Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Facetime tidak berfungsi ? ini Solusi perbaikannya

Facetime tidak berfungsi? ini Solusi perbaikannya - Setelah dalam postingan sebelumnya admin membahas tentang Cara menggunakan FaceTime di iPhone dan iPad dengan mudah, dalam kesempatan kali ini admin akan membahas pemecahan masalah ketika Facetime tidak berfungsi.

Facetime tidak berfungsi ? ini Solusi perbaikannya

Terkadang ada pengguna mengeluhkan bahwa FaceTime tidak berfungsi. Mari kita periksa apa alasannya dan cara memperbaikinya untuk membuat FaceTime bisa berfungsi lagi.

Masalah Umum Facetime tidak berfungsi

Kamera FaceTime tidak berfungsi
Beberapa pengguna Mac mengeluh bahwa kamera FacetTime berhenti berfungsi setelah peningkatan sistem. Hal pertama yang harus Anda periksa adalah apakah Mac Anda memenuhi persyaratan yang diperlukan:
  • Aplikasi FaceTime diinstal;
  • Mac OS Mountain Lion, OS X Lion atau Mac OS X v10.6.6 atau lebih baru;
  • kamera video built-in atau eksternal;
  • built-in atau mikrofon eksternal.

Kemudian pastikan Anda memiliki ID Apple, itu diaktifkan dan data Anda dimasukkan dengan benar. Periksa apakah alamat email Anda sudah diverifikasi dan FaceTime diaktifkan di FaceTime -> Preferensi.

FaceTime tidak terhubung
Jika FaceTime tidak terhubung, buka pengaturan FaceTime dan periksa apakah FaceTime diaktifkan. Lalu periksa apakah email Anda ada di sana dan apakah akun Anda sudah diverifikasi. Pengguna Mac akan melihat tanda yang diverifikasi sementara pengguna iOS hanya akan melihat email atau nomor telepon mereka aktif.
Jika semuanya baik-baik saja, periksa koneksi internet Anda. Coba gunakan LTE, bukan Wi-Fi dan sebaliknya.

FaceTime dimatikan
Pastikan Anda telah mengaktifkan panggilan FaceTime. Ikuti langkah-langkah di atas untuk mengaktifkan atau mengaktifkan FaceTime di perangkat Anda.

Nomor Telepon atau Alamat Email Salah atau Tidak Ada
Pertama-tama, kontrol bahwa nomor telepon Anda dan / atau alamat email ditandai di bagian Anda Dapat Dihubungi Dengan Facetime At. Jika Anda tidak dapat mengakses seseorang melalui FaceTime, pastikan Anda menghubungi nomor yang benar atau email. Seharusnya tidak ada salah ketik atau simbol yang hilang. Jika teman Anda tidak dapat menghubungi Anda, minta dia untuk mengontrol data yang sama. Cara termudah adalah menelepon Anda melalui telepon.

Tidak ada koneksi jaringan
Perangkat Apple lama yang menjalankan iOS 4 dan iOS 5 tidak mendukung panggilan FaceTime melalui 3G atau LTE dan memerlukan koneksi Wi-Fi. Jika Anda atau teman Anda menggunakan perangkat lama, periksa koneksi Wi-Fi dan pastikan itu berfungsi dengan baik.

Masalah Operator Seluler
Jika Anda menggunakan data seluler untuk melakukan panggilan FaceTime, periksa apakah Anda masih memiliki lalu lintas yang tersedia. Harap dicatat bahwa FaceTime menggunakan data sebagai aplikasi obrolan lainnya. Periksa apakah operator Anda menyediakan opsi seperti itu sebagai panggilan FaceTime. Sebagian besar dari mereka, tetapi ada beberapa perusahaan dengan keterbatasan.

Perangkat Tidak Kompatibel
Seperti yang sudah kami katakan, tidak mungkin menggunakan FaceTime di Windows atau Android. Jadi, periksa apakah orang yang ingin Anda hubungi melalui FaceTime memiliki perangkat Apple. Teman Anda harus memiliki iPhone 4 atau lebih tinggi, iPod touch generasi ke-4 atau ke-5, iPad 2 atau lebih tinggi, atau MacBook modern untuk menggunakan FaceTime.

Pengguna Diblokir
Mulai dari iOS 7, pengguna Apple dapat memblokir panggilan yang tidak diinginkan. Jika Anda tidak dapat menjangkau seseorang melalui FaceTime atau Anda tidak menerima panggilan pasangan Anda, periksa apakah salah satu dari Anda tidak sengaja menambahkan yang lain ke daftar hitam. Anda dapat melakukannya dengan membuka aplikasi Pengaturan -> FaceTime -> Diblokir. Anda akan mendapatkan daftar lengkap dari semua nomor yang dihitamkan. Cukup hapus nomor telepon teman Anda dari daftar ini jika ada di sana, dan coba lagi FaceTime-nya.

Aplikasi FaceTime Dibatasi
Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi FaceTime di iPhone, iPad, atau iPod Touch Anda, pastikan itu tidak dimatikan menggunakan Batasan Konten. Untuk melakukannya, masuk ke Pengaturan -> Umum -> Batasan. Periksa apakah ada aplikasi FaceTime atau Kamera. Harap diingat bahwa jika Anda menambahkan Kamera ke dalam Pembatasan, FaceTime juga akan dibatasi secara otomatis. Jika salah satu dari dua aplikasi dibatasi, matikan pembatasan.


Itulah beberapa alasan mengapa Facetime tidak berfungsi, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk anda.

Post a Comment for "Facetime tidak berfungsi ? ini Solusi perbaikannya"