Teknologi

Blog Tentang Teknologi dan Informasi

Aplikasi Mi Drop untuk Transfer File Cepat di Xiaomi

Aplikasi Mi Drop untuk Transfer File Cepat di Xiaomi - Xiaomi adalah merek yang diakui untuk menjual peralatan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau kepada publik yang telah mengintegrasikan IoT dengan sangat baik dalam peralatan rumah tangga. Tetapi mereka belum puas untuk itu, karena mereka juga memiliki karir yang panjang di bidang perangkat lunak. 

Aplikasi Mi Drop untuk Transfer File Cepat di Xiaomi

Beberapa waktu yang lalu, ini mengejutkan penggunanya dengan meluncurkan aplikasi baru di pasar yang bekerja tidak hanya pada Smartphone yang dikembangkan oleh Xiaomi, tetapi juga mendukung semua jenis ponsel Android, apa pun mereknya. Sejak diluncurkan dan di hari-hari terakhir ini, aplikasi yang dikembangkan oleh Xiaomi telah menjadi sangat populer. Kita berbicara tentang Mi Drop, aplikasi gratis yang ditambahkan dengan benar di MIUI tetapi itu bekerja secara mandiri.

Aplikasi ini tersedia gratis bagi siapa saja yang ingin mencobanya, apakah itu perangkat Xiaomi atau bukan. Tersedia untuk diunduh dari Play Store.
Aplikasi Mi Drop untuk Transfer File Cepat di Xiaomi

Xiaomi terus mengejutkan kita dengan kemampuannya untuk menciptakan dan mengembangkan produk berkualitas, jelas bahwa dengan Xiaomi kita belum melihat semuanya. Hal yang paling menarik tentang Mi Drop adalah kita tidak hanya dapat menyimpan tetapi berbagi banyak file dan data tanpa mengkhawatirkan ukuran atau beratnya.

Apa itu Mi Drop?

Mi Drop adalah aplikasi dari Xiaomi untuk berbagi file antar ponsel, terlepas dari apakah mereka berasal dari merek ini atau tidak. Itu mungkin terdengar asing karena di pasar ada banyak aplikasi yang memberi kita kesempatan untuk melakukan sesuatu seperti itu. Namun yang membuat aplikasi Mi Drop berbeda adalah ia memiliki beberapa fitur daya tarik yang besar dan sulit ditemukan di pesaingnya.
Aplikasi Mi Drop untuk Transfer File Cepat di Xiaomi

Hal pertama yang dapat kami komentari adalah kesederhanaannya dalam hal desain, memiliki menu minimalis dan platform yang cukup jelas yang bahkan paling pemula dalam teknologi akan menggunakan tanpa komplikasi. Mi Drop tidak perlu koneksi dengan internet untuk bekerja dan itu cukup cepat. Ini dapat melebihi hingga 200 kali kecepatan Bluetooth. Dan jika kami mempertimbangkan peningkatan konstan dari smartphone baru yang datang dengan spesifikasi BT 4.0 dan BT 5.0, ini bisa menjadi pilihan lain. Tentu saja, ini dapat bervariasi tergantung pada jarak yang ada di antara perangkat

Di panel awal aplikasi, kita menemukan dua tombol melingkar besar, yang pertama adalah untuk mengirim informasi dan yang lain untuk menerimanya, sangat sederhana. Apa yang akan diperlukan adalah bahwa kedua perangkat memiliki aplikasi yang diinstal pada Smartphone mereka untuk berbagi file dari satu ponsel ke yang lain. Namun, untungnya mereka tidak perlu memiliki koneksi internet.

Bagaimana kami dapat menggunakan Aplikasi ini?

Sederhana, kami pergi ke ponsel kami setelah kami memiliki aplikasi Mi Drop terinstal, kami membuka aplikasi dan jika kami ingin mengirim informasi, kami hanya perlu menekan tombol biru dan dari ponsel lainnya tombol hijau untuk menerima informasi. Setelah itu kita memilih file yang ingin kita transfer ke perangkat lain, tidak peduli apakah ini video, gambar, aplikasi, musik atau jenis file lainnya. Sekarang tinggal mencari pengguna Mi Drop yang ada di dekatnya dan memilih smartphone yang kami inginkan untuk mentransfer file.
Aplikasi Mi Drop untuk Transfer File Cepat di Xiaomi

Setelah kami memilih file atau foto di ponsel yang ingin kami kirim, di ponsel orang lain akan muncul pemberitahuan meminta transfer file, menentukan ukuran dan kami ingin menerimanya. Jika kami memberi Anda menerima transfer file itu akan mulai dan itu akan siap dalam waktu kurang dari yang diharapkan.
Aplikasi Mi Drop untuk Transfer File Cepat di Xiaomi

Mi Drop juga memiliki beberapa panel pilihan, jadi kami tidak perlu memilih file satu per satu, tetapi kami dapat mengirim beberapa pada satu waktu. Kami dapat menghentikan pengiriman melalui aplikasi Mi Drop kapan pun kami mau. Namun, Mi Drop memungkinkan Anda untuk membangunnya kembali jika Anda mau. Dengan aplikasi ini, kita akan mencapai kecepatan transfer hingga 10MB / s. Kecuali file terlalu berat, mungkin perlu waktu beberapa saat, tetapi tidak akan terganggu.
Aplikasi Mi Drop untuk Transfer File Cepat di Xiaomi

Mi Drop: Teknologi Cepat

Pada titik ini muncul pertanyaan: Bagaimana Mi Drop begitu cepat dan tidak memerlukan internet? Aplikasi ini bekerja dengan cara yang mirip dengan aplikasi yang dirancang beberapa tahun lalu, aplikasi seperti Airdrop, ShareIt, atau Xender, yang tidak memerlukan koneksi internet, data ponsel atau bluetooth.
Aplikasi Mi Drop untuk Transfer File Cepat di Xiaomi

Mi Drop bekerja dengan WiFi Direct, yang merupakan teknologi yang menghasilkan zona Wi-Fi dan ini pada gilirannya menciptakan tautan langsung yang memungkinkan koneksi antar perangkat. Dalam pengertian ini, Mi Drop menggunakan teknologi WiFi tanpa mengakses internet tetapi untuk menghasilkan jaringan pribadi yang memungkinkan untuk membangun koneksi antara dua ponsel. Teknologi ini yang memungkinkan Mi Drop jauh lebih cepat daripada Bluetooth.
Teknologi ini tidak hanya menciptakan koneksi tetapi dapat mendeteksi ketika ponsel lain berada di dekatnya dan dapat menghubungkan mereka seperti halnya dengan Bluetooth. Jadi, dengan cara ini, Anda dapat memulai transfer file antara perangkat dan lainnya.

Baca Juga:

Cara Mengganti Font pada Redmi Note 5 Pro Tanpa Root


Mi Drop dari komputer Anda

Mi Drop berfungsi dengan FTP (File Transfer Protocol), yang merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer data antara perangkat Android dan PC. Untuk mendapatkan akses ke fitur ini, pengguna harus memastikan bahwa PC dan ponsel memiliki koneksi ke jaringan nirkabel yang sama.

Setelah ini selesai, Anda harus membuka aplikasi dan klik opsi "Connect to the computer" untuk membuka halaman server FTP. Jika perangkat mendukung penyimpanan eksternal, aplikasi akan meminta pengguna untuk memilih antara kartu SD atau penyimpanan internal. Setelah ini selesai, server FTP dimulai dan alamat khusus dibuat dalam aplikasi yang dapat diakses dari PC di browser atau di Manajer File.

Beberapa fitur lain dari Xiaomi Mi Drop:
  • Perlindungan kata sandi login.
  • Opsi transfer encoding.
  • Biarkan layar tetap aktif ketika server FTP berjalan.
  • Jika kata sandi diaktifkan, siapa pun yang perlu masuk akan membutuhkan kredensial yang tepat.
  • Kecepatan transfer telepon ke PC berkisar antara 1,5 dan 2 Mbps (bisa lebih tinggi).
  • Transfer terganggu dapat dilanjutkan.
  • Tidak ada iklan seperti yang kita lihat di Xender dan ShareIt.

Spesifikasi Mi Drop
  • Versi Android: dari 4.4
  • Pengembang: Xiaomi Inc.
  • Download di: Google Play
  • Harga: Gratis
  • Kategori: Alat


Seperti yang Anda lihat Mi Drop adalah aplikasi sederhana untuk digunakan dan cukup praktis. Yang terbaik adalah tidak memerlukan internet, yang memungkinkan Anda menggunakan lebih baik dan juga tidak datang dengan iklan yang mengganggu yang dibawa oleh aplikasi lain. Kita dapat menggunakan Mi Drop pada perangkat Android apa pun, baik itu Xiaomi atau tidak. Kita hanya perlu mengakses Play Store dan mengunduhnya secara gratis. Apa yang lebih baik dari itu? 
Labels: Xiaomi

Thanks for reading Aplikasi Mi Drop untuk Transfer File Cepat di Xiaomi. Please share...!

0 Comment for "Aplikasi Mi Drop untuk Transfer File Cepat di Xiaomi"

Back To Top