Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menggunakan FaceTime di iPhone dan iPad dengan mudah

Cara menggunakan FaceTime di iPhone dan iPad dengan mudah - FaceTime adalah layanan Apple yang memungkinkan Anda melakukan panggilan video dan audio melalui jaringan wifi atau ponsel Anda secara gratis, menghemat uang untuk panggilan telepon
.
 Anda dapat menggunakan perangkat Apple apa pun untuk melakukan panggilan FaceTime kepada siapa pun dengan perangkat Apple untuk alasan apa pun, jadi apakah Anda ingin melihat keluarga Anda ketika Anda tidak dapat berada di sana secara langsung, dapatkan saran tentang pembelian yang akan Anda buat , hubungi seseorang di luar negeri tanpa mengeluarkan tagihan telepon besar, dll. FaceTime adalah aplikasi hebat.

Cara menggunakan FaceTime di iPhone dan iPad dengan mudah

Cara menemukan dan mengaktifkan FaceTime di iPhone atau iPad

1. Membuka aplikasi di iPad

Anda akan menemukan FaceTime sudah diinstal sebagai aplikasi default di daftar aplikasi Anda. Ketuk aplikasi FaceTime untuk membukanya. Anda harus masuk dengan ID Apple Anda saat pertama kali menggunakannya. Anda juga dapat melakukan ini dengan membuka Pengaturan> FaceTime.
Cara menggunakan FaceTime di iPhone dan iPad dengan mudah

Untuk mengaktifkan Facetime, masuk ke pengaturan iPad Anda, dan pastikan Facetime diaktifkan 'ON'. Anda juga dapat menambahkan alamat email untuk teman dan keluarga untuk menghubungi Anda melalui Facetime.
Cara menggunakan FaceTime di iPhone dan iPad dengan mudah

2. Membuka aplikasi di iPhone

Jika Anda menggunakan FaceTime di iPhone Anda, maka secara otomatis akan mendaftarkan nomor telepon Anda untuk Anda. Untuk menambahkan alamat email Anda, pergi ke Pengaturan> Facetime> Gunakan ID Apple Anda untuk FaceTime dan kemudian masuk. Jika Anda ingin menggunakan FaceTime di iPad Anda, daftarkan alamat email Anda dengan mengetuk Pengaturan> FaceTime> Gunakan ID Apple Anda untuk FaceTime dan masuk.

Membuat dan menerima panggilan

  • Melakukan panggilan FaceTime

Sekarang setelah Anda menyiapkan FaceTime, Anda dapat mulai menelepon. Anda akan membutuhkan nomor telepon atau alamat email orang yang Anda ingin FaceTime. Jika mereka disimpan dalam daftar kontak Anda, yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan nama mereka dan kemudian ketuk pada ikon video atau audio. Jika tidak, buka aplikasi FaceTime, ketik nomor telepon atau alamat email mereka dan ketuk pada ikon video atau audio untuk memanggil mereka. Ini akan berusaha menghubungkan Anda ke orang yang ingin Anda jangkau. Begitu mereka menjawab, Anda bisa mulai berbicara.
Cara menggunakan FaceTime di iPhone dan iPad dengan mudah

Anda juga dapat mengklik ikon 'info' dan ini akan membawa Anda ke lebih banyak opsi termasuk riwayat panggilan dan opsi pesan teks Anda dengan kontak itu

  • Berpindah ke FaceTime saat panggilan berlangsung

Anda juga dapat beralih ke panggilan video selama percakapan telepon yang ada. Ketuk ikon FaceTime selama panggilan telepon untuk mulai menggunakan panggilan video FaceTime.
Cara menggunakan FaceTime di iPhone dan iPad dengan mudah

Sekarang Anda dapat menginstal dan menggunakan FaceTime di iPhone atau iPad Anda. Anda dapat melakukan panggilan audio dan video ke siapa saja dengan perangkat Apple di mana pun di dunia kapan saja.

Menggunakan Facetime di komputer Mac

1. Membuka Facetime

Mac yang lebih baru datang dengan FaceTime yang sudah diinstal. Jika Anda memiliki model yang lebih lama, Anda harus pergi ke toko aplikasi untuk mengunduhnya.

  • Aktifkan FaceTime dengan membuka: FaceTime> Preferensi di bilah menu dan pastikan bahwa itu diaktifkan.
  • Buka aplikasi dan masuk dengan ID dan kata sandi Apple Anda.
  • Lalu buka FaceTime> Preferensi untuk memeriksa apakah nomor telepon Anda disetel sebagai ID Pemanggil.

Cara menggunakan FaceTime di iPhone dan iPad dengan mudah

Anda sekarang dapat mulai menggunakan FaceTime di komputer Anda. Yang perlu dilakukan hanyalah mengeklik nama di daftar kontak Anda untuk memulai panggilan.

Cara Memutar Kamera FaceTime di iPhone atau iPad di iOS 12


Setelah mulai menggunakan FaceTime, Anda mungkin ingin melihat cara lain untuk meningkatkan komunikasi dengan teman dan keluarga Anda. Anda mungkin ingin menginstal WhatsApp untuk mengirim pesan, pesan grup, foto, dll. Anda juga dapat mengatur aplikasi email default atau aplikasi email tertentu untuk memberikan semua fungsi yang Anda harapkan dari email Anda.

Post a Comment for "Cara menggunakan FaceTime di iPhone dan iPad dengan mudah"