Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara disable Bixby di Galaxy S9 dan Note 9

Cara disable Bixby di Galaxy S9 dan Note 9 - Dalam panduan ini kami akan menunjukkan cara disable Bixby di Samsung Galaxy S9 dan Note 9. Sejak Samsung mengumumkan Galaxy S8 dengan asisten onboard, Bixby, orang telah meminta cara untuk disable / menonaktifkannya dan melupakan tombol yang pernah ada di posisi pertama. Dengan Galaxy S9 dan Note 9, paduan suara itu bahkan lebih keras.

Cara disable Bixby di Galaxy S9 dan Note 9

Meskipun perangkat keras tidak akan berhasil, kami pasti dapat melakukan sesuatu tentang perangkat lunak. Inilah cara menyingkirkan Bixby Voice dan, jika Anda menggunakan peluncur Samsung, Bixby Home. Salah satu frustrasi terbesar dengan tombol Bixby adalah penempatannya; tombolnya tepat di bawah tombol volume dan hampir tepat di seberang tombol daya. Pada ponsel yang lebih besar seperti Galaxy S9 + dan Note 8, ini sering kali menyebabkan penekanan yang tidak disengaja dan peluncuran Bixby yang tidak diinginkan, terutama ketika menekan tombol daya dua kali untuk meluncurkan kamera.

Tombol Bixby juga tidak dapat dipindah ke tindakan lain; Samsung ingin Anda menggunakannya untuk Bixby, atau tidak sama sekali. Ini tidak ideal, sehingga banyak orang pasti akan memilih untuk melupakannya dan melanjutkan.

Sebelum Anda melakukan apa pun, masuk lah ke akun Samsung Anda

Ponsel Samsung: untuk memungkinkan Anda untuk menonaktifkan sebagian besar aspek Bixby, itu memaksa Anda untuk masuk ke akun Samsung Anda. Anda diminta untuk melakukan hal ini saat pertama kali masuk ke ponsel Anda, tetapi jika Anda memutuskan untuk melewati langkah itu, dan Anda ingin masuk- meskipun itu hanya untuk menonaktifkan Bixby.
  • Tekan tombol Bixby atau geser ke kanan di layar beranda ponsel Anda.
  • Ketuk berikutnya.
  • Pilih bahasa Bixby Voice Anda dan ketuk berikutnya.
  • Ketuk Masuk.
  • Masukkan kredensial akun Samsung Anda atau Buat akun.
  • Jika membuat akun, masukkan detail, setujui persyaratan, dan verifikasi detail akun melalui email.


Cara disable Bixby Voice

Bixby dibagi menjadi dua kategori berbeda: Bixby Voice dan Bixby Home. Voice adalah fitur yang memungkinkan Anda menyelesaikan banyak hal dengan menekan tombol Bixby untuk sesaat, gaya walkie-talkie. Ini berguna tetapi dapat membuat frustrasi ketika tidak berfungsi, jadi Anda akan ingin mematikannya sebelum Anda menonaktifkan Bixby Home (yang diakses dengan menekan tombol Bixby singkat).
  • Saat berada di layar awal Samsung, geser ke kanan hingga Anda sampai ke Bixby Home. Secara eksternal, tekan tombol Bixby di sisi kiri ponsel, tepat di bawah volume rocker.
  • Di bilah menu atas, ketuk tiga titik vertikal.
  • Ketuk Pengaturan.
  • Hapus centang Bixby Voice.

Itu dia! Sekarang Bixby Voice tidak akan mengganggu Anda ketika Anda secara tidak sengaja menahan jari Anda pada tombol Bixby. Selanjutnya, kita harus mencegah tombol Bixby mengakses Bixby Home.

Cara disable tombol Bixby

Sekarang Bixby Voice telah dinonaktifkan, kita harus menonaktifkan Bixby Home agar tidak muncul setiap kali kita secara tidak sengaja menekan tombol samping.
  • Tekan tombol Bixby di sisi kiri ponsel, tepat di bawah volume rocker.
  • Di bilah menu atas, ketuk tombol Pengaturan (terlihat seperti tiga roda).
  • Hapus centang Bixby Key.

Itu dia! Sekarang ketika Anda menekan tombol Bixby sekali, itu tidak akan membuka Bixby Home

Bagaimana cara menghapus Bixby Home dari layar beranda

Sekarang, langkah terakhir untuk menonaktifkan Bixby sepenuhnya adalah untuk menonaktifkan akses Bixby Home dari layar awal yang, secara default, menempatkannya di panel paling kiri.
  • Dari layar beranda, tahan ruang kosong hingga menu muncul.
  • Geser ke kanan untuk mencapai panel sebelah kiri.
  • Nonaktifkan Bixby Home.

Itu dia! Sekarang tombol Bixby atau layar Bixby Home tidak akan berfungsi dan Anda dapat melanjutkan hidup Anda, Bixby-free.
Jika Anda ingin mengakses Bixby lagi, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini secara terbalik, pertama-tama aktifkan Bixby Home dari peluncur lalu tombol Bixby dari dalam menu.

Baca Juga:

Cara instal Samsung S8 Bixby Pada semua Perangkat Samsung


Bagaimana dengan Galaxy Note 9 dan Bixby 2.0?

Pada 19 September 2018, Samsung sekarang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan tombol Bixby Galaxy Note 9 - semacam. Anda harus menggunakan versi 2.0.36.14 atau lebih baru agar ini berfungsi.
Inilah kesepakatannya: alih-alih mengizinkan pengguna untuk menonaktifkan tombol sepenuhnya, versi terbaru ini memungkinkan Anda mengubah aktivasi dari sekali ketuk menjadi ketuk ganda. Dengan begitu Anda tidak akan secara tidak sengaja mengaktifkan Bixby setiap kali Anda ingin menekan tombol volume turun. Inilah cara melakukannya.
  • Tekan tombol Bixby. Anda harus melihat layar Bixby baru.
  • Ketuk tombol menu tiga titik di sudut kanan atas.
  • Ketuk Pengaturan.
  • Ketuk tombol Bixby.
  • Ubah pengaturan menjadi Tekan dua kali untuk membuka Bixby.
Itu dia! Meskipun Anda masih dapat menggunakan aplikasi seperti bxActions untuk menonaktifkan tombol sepenuhnya, atau memetakan ulang, setidaknya Samsung kini menawarkan cara resmi untuk membuat hidup Anda tidak terlalu menyakitkan pada Note 9 dan Bixby 2.0.

Post a Comment for "Cara disable Bixby di Galaxy S9 dan Note 9"