Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengatur Google Alerts

Cara mengatur Google Alerts - Google Alert adalah solusi ideal untuk diperbarui pada berita produk apa pun, menyebutkan nama Anda, film terbaru yang keluar. Laporan tiba melalui email, dalam panduan ini kami menjelaskan tentang Google Alert, cara kerjanya, dan cara mengatur pemberitahuan.

Cara mengatur Google Alerts

Apa itu Google Alert?

Google Alert adalah alat yang dengannya "Mountain View Colossus" memungkinkan pengguna Internet menerima email setiap kali konten baru yang terkait dengan topik yang menarik muncul di Internet. Tujuan dari panduan ini adalah untuk menjelaskan cara mengatur Google Alerts dan cara terbaik menggunakan peringatan. Dengan Google Alert Anda dapat menerima pembaruan melalui email berdasarkan topik tertentu dan dari situs-situs tertentu, Anda juga dapat mengatur frekuensi menerima pemberitahuan untuk menghindari menemukan kotak surat penuh dengan pesan pembaruan. Google Alert mencoba menjadi alat untuk mengganti feed klasik dan memungkinkan kami untuk terus memperbarui melalui email.

Cara membuat peringatan di Google Alerts
Cara mengatur Google Alerts

Pemberitahuan sangat berguna untuk memberi tahu Anda melalui email hasil baru untuk tema tertentu di Google Search. Di antara topik yang paling banyak dikonsultasikan, kami menyebutkan nama mereka atau bahkan informasi tentang produk, film, atau output musik album, selain berita umum.

Bagaimana cara membuat peringatan? Pertama-tama, sambungkan ke Google Alerts. Masukkan tema yang ingin Anda perbarui secara langsung di kotak di atas. Bagian "Tampilkan Opsi" memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan. Anda dapat, pada kenyataannya, memutuskan situs web yang akan dikonsultasikan, bahasa, frekuensi pemberitahuan, wilayah geografis referensi, akun yang akan menampilkan pemberitahuan dan jumlah hasil yang akan ditampilkan. Dengan mengklik tombol “Buat Pemberitahuan”, Anda dapat menerima email peringatan untuk semua hasil yang relevan dengan topik tersebut.

Apakah mungkin untuk mengubah peringatan di Google Alert?

Yakin! Inilah yang harus dilakukan. Setelah Anda masuk ke Google Alert, klik "Edit" di sebelah tanda yang ingin Anda ubah. Pada titik ini, Anda dapat membuat semua perubahan yang Anda sukai. Dengan mengklik tombol "Perbarui Peringatan", Anda akan membuat perubahan operasional. Anda juga dapat mengubah cara Anda menerima pemberitahuan. Dengan klik sederhana pada "Pengaturan" (ikon yang mewakili roda gigi), pertama, pilih opsi yang menarik dan segera klik "Simpan."

Apakah mungkin untuk menghapus peringatan di Google Alert?
Cara mengatur Google Alerts

Tentu saja! Masuk ke Google Alert dan klik "Hapus" di samping peringatan untuk menghapus. Sebagai alternatif, untuk setiap email peringatan, Anda dapat mengklik "Batalkan Langganan," untuk berhenti menerima pemberitahuan.

Masalah Google Alert paling umum dan cara menyelesaikannya

Terkadang, mungkin ada masalah dalam melihat atau menerima peringatan. Beberapa pemeriksaan diperlukan. Yang pertama adalah memverifikasi akun mana Anda terhubung. Langsung dari Google Alerts, periksa akun di bilah Google. Anda mungkin tidak terhubung ke akun yang benar. Dalam hal ini, setelah mengklik pada gambar profil, klik "Esc i" dan kemudian masuk dengan akun yang benar.

Selanjutnya, pantau pengaturan peringatan. Jika Anda melihat pesan informatif, di mana peringatan dinonaktifkan, cukup klik "Aktifkan." Anda akan melihat peringatan di bagian "Pemberitahuan saya". Untuk melihat hasilnya, tentu saja, cukup klik pada pemberitahuan referensi.

Akhirnya, verifikasi terakhir menyangkut akun e-mail Anda. Periksa bahwa kotak tidak penuh dan bahwa Google Alerts tidak akan berakhir dalam spam.

Baca Juga:

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Tanpa Root dan Launcher


Untuk menyimpulkan, berkaitan dengan deteksi konten baru dan menarik di Internet, Google Alert adalah yang teratas. Mengetahui apa yang Anda katakan tentang produk yang diluncurkan atau situs web / blog bisa sangat berguna. Cobalah ... itu tidak akan mengecewakan Anda!

Post a Comment for "Cara mengatur Google Alerts"