Teknologi

Blog Tentang Teknologi dan Informasi

Cara Melakukan Reset Samsung Galaxy S6

Cara Melakukan Reset Samsung Galaxy S6 - Melakukan reset pabrik di ponsel Anda adalah sesuatu yang kebanyakan orang tidak pernah benar-benar berpikir tentang melakukannya. Ini adalah hal terakhir yang Anda lakukan sebelum menyingkirkan ponsel, atau sesuatu yang Anda lakukan sebagai upaya terakhir ketika perangkat Anda berperilaku buruk, tetapi itu bukan sesuatu yang sering dipikirkan. Terlepas dari alasan Anda, jika Anda perlu mengatur ulang Samsung Galaxy S6 Anda, ada cara yang cukup sederhana untuk melakukannya.

Cara Melakukan Reset Samsung Galaxy S6

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara menghapus dan Reset Galaxy S6 Anda dengan aman.

Cara Reset Galaxy S6 Anda Sebelum Anda Menjualnya (Reset Data Pabrik)

Setelah mencadangkan semuanya dan keluar dari aplikasi apa pun, Anda dapat menghapus seluruh ponsel. Anda dapat menghapus setiap aspek Galaxy S6 hanya dengan satu ketukan, itu sangat mudah. Dalam pengaturan, setiap ponsel memiliki sesuatu yang dikenal sebagai Reset Data Pabrik.

Langkah selanjutnya menghapus semuanya dan mengembalikannya ke kondisi pabrik yang tidak biasa. Pada dasarnya, begitulah saat Anda mendapatkannya. Tidak ada aplikasi, game, akun, atau apa pun. Telepon yang bersih dan kosong siap dijual.
  • Buka Pengaturan di baki aplikasi, atau dengan mengetuk tombol pengaturan berbentuk roda gigi di bilah notifikasi
  • Gulir ke bawah ke Manajemen Umum
  • Ketuk Atur ulang, lalu pilih Reset Data Pabrik

Anda mungkin menemukan ini di bawah Pengaturan> Cadangkan & setel ulang> Hapus bergantung pada versi Android mana yang Anda miliki.

Sekarang Anda akan melihat daftar setiap aplikasi, layanan, atau akun yang aktif di perangkat. Gulir ke bawah dan ketuk tombol Reset Device berwarna biru dan Anda sudah selesai. Galaxy S6 akan mati, masuk ke mode pemeliharaan dan menghapus semuanya, lalu reboot sekitar satu atau dua menit kemudian. Abaikan tulisan aneh dan hal-hal yang Anda lihat di layar, dan biarkan proses selesai.

Kita semua sudah selesai, dan Galaxy S6 Anda kosong dan bagus seperti baru. Yah, setidaknya di sisi perangkat lunak. Anda harus melihat layar pengaturan seperti hari ketika Anda membeli telepon. Sekarang siap untuk pemilik baru, dan Anda tidak perlu melakukan hal lain.

Lepaskan Kartu SIM Anda

Sebelum Anda memperdagangkan telepon, atau menjualnya, keluarkan kartu SIM Anda. Chip kecil ini adalah apa yang Anda gunakan untuk terhubung ke Verizon atau T-Mobile, dan Anda tidak dapat melakukan panggilan atau mengirim pesan tanpanya. Kartu SIM adalah cara nomor telepon Anda terhubung ke ponsel Anda.

Gunakan alat penghapus kartu SIM yang disertakan dalam kotak, atau pin (jarum) dan dorong ke dalam lubang di sisi kanan Galaxy S6 Anda. Baki akan meluncur keluar dengan kartu SIM Anda. Lepaskan, taruh kembali baki, dan matikan telepon Anda. Perhatikan, slot SIM ada di bagian atas jika Anda memiliki Galaxy S6 Edge. Sekarang, kami telah selesai 100%, dan Anda dapat menjual ponsel Anda.

Baca Juga:

Cara Screenshot di Samsung Galaxy S9

.
Anda telah berhasil mencadangkan informasi Anda, dan menghapus Galaxy S6 Anda dengan aman. Sekarang kembali ke perangkat lunak stok, bersih dari apa pun, dan siap untuk dinikmati pemilik baru. Pergi ke depan dan menukarkannya, atau menjualnya untuk menabung untuk Galaxy S8 atau Galaxy S9 baru.
Labels: Samsung

Thanks for reading Cara Melakukan Reset Samsung Galaxy S6. Please share...!

0 Comment for "Cara Melakukan Reset Samsung Galaxy S6"

Back To Top