telah memperbarui gambar profilnya ke yang baru yang tidak dapat dilihat oleh Anda.

Pada semua kriteria di bawah ini, gambar profil kontak Anda tidak akan terlihat oleh Anda:

  • Kontak yang dicurigai telah menyembunyikan gambar profilnya dengan menyetel foto Profil ke Tidak seorang pun di setelan WhatsApp.
  • Jika Pengaturan Foto Profil diatur ke Kontak saya dan nomor Anda tidak terdaftar dalam kontak.
  • Nomor Anda diblokir oleh kontak yang dicurigai.
  • Kontak Anda yang dicurigai tidak mengatur gambar profil apa pun.
Anda tidak dapat melihat gambar profil dari kontak Anda? Tidak masalah. Mari mencoba mencari status WhatsApp dari kontak Anda yang dicurigai.

Langkah 4: Periksa Status WhatsApp Kontak Anda

Jika seseorang telah membuka aplikasi perpesanan WhatsApp di perangkatnya dan perangkatnya memiliki koneksi internet, maka Anda akan melihat teks “online” di bawah nama / nomor kontak. Fitur ini selalu tersedia dan tidak dapat disembunyikan oleh siapa pun. Dan, jika nomor Anda diblokir oleh seseorang, Anda tidak akan melihat teks "online" untuk kontak itu lagi.

Langkah 5: Coba Tambahkan Kontak Itu Ke Grup

Anda tidak percaya bahwa Anda telah diblokir oleh seseorang di WhatsApp? Perlu lebih banyak bukti? 
Cara Mengetahui Seseorang Telah Memblokir Anda Di WhatsApp

Pertama, buat grup baru di WhatsApp dan tambahkan satu atau dua anggota keluarga / teman Anda ke grup itu. Sekarang, coba tambahkan kontak yang dicurigai ke grup. WhatsApp tidak akan mengizinkan Anda menambahkan anggota tersebut ke grup karena Anda diblokir oleh kontak itu. Ini jelas menunjukkan bahwa Anda diblokir oleh orang itu di WhatsApp.

Baca Juga:

Cara Memblokir kontak di whatsapp dan Membuka Blokir Seseorang di WhatsApp


Apakah Anda tahu metode lain untuk menemukan apakah seseorang memblokir Anda di WhatsApp? Silakan bagikan pada komentar.

Post a Comment for "Cara Mengetahui Seseorang Telah Memblokir Anda Di WhatsApp"