Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara ganti ukuran Font whatsapp di Android dan iOS

Cara ganti ukuran Font whatsapp di Android dan iOS - Meskipun WhatsApp mungkin aplikasi perpesanan yang paling populer, banyak yang gagal menyadari bahwa ada lebih banyak aplikasi di dalamnya dari pada yang terlihat. Whatsapp memiliki banyak fitur dan trik yang mudah kita lewatkan dan jika kita menggunakan trik ini, kita bisa mendapatkan lebih banyak dari aplikasi.

Cara ganti ukuran Font whatsapp di Android dan iOS

Namun, Anda benar-benar dapat membuat hidup Anda sedikit lebih baik dengan mendapatkan lebih banyak kendali atas WhatsApp.

Saat menggunakan WhatsApp jika Anda menemukan ukuran huruf terlalu besar atau terlalu kecil, apa yang dapat Anda lakukan! Jika Anda tidak tahu maka kami ingin mengatakan bahwa Anda dapat dengan mudah mengubahnya atau menyesuaikan ukuran font agar lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda adalah pengguna Android, Anda dapat mengubah ukuran font dari dalam aplikasi itu sendiri. Tetapi, jika Anda menggunakan iOS, Anda harus menggunakan pengaturan iOS Anda untuk membuat perubahan.

Cara ganti ukuran Font whatsapp di Android dan iOS

Android  
Cara ganti ukuran Font whatsapp di Android dan iOS


  • Buka WhatsApp dan masuk ke Pengaturan. Ketuk 3 titik vertikal di sudut kanan atas di layar Home WhatsApp untuk memilih Pengaturan. 
  • Setelah Anda melakukan itu pilih Obrolan di bawah Pengaturan. 
  • Ketuk Ukuran Font di bawah Pengaturan Obrolan. 
  •  Akan ada 3 opsi yang diberikan - Kecil, Menengah dan Besar. 

Sekarang Anda dapat memilih ukuran font yang diinginkan. Setelah Anda mengatur ukuran font yang diinginkan, buka percakapan di kotak obrolan.
Sekarang Anda akan melihat bahwa ukuran teks pesan menjadi lebih besar atau lebih kecil tergantung pada apa yang Anda pilih di atas. Namun, WhatsApp tidak menyediakan atau mendukung fitur untuk font kustom

iOS 
Cara ganti ukuran Font whatsapp di Android dan iOS

Tidak seperti Android, pengguna iOS tidak dapat mengubah pengaturan ukuran font di WhatsApp. Namun, mereka tidak perlu kecewa karena fitur yang berhubungan dengan teks yang baru diperkenalkan Apple memecahkan masalah.
  • Buka aplikasi Pengaturan dan pilih Tampilan dan Kecerahan.
  • Selanjutnya pilih Ukuran Teks.
  • Di bawah ukuran teks, Anda dapat melihat penggeser untuk mengubah ukuran font.
  • Sekarang tarik slider sesuai dan atur ukuran font. Sekarang ketika Anda membuka percakapan WhatsApp nanti, ukuran font pesan akan diubah. Nah, fitur iOS untuk berbagai ukuran teks sangat berguna untuk mencapai hal ini.

Baca Juga:

Cara Menggunakan WhatsApp Emoji Search di iPhone, Android, Web, dan Desktop

.
Itulah trik untuk bisa merubah ukuran font whatsapp di Android dan iOS, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi terbaik untuk anda.

Post a Comment for "Cara ganti ukuran Font whatsapp di Android dan iOS"