Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi GroupMe: Apakah Lebih Baik Daripada WhatsApp?

Aplikasi GroupMe: Apakah Lebih Baik Daripada WhatsApp? - GroupMe, aplikasi perpesanan yang dimiliki Microsoft yang memungkinkan pengguna menambahkan beberapa kontak dalam sebuah grup dan melakukan percakapan di antara semuanya. Nah, itu bukan hal yang baru sebagai aplikasi perpesanan lain seperti WhatsApp, Facebook messenger juga memungkinkan Anda membuat grup untuk hal yang sama.
Aplikasi GroupMe: Apakah Lebih Baik Daripada WhatsApp?
Jadi apa yang membuatnya berbeda dengan aplikasi perpesanan lain? Dalam ulasan GroupMe ini, kita akan mengeksplorasi apa yang ditawarkan dari aplikasi ini.

Aplikasi GroupMe

Fitur GroupMe

1. Membuat Grup - Anda dapat membuat beberapa grup publik dengan kontak sesuai keinginan Anda. Ini memungkinkan menambahkan hingga 40 kontak dalam grup. Kontak dapat berupa menambahkan menggunakan nomor telepon, kontak yang disimpan atau email id.
Aplikasi GroupMe: Apakah Lebih Baik Daripada WhatsApp?

2. Pesan Langsung - Jika Anda mau, Anda juga dapat mengirim pesan langsung ke kontak yang ada di GroupMe.

3. Konten yang dapat dibagikan - Dalam grup, Anda dapat mengirim foto, video, lokasi melalui Google Maps, GIF, dll. Dan bahkan menyukai teks dari teman-teman lain dalam grup.
Aplikasi GroupMe: Apakah Lebih Baik Daripada WhatsApp?

4. Split Bills - Aplikasi ini dapat membuat split untuk setiap pengeluaran yang Anda lakukan dengan grup Anda. Ini akan membagi jumlah sesuai anggota dalam grup dan mereka akan mendapatkan pemberitahuan untuk hal yang sama. Fitur ini mungkin atau mungkin tidak tersedia tergantung pada negara. Jika tidak ada setelah Anda menginstalnya maka itu tidak tersedia untuk wilayah Anda.

5. Buat Acara - Fitur acara akan memungkinkan Anda membuat undangan untuk pertemuan apa pun untuk salah satu grup. Anggota grup Anda dapat RSVP dan Anda akan segera mengetahui status mereka apakah mereka akan hadir atau tidak.
Aplikasi GroupMe: Apakah Lebih Baik Daripada WhatsApp?

6. Buat Polling - Fitur polling juga berguna. Anda dapat menggunakannya untuk mengajukan pertanyaan dan melihat apa yang kebanyakan orang jawab atau sukai dalam grup. Ini dapat berguna untuk membuat keputusan atau memilih hal tertentu.  
Aplikasi GroupMe: Apakah Lebih Baik Daripada WhatsApp?

Kemudahan penggunaan GroupMe

Jika Anda memiliki banyak kelompok seperti di kantor, masyarakat, keluarga maka aplikasi ini dapat bekerja seperti keajaiban bagi Anda. Membuat grup untuk tetap berhubungan dengan semua kontak Anda dan berbagi banyak konten sangatlah mudah. Aplikasi ini menambahkan kontak yang Anda pilih ke grup dan mereka akan mendapatkan pemberitahuan untuk hal yang sama. Meskipun mereka tidak memiliki aplikasi, mereka akan diberi tahu melalui pesan teks atau SMS. Anda juga dapat mengatur grup tertutup di mana hanya admin yang dapat menambahkan anggota lain.

Ini memungkinkan memeriksa info, jajak pendapat sebelumnya, acara, mengubah nama, dan topik grup. Setel nama panggilan atau lihat detail anggota, teks yang disukai dan konten bersama untuk setiap grup tempat Anda menjadi bagiannya. Jika teman Anda secara fisik di dekat Anda dan menggunakan GroupMe maka Anda dapat memindai barcode GroupMe mereka dari aplikasi mereka untuk menambahkannya ke grup.
Aplikasi GroupMe: Apakah Lebih Baik Daripada WhatsApp?

Anda dapat meninggalkan grup kapan pun diinginkan dan memiliki info tentang grup yang tersisa di arsip. Secara keseluruhan aplikasi ini benar-benar hebat.

Kesesuaian
Aplikasi ini kompatibel dengan semua perangkat iOS dan Android dan Anda dapat mengunduhnya secara gratis.

Download dari: App Store | Play Store

Pros
  • Membuat Acara dan Polling
  • Membuat grup dengan 40 orang
  • Sangat mudah mengelola grup
  • Kirim GIF

Cons
Bukan benar-benar kelemahan dari aplikasi itu sendiri tetapi Anda tidak akan menemukan sebagian besar teman Anda di GroupMe. Hanya memiliki 10 juta + pemasangan sementara WhatsApp memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna.

Baca Juga:

Cara Hapus WhatsApp Group di iPhone & Android dengan mudah


Review GroupMe: Apa Perbedaannya Dengan WhatsApp?


Saya pasti akan merekomendasikan GroupMe karena ini adalah cara termudah untuk mengelola percakapan grup. Meskipun sangat bermanfaat, WhatsApp memiliki tempat sendiri. 

GroupMe sangat bagus untuk teks grup sementara WhatsApp paling baik untuk percakapan tunggal. Jika Anda mencari aplikasi yang akan membantu Anda membangun koneksi terbaik dengan grup Anda, maka pergi untuk aplikasi GroupMe dan Anda tidak akan merasa tidak puas.

Post a Comment for "Aplikasi GroupMe: Apakah Lebih Baik Daripada WhatsApp?"