Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menangani Instagram Error “An Unknown Network Error Has Occurred”

Cara menangani Instagram Error “An Unknown Network Error Has Occurred”  - Instagram adalah aplikasi jejaring sosial berbagi foto online paling populer di dunia. Aplikasi ini memberikan cara yang baik untuk terhubung dengan teman dan keluarga melalui foto. Ini baru saja mengambil dunia berbagi foto ke tingkat yang baru. Namun terkadang Instagram menampilkan pesan Error.  Sebuah pesan “An Unknown Network Error Has Occurred” (Sebuah Kesalahan Jaringan Tidak Dikenal Telah Terjadi) juga adalah salah satu jenis error di Instagram. 

Cara menangani Instagram Error “An Unknown Network Error Has Occurred”

Kesalahan semacam itu juga dapat terjadi ketika mencoba masuk ke Instagram atau saat melihat wawasan halaman. Jika Anda adalah salah satu pengguna yang menemukan kesalahan ini, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Di sini, saya akan memberi tahu Anda beberapa metode untuk Memperbaiki Kesalahan Instagram“An Unknown Network Error Has Occurred” .
 
Cara menangani Instagram Error “An Unknown Network Error Has Occurred” 

Metode 1: Re-start perangkat Anda

Terkadang hanya dengan memulai ulang perangkat Anda dapat menyelesaikan masalah. Jadi, mengapa tidak mencoba ini sekali saja. Untuk memulai kembali perangkat Anda: akhiri tombol power panggilan  
Cara menangani Instagram Error “An Unknown Network Error Has Occurred”
  • Buka kunci layar perangkat.
  • Tekan dan tahan tombol “Power” hingga muncul menu.
  • Pilih "Matikan".
  • Tunggu hingga perangkat mati.
  • Tunggu 10 detik, lalu tekan dan tahan tombol "Daya" untuk menghidupkan kembali perangkat.
  • Setelah itu, coba terhubung dengan aplikasi lagi. Ini dapat memecahkan masalah kesalahan Anda.


Metode 2: Periksa Koneksi Internet Anda

Banyak waktu telah menemukan bahwa kesalahan disebabkan karena masalah dalam WiFi. Pastikan koneksi internet Anda berfungsi dengan baik dan memiliki kecepatan yang baik karena banyak pengguna telah menemukan bahwa Kesalahan disebabkan karena koneksi internet yang lambat. Anda juga dapat mencoba mengalihkan koneksi internet dari WiFi ke Data Seluler dan sebaliknya, Coba juga memulai kembali koneksi (Anda juga dapat MENONAKTIFKAN dan kemudian AKTIF) yang telah berfungsi untuk banyak pengguna. Jika Anda masih mendapatkan kesalahan coba koneksi internet lain untuk membuka aplikasi.

Catatan: Jika Anda terhubung ke Wi-Fi maka lebih baik untuk me-restart router Anda. Matikan router selama 5 menit dan AKTIFKAN kembali. Itu harus memperbaiki kesalahan. (jika masalah terkait dengan Wifi / router)

Metode 3: Hapus Cache dan data aplikasi

Cara menangani Instagram Error “An Unknown Network Error Has Occurred”Cache dan data aplikasi mungkin rusak sehingga kita melihat kesalahan. Menghapus cache dan data dapat memperbaiki kesalahan. Jadi mari kita coba membersihkan cache dan data aplikasi. Cukup ikuti langkah untuk menghapus cache dan data.  
  • Pergi ke Pengaturan >> Pergi ke Pengaturan Aplikasi (Dalam beberapa pengaturan aplikasi perangkat disebut sebagai aplikasi).
  • Buka, Semua aplikasi>> Temukan Instagram >> Hapus Cache dan Data
  • Setelah Anda memiliki segalanya yang jelas, Selanjutnya Anda perlu Memaksa Berhenti aplikasi.

Menghapus Cache dan data harus memperbaiki masalah Anda. Jika Anda masih menerima Kesalahan, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Metode 4: Periksa Tanggal dan Waktu Anda

Cara menangani Instagram Error “An Unknown Network Error Has Occurred”Dalam banyak kasus, telah ditemukan bahwa kesalahan disebabkan karena Tanggal dan Waktu yang salah. Jadi, pastikan Anda memiliki tanggal dan waktu saat ini. Juga tip tambahan diberikan di bawah ini. Anda dapat mengikuti itu jika Tanggal dan Waktu Anda benar. Tanggal dan Waktu di Android 
  • Pergi ke Pengaturan >> Tanggal & Waktu
  • Aktifkan Tanggal dan Waktu Otomatis.


Sekarang, periksa aplikasi, jika Anda mendapatkan kesalahan yang sama, coba juga langkah-langkah di bawah ini.
  • Atur perangkat ke manual dan atur tahun ke 4 tahun ke depan, lalu buka aplikasi.
  • Setelah aplikasi terbuka tanpa Kesalahan
  • Kembali ke pengaturan waktu dan setel ulang ke Otomatis


Metode 5: Perbarui appUpdate aplikasi

Cara menangani Instagram Error “An Unknown Network Error Has Occurred”Banyak waktu kesalahan dan banyak masalah lainnya yang terkait dengan aplikasi diperbaiki dalam versi aplikasi yang baru / diperbarui. Jadi, jika pembaruan tersedia, Anda harus mencarinya. Banyak pengguna yang memperbaiki masalah mereka hanya dengan memperbarui aplikasi mereka.

Jika tidak ada pembaruan yang tersedia, Anda dapat menghapus dan menginstal ulang aplikasi. Ini harus memperbaiki Kesalahan Anda.

Baca Juga:

Cara Aktifkan Akun Instagram yang Dinonaktifkan atau di blokir


Jadi, ini adalah beberapa metode untuk Memperbaiki Kesalahan Instagram "“An Unknown Network Error Has Occurred” . Semoga Anda telah memecahkan kesalahan itu. Beri tahu kami metode mana yang berhasil untuk Anda.

Post a Comment for "Cara menangani Instagram Error “An Unknown Network Error Has Occurred” "