Teknologi

Blog Tentang Teknologi dan Informasi

Solusi: Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi lainnya cepat panas

Solusi: Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi lainnya cepat panas  - Smartphone semakin pintar belakangan ini. 
Solusi: Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi lainnya cepat panas
Di sisi lain, mereka juga semakin capat panas. Itu mengejutkan ketika kami mendengar berita tentang telepon terbakar. Terlalu banyak untuk telepon, ya? Tapi itu dianggap bahwa 30deg C adalah suhu pemanasan normal untuk ponsel. Jika Anda menemukan suhu baterai melebihi 47deg C, maka sudah waktunya untuk membawa perangkat Anda ke pusat layanan pelanggan. 

Anyways dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara mengatasi masalah pemanasan di Redmi Note 4 & ponsel Xiaomi lainnya.

Solusi: Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi lainnya cepat panas

Pertama mari pahami beberapa alasan capat panas:

Prosesor:
Prosesor adalah semikonduktor yang memiliki partikel atom yang disebut elektron yang bertabrakan. Karena itu, panas. Jadi, itu normal untuk ponsel memanas. Tapi, tidak normal ketika ponsel mencapai suhu 50 C.

Baterai:
Baterai kompak kecil adalah sumber energi. Seperti semua perangkat energi, mereka juga membuang panas. Tangan Anda, memegang telepon, akan merasakan panas segera setelah disipasi panas terjadi.

Overload:
Memutar game high-end di ponsel yang sebenarnya tidak dirancang untuk game sama sekali pasti akan menambah beban pada prosesor dan akhirnya mengarah pada peningkatan suhu.
Faktor-faktor lain seperti suhu lingkungan, sinyal yang buruk juga berkontribusi.

Efek terlalu panas:

CPU Throttling:
Bermain game terlalu lama dan memperhatikan bahwa ponsel kini mulai tertinggal? Ya, itulah ukuran keamanan yang diterapkan ponsel. Ini memperlambat prosesor, dan karenanya semua aplikasi mulai tertinggal. Jika SoC Anda terlalu panas terlalu sering, chip akan rusak secara permanen. Yang akhirnya menurunkan kinerja.

Degradasi efek pada baterai:
Baterai lithium-ion adalah baterai isi ulang terbaik di pasaran. Betapa pun kuatnya baterai ini, mereka sangat sensitif terhadap panas, yang dapat menyebabkan kerusakan yang tak terkendali pada ponsel cerdas Anda.  
Solusi: Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi lainnya cepat panas

Panduan untuk memecahkan masalah Redmi Note 4 dan xiaomi lainnya cepat Panas
  • Buka Pengaturan> Tentang Ponsel> Versi MIUI
Klik pada MIUI versi 3-4 kali. Kotak pesan akan mengatakan "Anda sekarang adalah pengembang."
Sekarang, masuk ke Pengaturan> Pengaturan Tambahan> Opsi Pengembang
Di sini, atur Skala Animasi Jendela, Skala Animasi Transisi, Skala Durasi Animasi hingga 0,5x. Ini akan mengurangi semua animasi yang bermunculan di smartphone yang menyebabkan berkurangnya beban pada CPU. Oleh karena itu, lebih sedikit panas yang dihasilkan.
  • Buka Pengaturan> Baterai> Kelola penggunaan baterai aplikasi> AKTIF
Klik pada 'ON' 7-8 kali yang akan mengaktifkan opsi Ultimate. The Ultimate akan membekukan aplikasi yang berjalan di latar belakang.
  • Pilihan lainnya adalah pemberitahuan pembuangan baterai.
Buka Pengaturan> Baterai & Kinerja> Pemberitahuan Pembuangan Baterai.
Geser ke ‘AKTIF’ dan tetapkan suhu yang diinginkan di mana Anda ingin diberi tahu. 40 C, 42 C, 45 C, 48 C adalah opsi yang tersedia untuk dipilih.  
Solusi: Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi lainnya cepat panas

Cara mengatasi masalah pemanasan di perangkat Xiaomi lainnya
  • Pengaturan> Baterai> Mode Hemat Daya
Klik pada mode hemat daya hanya jika baterai lebih dari 60%.
  • Pembaruan sistem:
Buka Pengaturan> Tentang telepon.

Periksa versi MIUI. Jika telepon Anda berada di antara 8.2.4 dan 8.1.9, maka periksa Pembaruan Sistem. Ketika masalah pemanasan muncul, biasanya karena perbedaan antara perangkat keras dan optimasi perangkat lunak. Dengan demikian, perusahaan akan mengirim patch perangkat lunak untuk memperbaiki bug. Jadi pastikan Anda selalu memperbarui perangkat lunak ponsel Anda.
  • Bersihkan cache:
Buka Pengaturan> Penyimpanan> Pembersih> Bersihkan

Mengeklik opsi pembersihan akan memberi Anda data yang berlebihan pada ponsel Xiaomi yang dapat Anda hapus untuk mengurangi beban baterai.
  • Buka Pengaturan> Baterai> Animasi sistem> Sembunyikan animasi sistem
Dengan mengklik Hide Animations, ponsel Anda akan reboot. Ini akan membuat animasi berhenti bermunculan, sehingga akan mengurangi beban pada prosesor. Jadi, lebih sedikit panas.
  • Bahkan setelah opsi di atas tidak berfungsi, lanjutkan ke pengaturan ulang pabrik
Pengaturan> Pengaturan Tambahan> Cadangkan & Reset> Reset data pabrik.

Klik pada opsi untuk Reset telepon di bawah ini untuk mengatur reboot sistem. Ini akan mengatur semua pengaturan pada telepon Anda sama seperti saat dibeli.

Baca Juga:

Cara Upgrade MIUI 8 ke MIUI 9 Tanpa Kehilangan Data,

Jika tips di atas berhasil, maka itu sudah cukup baik. Namun, pengguna harus ingat, telepon anggaran rendah tidak dimaksudkan untuk mengambil beban berat pada CPU atau GPU. Jadi, perlu diperhatikan bahwa ponsel digunakan sesuai dengan spesifikasi ponsel. 
Labels: Xiaomi

Thanks for reading Solusi: Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi lainnya cepat panas. Please share...!

0 Comment for "Solusi: Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi lainnya cepat panas"

Back To Top