Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara bikin stiker foto sendiri di whatsapp dengan Sticker maker

Cara bikin stiker foto sendiri di whatsapp dengan Sticker maker - Stiker kustom di WhatsApp dapat membantu membuat percakapan Anda lebih menarik, dan juga mengekspresikan diri Anda lebih baik.

Cara bikin stiker foto sendiri di whatsapp dengan Sticker maker

WhatsApp baru-baru ini menambahkan kemampuan untuk berbagi 'stiker' dengan teman dan keluarga Anda; fitur yang menawarkan jauh lebih fleksibel daripada emoji. Fleksibilitas yang kami maksudkan di sini adalah fakta bahwa pengguna dapat membuat stiker dari gambar termasuk selfie, sketsa, atau bahkan grafik. Stiker pada platform messaging tidak benar-benar baru, dan saingan seperti Hike dan Telegram telah memiliki fitur ini selama bertahun-tahun. Karena dukungan stiker telah diluncurkan untuk semua pengguna WhatsApp di pasar, satu hal yang kurang adalah dukungan untuk membuat paket stiker khusus.

Menurut panduan dukungan oleh perusahaan, pengguna harus memiliki tingkat pengetahuan pengkodean untuk membuat aplikasi pak stiker yang dapat dipasang oleh pengguna lain. Namun, sepertinya masalah pembuatan paket stiker khusus tampaknya telah diselesaikan oleh aplikasi pihak ketiga dengan nama "Sticker maker". Pengembang Android lainnya juga telah mengembangkan aplikasi mereka sendiri yang memungkinkan pengguna untuk mengubah gambar mereka termasuk selfies ke dalam stiker. Banyak aplikasi seperti iti , "Personal stickers for WhatsApp" dan "Sticker Studio"adalah termasuk dari aplikasi tersebut.
Kami melihat lebih dekat pada “Sticker maker” untuk memberi Anda panduan langkah demi langkah tentang cara membuat paket stiker Anda sendiri, dan kemudian memuatnya ke WhatsApp.

Sebelum anda memulai anda harus pastikan versi WhatsApp Anda sudah mendukung fungsi Stiker. Jika Anda tidak memiliki akses ke fungsi stiker, Anda dapat memaksa mengaktifkan fungsi tersebut. Kami telah merinci proses dalam artikel sebelumnya dengan instruksi untuk menggunakan aplikasi paket stiker untuk mengirim ucapan Diwali kepada keluarga dan teman Anda pada musim festival ini.
Setelah Anda yakin dapat mengakses fitur stiker, maka ikuti instruksi yang diberikan di bawah ini untuk membuat stiker dan paket stiker Anda sendiri. Satu hal yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa panduan ini hanya berlaku untuk pengguna Android.

Cara bikin stiker foto sendiri di whatsapp dan aplikasi stiker khusus

Langkah pertama

Masuk ke Google Play Store dan cari aplikasi dengan nama "Sticker maker" atau masuk ke bit.ly/2PMDooy untuk menginstal aplikasi pada perangkat Android Anda untuk menginstal aplikasi.

Langkah Dua

Saat dipasang, buka aplikasi dan ketuk tombol ‘Create a new stickerpack’ dan masukkan nama Stickerpack beserta nama penulisnya.

Langkah ketiga

Bukalah  paket stiker yang nantinya anda akan disambut dengan layar kosong dengan placeholder untuk ‘tray icon’ bersama dengan placeholder untuk tiga puluh stiker dalam satu paket stiker.

Langkah Empat

Pilih place placeholder 'tray icon' dan maka aplikasi akan meminta Anda izin untuk menggunakan kamera ponsel untuk mengambil gambar dan video bersama dengan penyimpanan perangkat untuk menggunakan foto, media, dan file pada perangkat.

Langkah Kelima

Pilih file gambar yang anda kehendaki dengan opsi ‘Select File’ atau ambil gambar dengan opsi ‘Take Photo’. Sesudah anda memilih file atau klik gambar, gambar garis besar untuk area dalam gambar yang ingin Anda simpan sebagai stiker. Pakailah jari anda untuk menggambar garis tepi dan mencubit dan memperbesar untuk memperbesar gambar untuk hasil yang akurat.

Langkah Enam

Ketuk 'Yes, Save Sticker', dan anda akan tambahkan jumlah stiker apa pun di paket stiker sesuai keinginan anda. Minimal anda bisa pilih tiga stiker sementara maksimum dibatasi hingga tiga puluh. Setelah selesai dengan paket stiker, ketuk tombol 'Terbitkan Sticker Pack' ke arah bawah kanan bawah. Di versi terbaru aplikasi, pengguna dapat mengedit atau menghapus paket stiker yang telah mereka buat di aplikasi sebelumnya.

Langkah Tujuh

Waktu anda mengetuk tombol hijau maka ini akan memberikan perintah jika Anda ingin menambahkan paket stiker ke WhatsApp Anda. Ini sangat penting untuk diperhatikan di sini adalah hanya Anda yang dapat menggunakan paket stiker karena secara teknis mengesampingkan paket stiker di sistem Anda.

Baca Juga:

Cara mengirim stiker WhatsApp 

semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk anda.

Post a Comment for "Cara bikin stiker foto sendiri di whatsapp dengan Sticker maker"